Rahasia Kulit Mulus dan Hinyai ala Heny Harun - Review Beauty Boss Sheet Mask [Bahasa Indonesia]

by - Friday, September 18, 2020

Heyyoo gengs! Kalian tau Heny Harun kaan? Teteh hinyai yang satu ini terkenal banget dengan kulitnya yang mulus dan hinyai alias glowing. Pengen banget sih punya kulit kayak gitu, tapi apa daya tiap bulan selalu muncul jerawat baru barengan sama tamu bulanan :(

Eits tapi gak usah khawatir! Karena aku baru aja menemukan tips dan juga produk yang bisa membantu kita mencapai kehinyaian yang hqq *ceilah* XD Produknya tidak lain dan tidak bukan adalah Beauty Boss sheet mask yang berkolaborasi dengan teh Heny Harun. 

Buat yang belum tau, Beauty Boss adalah brand lokal yang memiliki standard Internasional. Sebagai produk premium dengan kualitas terbaik, Beauty Boss diformulasikan oleh dokter dengan pengalaman bertahun-tahun di bidang dermatologi dan estetik yang sudah berstandar Internasional. Tentunya produk Beauty Boss ini sudah ber BPOM ya geengs!

Produk Beauty Boss sendiri memang baru ada sheet mask, dan ada 2 varian yang bisa kalian pilih untuk mencapai kulit glowing dan sehat, yaitu The Lift Job dan The Rescue. The Lift Job lebih diperuntukkan bagi kalian yang memiliki permasalahan kulit yang kusam dan wrinkle / penuaan dini, sementara The Rescue lebih diperuntukkan bagi kalian yang kulitnya berminyak dan/atau berjerawat.

Di artikel ini aku akan mencoba yang The Rescue karena kebetulan aku sedang haid dan beberapa jerawat hormon mulai bermunculan. Kira-kira bakal cocok gak ya di aku? Keep on reading, geengs!

Dari kemasannya sih terlihat sangat simple, warna putih dengan detail tulisan berwarna tosca, yang menunjukkan informasi-informasi seperti nama produk, klaim produk, netto (serum 23 ml), dan lain-lain. Uniknya, sheet mask nya bukan terbuat dari bahan biasa, melainkan menggunakan seaweed fiber dengan teknologi liposomal. Teknologi ini dipercaya dapat membantu penyerapan vitamin dan bahan aktif lainnya sampai lapisan epidermis terdalam.

Karena mengandung bahan yang biodegradable, maka sheet mask ini lebih ramah lingkungan dibandingkan sheet mask lainnya yang menggunakan fiber sintetik. Selain itu, ternyata kemasannya berupa alumunium (bukan plastik yaa) yang masih bisa didaur ulang! Senang deeh kalau lebih ramah lingkungan gini ^^

Beauty Boss sheet mask varian The Rescue sendiri cukup tipis dan mudah digunakan. Isi dari sheet mask nya bukan essence melainkan serum ya gengs, jadi kalau dipegang memang agak lengket. Namun setelah dipakai, malah beneran cepat menyerap dan gak lengket sama sekali loh gengs! Ajaib banget kaann !

Kandungan pada masker ini pun bisa dibilang oke banget. Selain ada kandungan seaweed fiber yang dapat melembabkan kulit dan mencegah peradangan pada jerawat, sheet mask ini juga mengandung Tiger Nut Grass dan Watermelon extract untuk mencegah radikal bebas dan antioksidan, serta Niacinamide untuk membantu mencerahkan kulit wajah. Multifungsi banget kaan!

Sheet mask ini juga aman untuk ibu hamil & menyusui, tanpa kandungan paraben, sulfate, alkohol, dan bahan kimia berbahaya lainnya ^^

Sebelum masuk ke review setelah memakai masker ini selama 5 hari, aku mau share dulu cara pakai sheet mask ini supaya #hinyaiapproved ! Karena sheet mask ini cukup tipis, cukup mudah kok pakainya!

Pertama, pakai di area kening, ratakan. Kemudian pakaikan di area hidung, lalu dagu. Jika masih ada sisa di kiri - kanan, biarkan dulu saja. Kemudian, pakai ke area pipi kiri dan kanan, sedikit tarik ke arah atas agar membantu mengencangkan kulit. Terakhir, sisa di area dagu bisa ditarik ke arah rahang kiri - kanan untuk mengencangkan kulit juga.

Jangan lupa, kalian bisa pijat wajah perlahan selama memakai sheet mask. Aku sendiri pakai jade roller dari Beauty Boss agar lebih maksimal. Bagian roller yang besar untuk area pipi dan kening, sementara yang kecil untuk area mata, dagu dan hidung. Pakai masker ini cukup 10 - 20 menit saja yaa gengs!

Nah, seperti yang aku bilang, aku memakai masker ini selama 5 hari. Aku pakai di malam hari, dan tidak memakai produk skincare apa-apa lagi. Kalau kalian pakai pagi hari jga bisa, tapi jangan lupa untuk memakai sunscreen setelahnya yaa..

Di hari pertama dan kedua, kulitku sangat oke dan baik-baik saja. Kemerahan pun cukup berkurang. Memasuki hari ketiga, muncul jerawat di atas alis (kanan kalau dari foto). Aku tidak tahu pasti apakah ini jerawat hormonal (karena aku sedang haid), atau karena pemakaian sheet mask yang terlalu sering (FYI, kulitku memang gak bisa pakai masker setiap hari, maklum sensitif gengs wkwk). 

Karena aku sempat muncul jerawat, aku coba jeda 1 hari, barulah kemudian aku pakai lagi selama 3 hari berturut-turut dan untungnya tidak muncul jerawat baru lagi. Malahan, jerawatnya jadi lebih kempes begitu aku pakai sheet mask ini.

Nah, kalian mungkin sering mendengar tentang one sheet mask per day alias maskeran tiap hari. Please noted bahwa setiap metode ber-skincare dan juga produk skincare nya sendiri itu COCOK - COCOKAN dan benar-benar personalized. Tiap orang tidak ada "rumus" yang sama. Jika kalian bisa menggunakan masker setiap hari, silakan lakukan, namun jika tidak, ya tidak usah dipaksakan. Selain itu, jangan langsung menyalahkan produk yaa.. Bisa jadi memang metode nya yang tidak tepat, seperti metode one sheet mask per day yang tidak terlalu cocok di aku (kalau hanya 2 - 3 hari mungkin masih bisa, tapi kalau full 1 minggu pasti gak bisa untuk kulitku). Soo, enjoy your skincare-time and don't stop to learn about your own skin ^^

Balik lagi ke Beauty Boss sheet mask nya, menurutku ini produk yang perlu kalian punya di rumah, terutama yang kulitnya acne prone dan sensitif kayak aku. Gak perlu dipakai tiap hari jika memang kalian merasa sayang, kalian bisa pakai seminggu sekali atau saat kulit bermasalah (lagi ada jerawat atau beruntusan), karena produk ini akan sangat membantu kalian. 

Oh ya, bekas jerawat di dagu dan pipi ku juga semakin berkurang looh, salah satunya berkat The Rescue sheet mask ini (dan beberapa skincare yang aku pakai di pagi hari nya tentunya XD)

Buat kalian yang mau cobain juga, kalian bisa beli satuan dengan harga Rp. 55.000 atau kalian bisa beli 1 box isi 5 sheet mask dengan harga Rp. 275.000, dan untuk jade roller nya saja seharga Rp. 300.000. Kalian bisa cek di :

website Beauty Boss

Official Store Shopee 

Official Store Tokopedia

Semoga membantu buat kalian yang masih struggle dengan jerawat dan bekas jerawat seperti aku. See you on my next post, geengs!



You May Also Like

2 komentar

  1. mukaku banyak jerawat dan bekas nya, susah banget pengen ngilanginnya, siapa tau pake ini bisa sedikit membaik, makasih untuk informasinya ka..
    https://bit.ly/3joPqzD

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau bekas jerawat aku lebih menyarankan pakai serum atau essence sih kaak ^^

      Delete