Review Scarlett Serum – Brightly Ever After Serum dan Acne Serum

by - Wednesday, August 26, 2020

Heyyoo gengs! Apa kabar niih? Kayaknya udah lama ya aku gak post review di blog aku, udah sebulan looh XD

Hari ini aku mau review skincare lokal yang lagi hits banget di pertengahan 2020 ini, yaitu Scarlett Serum. Kaian tentunya udah tau tentang Scarlett kan? Aku pernah review tentang bodycare nya Scarlett di artikel yang ini (klik!). Nah, sekarang Scarlett punya produk face care berupa serum. Serumnya sendiri ada dua jenis yaitu Acne Serum dan Brightening Serum.

By the way, buat yang belum tahu, kulitku termasuk sensitive dan combination skin , jadi ada beberapa kandungan yang kadang gak cocok sama aku seperti fragrance dan alcohol. Nah, untuk Acne Serum dari Scarlett ini sudah aku pakai sekitar 3 minggu. di beberapa area kulit wajahku, sementara untuk Brightening Serum nya, aku sudah pakai selama 4 Minggu. 

Penasaran gak sama perbedaan keduanya dan kira-kira cocok nggak ya di kulit aku?  Yuk, langsung aja kita masuk ke reviewnya ^^

Brightly Ever After Serum (Brightening Serum)

Produk ini datang dengan kemasan box / dus dengan desain yang simple tapi tetap terlihat mewah yang berwarna putih, dengan detail berwarna  pink pastel yang menjadi ciri dari serum ini. Pada kemasan dus ini, tertera keterangan dasar seperti kandungan atau ingredients, cara pemakaian, klaim, nomor BPOM dan lain-lain. Nomor BPOM nya sendiri adalah NA18201900972.

Yang aku suka dari kemasan serum Scarlett adalah mereka punya barcode untuk scan nomor BPOM yang bisa langsung kita cek di websitenya. Jadi, gak perlu ketik nomor BPOM nya secara manual. Selain itu ada juga stiker hologram sebagai tanda keaslian produk. Canggih dan kekinian banget yaa..

Sementara itu, kemasan produknya sendiri berbentuk botol dengan tutup warna putih, di mana tutupnya ini adalah pipet / dropper untuk mengambil produk. Kemasannya sendiri terbuat dari kaca yang cukup tebal sehingga terasa kokoh saat dipegang. Netto nya 15 ml, cukup kecil untuk ukuran sebuah serum, namun mungkin ini strategi agar harganya bisa rendah dan menjaga kehigienisan produk (agar serumnya cepat habis).

Pada kemasan botol ini kalian bisa lihat ada stiker berwarna putih – pink yang senada dengan dus nya yang menempel pada badan botol. Stiker ini bertuliskan beberapa keterangan dasar, termasuk zat aktif pada ingredients-nya. Untuk brightening serum ini, terdapat Phyto Whitening, Glutathione dan Vitamin C sebagai kandungan yang diunggulkan. ( Walau bukan ingredient selengkapnya yang tertulis di botolnya ini. )

So far, dari segi kemasan aku suka banget karena kemasannya terasa mewah seperti produk-produk mahal, dan kemasan luar maupun botolnya pun cukup informatif.

Kalau untuk teksturnya, serum ini mirip dengan serum pada umumnya. Cukup kental tapi mudah diratakan dan mudah menyerap, serta tidak terasa lengket setelahnya. Serum ini tidak berwarna (transparan) walau sedikit keruh. Untuk brightening serum nya, aku merasa wangi nya agak aneh, seperti wangi obat herbal gitu. Tapi aku prefer wanginya seperti ini, karena tidak ditambah dengan fragrance , jadi wanginya murni dari kandungannya, dan lebih aman juga untuk kulit sensitive seperti kulitku.

Sementara itu, untuk kandungan / ingredients nya, awalnya cukup mengejutkan untuk aku. Produk ini mengandung Vitamin C sekaligus Niacinamide / Nicotinamide, di mana biasanya aku gak cocok mencampurkan kedua bahan ini (pada produk berbeda). TAPI ANEHNYAAA aku cocok loh dengan produk ini! SENENG BANGET karena kandungannya bekerja dengan baik untuk menyamarkan bekas jerawatku.

Selain itu, serum ini juga mengandung Gluthatione sebagai antioksidan, serta Malic Acid yang merupakan keluarga AHA, sehingga bisa membantu mengeksfoliasi kulit, menyamarkan bekas jerawat, mencegah jerawat, serta menghidrasi kulit.

Ingredients : Aqua Niacinamide, 1,3 Butylene Glycol, Lavandula Angustifolia (Lavender) , water, Ascorbyl Glucoside, Arisaema Amurense Extract, 2-phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, GLUTATHIONE, Aminomethyl Propanol, Ethyl Macadamiate, Decyl Glucoside, Pentane- 12- diol Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Tamarindus indica Seed Gum, Biosaccharide Gum - 1, 1,2-Hexanediol, 2 - Amini - 1 -  Butanol, Tocopherol, Malic Acid, C.I 16255.

Meskipun pada kemasannya disebutkan bahwa produk ini bisa dipakai pagi maupun malam hari, namun aku pribadi lebih menyarankan untuk memakainya di malam hari saja mengingat produk ini mengandung beberapa active ingredients yang mungkin akan membuat kulit kita lebih sensitif terhadap matahari, apalagi produk ini mengandung AHA walau dalam persentase yang kecil. Jika kalian memakainya di pagi hari pastikan kalian memakai sunscreen minimal SPF 30 PA++ setelahnya. 

Kalian bisa lihat dari foto di atas, bahwa serum ini bekerja dengan baik pada kulitku. Aku merasa serum ini sangat bagus untuk membantu menyamarkan bekas jerawat, baik PIH (bekas jerawat yang gelap) maupun PIE (bekas jerawat yang kemerahan). Aku memakai serum ini setiap hari namun hanya di malam hari (1 kali sehari) selama 4 minggu.

Acne Serum

Kemasan produk ini sangat serupa dengan kemasan brightening serum nya. Bedanya hanya warnanya, untuk acne serum ini warnanya putih – ungu pastel gitu. Pada kemasan dus nya pun tertera keterangan dasar yang lengkap.

Untuk Acne Serum, nomor BPOM nya adalah NA18200104454 , dengan netto yang sama dengan brightening serum nya yaitu 15ml.

Bagian stiker pada botolnya berwarna ungu pastel, sekilas terlihat sangat mirip dengan desain body lotion nya yaa XD Keterangan active ingredients dan juga cara pemakaian pun tertera pada botolnya. Bagian tutupnya berupa pipet seperti brightening serum nya.

Dari bagian depan kemasan, kita bisa tahu bahwa ada 3 kandungan unggulan pada serum ini, yaitu Tea Tree Water, Salicylic Acid, dan Licorice. Tea tree water biasa digunakan untuk menenangkan kemerahan pada jerawat, sementara Salicylic Acid yang biasa kita temukan pada obat jerawat, dapat membantu untuk membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat, dan Licorice bisa membantu mencerahkan kulit.

Pada kandungan lengkapnya kita bisa menemukan bahwa produk ini juga mengandung Centella Asiatica yang dapat membantu menenangkan kulit yang berjerawat serta mencegah inflamasi, serta ada kandungan Citric Acid yang dapat mencerahkan kulit juga.

Jadi, bisa aku bilang bahwa Acne Serum ini cocok untuk kulit yang acne prone skin, sekaligus bisa membantu menyelesaikan beberapa masalah kulit pada kulit kita, meskipun tidak bisa hanya dengan satu produk saja yaa.. Tapi dari kandungannya sih cukup menjanjikan ya XD

Ingredients : Aqua, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Annona Cherimola Fruit, Isopentyldiol, Centella Asiatica Extract, PEG-8, Phenoxyethanol, Salicylic Acid, Ascorbyl Glucoside, Aminomethyl Propanol, Hydroxyethylcellulose, 1,3 - Butylene Glycol, Pentane - 1,2- diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Isostearamidopropyl Ethyldimonium Ethosulfate, Sodium Hydroxide, Sodium Citrate, 1,2 Hexanediol, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum - 1, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Propylene Glycol, Citric Acid 2-Amini-1-Butanol, Glycyrrhiza Uralensis Licorice) Root Extract, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Carthamus Tinctorius Safflower) Seed Oil.

Untuk teksturnya, hampir sama dengan brightening serum nya, namun tidak memiliki warna (transparan) sama sekali. Wangi nya juga tidak terlalu tercium, cenderung tidak memiliki wangi. Tentu saja tidak lengket dan mudah menyerap juga. Cara pakainya pun cukup mudah, kalian cukup teteskan serum ini ke kulit wajah kemudian ratakan. Aku sendiri memakainya hanya di area yang mudah berjerawat, atau yang sedang ada jerawat aktif maupun beruntusan saja, seperti di area hidung, dagu dan dahi atau T-Zone.

Untuk kalian yang memiliki kulit kombinasi seperti aku aku lebih menyarankan untuk memakai di area yang cukup berminyak saja atau di area kulit yang berjerawat saja, namun jika kulit kalian memang acne prone skin secara keseluruhan kalian bisa pakai ini serum ini di seluruh wajah.

Seperti yang aku bilang, aku hanya memakai di area tertentu saja, dan aku merasa serum ini sangat bagus untuk membantu menghilangkan bruntusan maupun mempercepat proses pengeringan jerawat. Serum ini juga mencegah jerawat aktif aku mengalami peradangan atau inflamasi.

Pada foto kiri ada jerawat aktif di atas alis aku, dan aku pakai acne serum ini selama kurang lebih 1 minggu tanpa memakai obat totol jerawat. Hasilnya jerawat aku berhasil kempes setelah 1 minggu namun masih ada sedikit sisa bekas jerawat berwarna coklat. 

Kemudian aku melanjutkan memakai acne serum dan brightening serum secara bergantian atau selang-seling, jadi misalnya hari ini aku pakai acne serum, lalu besoknya aku akan memakai brightening serum di area tersebut. 

Namun tolong diperhatikan, ini hanya berlaku jika sudah tidak ada jerawat aktif ya.. Jika masih ada jerawat aktif, lebih disarankan untuk memakai acne serum saja agar menuntaskan permasalahan jerawatnya. Jika tersisa bekas nya saja, kalian bisa pakai brightening serum saja atau diselang-seling acne serum seperti aku. Balik lagi ke preferensi kalian masing-masing kok ^^

Hasilnya adalah foto sebelah kanan yang bagian after, kalian bisa lihat bekas jerawatnya sudah hampir hilang setelah pemakaian selama 2 minggu.

Jadi, total di area ini aku pakai produk acne serum selama 3 minggu dan brightening serum nya selama 2 minggu dengan pemakaian selang seling tadi.

Untuk ukuran jerawat aktif dengan tidak memakai obat totol jerawat hasil ini menurut aku cukup baik karena biasanya untuk jerawat aku yang cukup bandel waktu satu minggu itu harus dibantu dengan obat totol jerawat sementara ini aku hanya memakai acne serum nya saja.

Saat aku mencoba di area kulit wajah lain yang berjerawat juga jika dibantu dengan obat totol jerawat hasilnya bisa mengempeskan jerawat sekitar 2 sampai 4 hari saja.


Jadi gimana gengs, kalian mau coba kedua produk ini? Kalau ya, serum ini sudah ready di berbagai e-commerce kesayangan kalian dengan harga hanya Rp75.000 per botol loh! Murah banget kan?

Kalian bisa langsung cek di Official Store Scarlett Whitening di Shopee (klik!) atau bisa juga beli di website nya Makeupuccino looh! Dengan hasil yang sangat bagus, apalagi ini adalah produk lokal kalian bisa banget cobain dan langsung rasakan saja manfaatnya XD

Link to Shopee :

Scarlett Acne Serum

Scarlett Brightly Ever After Serum

Segitu dulu review aku kali ini semoga membantu buat kalian yang sedang mencari serum untuk jerawat maupun serum untuk bekas jerawat. Kalau kalian mau coba yang mana nih ?  Atau malahan kalian juga sudah coba produk Scarlett Serum ini ? Komen di bawah ya.. See you on my next post gengs ! ^^


NEW PRODUCT ALERT! Review Scarlett Day & Night Cream (klik!)







You May Also Like

107 komentar

  1. Makasi banget kakk, tips kaka berguna banget buat aku bagian acne serum sama brightening serum pake nya selang seling. Soon aku cobain ��. Oh iya galupa makasi juga suda review serum nya scarlett, lama ngidam acne serumnyaa

    ReplyDelete
  2. Penasaran banget sama serum ini.. banyak yg bilang baguss

    ReplyDelete
  3. waaah aku jadi kepo ih pengen cobain ini juga yg brighteningnya hihihi

    ReplyDelete
  4. Penasaran banget sama serum Scarlett apalagi yng acne😍 keliatan banget after pemakaian nya bekas jerawat terhempas dan memudar,masukin wishlist dlu,thanks for review lengkapnya ka bermanfaat banget🤗🤗

    ReplyDelete
  5. jadi nambah ilmu suka bangett ��

    ReplyDelete
  6. Aku penasaran apakah produk ini aman untuk fungal acne :”

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi dear! This is 100% fungal acne safe karena gak ada kandungan fermentasi ataupun sejenisnya. Hope it helps ^^

      Delete
  7. Saya mau nanya ni apakah yg acne serum ny bisa untuk fungal acne mohon di jawab😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi dear, this is 100% fungal acne safe karena gak ada kandungan fermentasi atau sejenisnya ^^

      Delete
  8. Ka kalau pakai scarlet acne serum di pakai setelah maskeran di malam hari bagus tidak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung masker jenis apa kah? Kalau mud mask / masker bilas, boleh pakai acne serum setelahnya. Tapi kalau sheet mask / sleeping mask, sebaiknya pakai acne serum dulu baru maskernya.. Atau biar ga bingung, mending salah 1 aja antara masker saja atau serum saja.. Semoga membantu ^^

      Delete
  9. Ka ini pemakaian nya berapa kali seminggu? 2 kali seminggu atau gmna??

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pakai setiap malam hari, tapi kalau mau coba dulu aku saranin mulai dari seminggu 1 kali saja, baru dinaikan jd seminggu 2x, lalu seminggu 3x, baru dipakai tiap hari kalau aman ^^

      Delete
    2. Kak kalau misalkan serumnya pakai acne tapi cream nya pakai yang brightly gimana ?

      Delete
  10. Kalo yg wajah jerawatan pakek yg brightly aja apa aman ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau masih ada jerawat aktif, mending acne serum dulu yaa.. kalau udah tinggal bekas jerawat, baru yg brightly ^^

      Delete
  11. Kak klo pakai acne serum cocoknya sabun cuci mukanya apa yah kak? Soalnyaa aku masih jerawatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pakai Acnes creamy wash , yg tanpa scrub. So far ini sabun cuci muka paling cocok di aku, murah juga harganya XD

      Delete
    2. Kak muka ku kusam dan ada bekas jerawat juga baiknya cuci muka apa ya yg aku pakai ketika aku mau coba serum ini

      Delete
  12. Kak mau memastikan dong, jadi kulit aku itu kombinasi sensitif, boleh pake yang brightly serum nya ga kak ? Terus untuk usia ada batasannya ga kak ? Makasih kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes aman kok, tapi pakai nya bertahap aja ya kalau belum pernah pake serum / jarang pake serum sebelumnya, bisa mulai dari 3 hari sekali dalam seminggu, kalau ga ada reaksi aneh2 bisa ditambah jadi 2 hari sekali, lalu barulah coba sehari sekali ^^

      untuk umur, aku menyarankan pemakaian serum setelah 17 tahun aja yaa ^^

      Delete
  13. Replies
    1. kalau bruntusan aku lebih menyarankan toner exfoliasi (seminggu 2x), hydrating toner (tiap hari pagi dan malam, kecuali jika pakai toner exfoliasi), double cleansing (setiap malam), dan banyak minum air putih..

      Kalau tahapan tadi belum berhasil, baru coba acne serum untuk combo nya ^^

      Delete
    2. Kak umur saya 15 thn, boleh pake serum acne tidak. Muka saya jenis nya berminyak dan beruntusan

      Delete
  14. Ka mau tanya ketergantungan gak ya kalo pake acne serum ini? Apakah nanti klo tidak pakai lagi berjerawat lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nope! Untuk sekarang aku udah ga pake acne serumnya (karena harus review produk lain wkwk) tp sama sekali ga bikin ketergantungan ^^

      Delete
  15. Hai ka. Boleh gasih ka Serum acne nya aku pake barengan Sama Garnier light complete sama Garnier yogurt sleeping mask?

    ReplyDelete
    Replies
    1. personally aku belum coba sleeping mask nya, jd aku ga bisa bilang bisa atau engga nya :(

      tapi selama gak ada kandungan retinol, atau AHA BHA, it should be fine.. coba di cek lagi aja kandungan aktifnya yaa ^^

      dan pastikan kulit km bisa pakai skincare ber-layer-layer yaa

      Delete
  16. Kak wajah ku berminyak kadang bruntusan , cocok pakai yg mana ya ? Mohon rekomendasinua, terimakasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg acne serum lebih aku rekomendasikan untuk yg berminyak ^^

      tapi kalau bruntusan, better coba pakai toner exfoliasi (cosrx, avoskin dll, review nya ada kok di blog aku ini hehe), dan jgn lupa double cleansing yaa

      Delete
  17. Ada review ingredient untuk facial wash nya ga kak??

    ReplyDelete
  18. Kak apakah setelah pakek toner jenis AHA. BHA.PHA , bisa langsung pakek serum acnenya kak? Mohon di jawab ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau prinsip aku, setelah toner exfoliasi (AHA BHA PHA), aku lebih baik pakai yg untuk melembabkan, jangan yg abrasif lagi (sifat acne serum dan brightening serum umumnya abrasif / mengikis permukaan kulit), jd aku sih gak menyarankan..

      Tapi, skincare itu personal banget kok, kalau kulit km ga sensitive dan bisa layering skincare, gak apa2 ^^

      Delete
  19. Kak kalau mau pakai serum minimal usianya berapa kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua jenis serum amannya setelah 17 tahun yaa (kecuali serum retinol bisa di atas 20 tahun)

      Delete
  20. Kak kalau yg serum acne ini bisa buat cowok kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. BISAAAA , skincare has no gender! Semua skincare bisa dipakai cewek maupun cowok, tinggal sesuaikan dengan jenis kulit dan concern / kebutuhan kulitnya yaa

      Delete
  21. Serum scarllet nya dipakai dimalam hari hanya serum aja ya kak? Gak da tambahan seperti crim malam atau sebagainya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau aku iya, walau di kemasannya disebutkan bisa untuk pagi maupun malam. Kalau pakai di pagi hari, jangan lupa sunscreen minimal SPF 30 yaa

      untuk review ini, aku cuma pakai serum ini saja tanpa pakai apapun, plus seminggu sekali pakai masker atau pakai exfoliator ^^

      Delete
    2. Exfoliatornya pakai produk apa kak?

      Delete
  22. Apakah tidak ada efek samping kak pada pemula atau yg belum pernah pakai skincare sama sekali kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurutku pengaruhnya lebih ke jenis kulit masing-masing aja siih, pemula atau engga ga terlalu ngaruh hehe.. sesuaikan dengan jenis kulit kamu yaa

      Delete
  23. Kak kalok serum scarlet acne tidak pole dipakai bersamaan dngan kandungan ap saja yh kk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. palingan retinol aja sih, dan juga produk yang mengandung eksfoliasi terlalu keras jangan disatuin.. untuk yg lainnya sepertinya masih aman

      Delete
  24. KK sekarang umur saya 16tahun apa sudah boleh Makai serum ini?atau ada ketentuan umurnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku selalu menyarankan untuk serum pakainya di atas 17 tahun aja yaa.. umur 16 tahun lebih baik coba rajin pakai double cleansing dan sunscreen dulu aja yaa ^^

      Delete
  25. Kak mau tanya. Serum ini kalo terkena suhu panas apakah mempengaruhi kandungan didalamnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua produk bisa terpengaruh kandungannya jika suhunya terlalu panas, saran aku lebih baik di dalam ruangan aja yaa, jangan terlalu panas ataupun terlalu dingin ^^

      Delete
  26. Makasi banyak kaa, kulit aku sensitive:((( semoga cocok dikulit aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin semoga cocok yaa.. jangan lupa patch test dulu biar lebih aman ^^

      Delete
  27. Kak, bagian dahi/jidat aku bruntusan terus bagian pipi pori2nya besar kulitku berminyak. Cocok yg mana kak? Makasih sebelumnya😊

    ReplyDelete
  28. Pemakaiannya ini ada waktu tertentu nggak? Atau lebih baik dipakai pas apa? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku udah tulis di artikelnya hehe, dari Scarlett nya bisa pagi atau malam, tp aku sendiri cuma pakai malam hari aja ^^

      Delete
  29. Kulitku sensitif, tp untuk skrng hanya bagian skitar dagu dan mulut aja yg jerawatan dan bruntusan. Rekomend gak pake serum acne ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena skincare efeknya beda2, mending langsung coba aja, tp saranku, acne serumnya pakai di area yg ada jerawat ajaa, seperti yg aku lakukan ^^

      Delete
  30. Kak aku ada bruntusan habis itu ada fleknya juga jd aku hrus pakai yg mana

    ReplyDelete
  31. Kak, kalo sebelum pake serum acne ini, pake milk cleanser boleh gak sih? Trus pake serum habis itu pake sunscreen? Serius kak nanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh kok, tapi aku lebih saranin step nya :
      - milk cleanser
      - facial wash
      - toner
      - serum ini
      - moisturizer
      - sunscreen

      semoga membantu ^^

      Delete
  32. Kak kalo aku pakai barengan facial wash AHA BHA boleh gak? Kakak pakai obat totol jerawat merek apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh kok, tapi face wash AHA / BHA nya jangan tiap hari yaa, terlalu "keras" ke kulit :( better seminggu 1 atau 2 x aja pakai AHA / BHA ituu

      obat totol jerawat aku pakai Acnol atau So Natural (review nya ada di blog aku juga, search aja yaa) ^^

      Delete
  33. Wajah aku termasuk tipe berminyak,dam jerawat datang tiap bulan biasa nya cuma satu dua,niatnya makai serum acne biar hilangkan jerawat sama bekasnya,ternyata sekarang malah jadi makin banyak jerawat juga bruntusan sampe merah merah,jadi yg awalnya makai cream whitening,sekarang jadi ke cream acne dan ku stop in makai si scarlet acne

    ReplyDelete
    Replies
    1. sorry to hear that :(

      karena skincare efeknya emang beda2.. tp saranku, acne serumnya pakai di area yg ada jerawat ajaa, seperti yg aku lakukan, jadi gak usah seluruh wajah.. semoga membantu yaa

      Delete
  34. kak aku baru 3 hari ini pakai yg acne serumnya, trs waktu pakenya kok agak panas, gak panas2 banget si, cuma terasa dikit2 aja, itu kira2 kenapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. haiii! sepertinya kulit kamu masih kenalan sama ingredients nya, karena ini ingredients nya memang banyak mengandung zat aktif ^^

      pakainya sedikit2 aja yaa, dan kalau acne serum aku pribadi lebih suka pakai di area yg berjerawat / beruntusan doang, gak seluruh muka ^^

      Delete
  35. knp foto hasil reviewnya cuma satu pdhl dipakenya td 4 minggu dmn pasti ada perubahan lebih kan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. haaii! betul banget, tapi di area lain (selain jidat dan pipi yang aku taruh fotonya disini), gak banyak bekas jerawatnya jadi kurang keliatan efek before - after nya

      karena itu aku fokuskan fotonya pada area yang kelihatan perubahannyaa di foto (kalau di foto kan gak 100% sama, ada efek cahaya dan kamera juga)..

      semoga menjawab yaa ^^

      Delete
  36. Kakk kalo pengen putihin wajah pake yg manaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau jd putih ntar kek hantu :((

      warna kulit ga bisa diubah yaa, paling bisa jadi lebih cerah aja.. aku saranin coba yg brightly ^^

      Delete
  37. ka pas itu muka aku jerawatan terus aku coba pake ance selama 2 minggu mendingan jerawatnya ilang tinggal bekas cuma yg didahi ga ilang kecil bgt sama beruntusan terus aku coba oake bringhtening yg didahi ilang sama beruntusannya tapi yg sebelah kemren abis jerawatan malah muncul jerawat itu gmna ya

    ReplyDelete
  38. Kak aku mau tanya dong, kl pakai cleanser somebymi snail trucica pake brightly serum scarlett kira" cocok ngga ya? Kulit aku normal to oily dan lumayan sensitif, cuma ini tinggal bekas" jerawat gitu kak, makasiii

    ReplyDelete
  39. Kak maaf mau tanya, apa bisa dan aman menggunakan serum Scarlett ini kemudian dikombinasi dengan memakai day cream / night cream skincare prodak lain?

    ReplyDelete
  40. Kak aku mau nanya boleh gak pakai acne serum sama sunscreen emina

    ReplyDelete
  41. Mohon maaf nih, keliatan bgt bedanya. Nih itu bukti fotohnya yg before kok jelas yah, jelas bgt ampe pori2nya keliatan,eeh knp coba pas foto afternya malah blur... Ga honest review.

    ReplyDelete
  42. Artikelnya kerenn,komunikatif,bahasanya mudah dipahami😍 kak aku mau nanya juga dong, kalo aku pake rangkaian dari navagreen boleh gasi pake serum ini juga? Oh ya aku ga pake serum samsek dr navagreen kak, aku cuma pake double cleanser, toner, krim pagi malam dan krim tirai acne gitu.

    ReplyDelete
  43. Untuk yg acne serum boleh digabung sama sunscreen skinaqua spf 50 ga ya?

    ReplyDelete
  44. Hi kak, kalau buat busui aman gak yah?

    ReplyDelete
  45. hallo ka,kalo aku menggunakan toner avoskin dan serum scarlet yang acne apakah itu cocok atau akan tidak bekerja ya karena di scarlet ada kandung vit.c?

    ReplyDelete
  46. hai kak, aku ko abis serum scarlet yang acne kok muka aku jadi beruntusan putih" terus muka aku jadi merah" parah, sampe muka aku ngelupas apa serumnya kurang cocok ya di muka aku??

    ReplyDelete
  47. kak kalau untuk bekas jerawat pake yang acne apa brightly?

    ReplyDelete
  48. Pagi, Kak

    Penasaran sama produk ini, tapi bingung diantara dua pilihan,
    Kulit ku cenderung kering, dan kayak flek hitam,
    Aku harus pilih yang mana, Kak?

    ReplyDelete
  49. Hai kak, mau nanya kalau umur udah 18 tahun sudah bisa pakai serum scarlett ?

    ReplyDelete
  50. Kak serum nya boleh di pakai cowok gak itu kak...? Dan aku salfok sama before after nya keren kak haha

    ReplyDelete
  51. Sore kak...mau nayak nih klk udah gk berjerawat lg cuma ada bekasnya doang apakah acne serum masih aman dipaki atau lebih baik tdk dipakai??? Mohon penjelasan nya kak terimakasih

    ReplyDelete
  52. Halo kak slm kenal, mau tanya nih klau makek acne serum scarlett apa bsa digabungkan dng day moisturizer acnederm nya wardah yyg mengandung bahan aktif Derma Treat Actives dng SPF 15 ? soalnya aku mau coba buat ngilangin jerawat kak dn ini pertama kali juga makek wardah yg series acnederm nya ,terimakasih smoga di bantu jawab ya kak

    ReplyDelete
  53. Halo kak slm kenal, mau tanya nih klau makek acne serum scarlett apa bsa digabungkan dng day moisturizer acnederm nya wardah yyg mengandung bahan aktif Derma Treat Actives dng SPF 15 ? soalnya aku mau coba buat ngilangin jerawat kak dn ini pertama kali juga makek wardah yg series acnederm nya ,terimakasih smoga di bantu jawab ya kak

    ReplyDelete
  54. Hai kk, thank u infonya. Bener bener ngebantu banget:)

    ReplyDelete
  55. Hai Ka, kemaren saya baru coba serian acne, mau tanya emang kalau pake itu muka langsung merah dan jerawat kecil kecil bermunculan gitu ka?

    ReplyDelete
  56. Hallo ka,saya mau tanya kolo pemakaian serum acne scarlett aman ngak untuk jangka panjang soalnya wajah saya tipe berminyak dan rentan jerawatan.
    Trus kolo mau pindah ke serum yang brigthening apa harus berhenti dulu beberapa hari dari ya acne?
    Tolong jawab ya ka,makasih.😊

    ReplyDelete
  57. Hallo kak knp ya klu sy pake serum nya wajah sy slalu gatal2.. sy pake serum n cream nya yg brightly ever after serum.. apa hrs ay hentikan apa gmn nih.. mohon infonya, thx

    ReplyDelete
  58. suka banget sama penjelasannya, dan aku juga lagi pakai scarlett tapi baru seminggu aja, dan sampe saat ini tidak menimbulkan tanda2 ketidakcocokan, semoga ini jalan terakhir memberantas jerawat hehehe

    ReplyDelete
  59. Kakk untuk menghilangka pori² di wajah dan minyak di wajah, bagusnya pake serum yg mana kakk.?

    ReplyDelete
  60. Kak aku nanya, wajah ku itu berutusan kalau aku pakai safron dan brightly bileh kah? kira- kira berefek gak kak?

    ReplyDelete
  61. Kak mau nanya 2 serum itu bisa di pake sekaligus ga si apa kita pake yang after dlu baru yang acne ? Terima kasih 🥰

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg acne khusus area berjerawat aja, klo udah gaada jerawat aktif, mending pakai yg brightly ever after ^^

      Delete
  62. Hallo KK, jika pake serum dan toner acne, di padukan dg cream bright apakah tidak apa2?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebaiknya dipakai sesuai rangkaian yaa, kemudian yg acne aku lebih sarankan pakai di area jerawat aja.. kalau udah gaada jerawat aktif, mending pakai yg brightly ^^

      Delete