Trans Luxury Hotel, Hotel Bintang 5 Terbaik di Bandung [Experience]

by - Friday, March 13, 2020


Heyyoo geengs! Apa kabar niih? Semoga kalian sehat-sehat terus yaa.. Kali ini aku mau share bukan mengenai makeup ataupun skincare, tapi tentang salah satu hotel yang kece banget di Bandung. Yes, ini adalah Trans Luxury Hotel, yang merupakan Hotel Bintang 5 di Bandung yang mewah namun harganya masih reasonable dan terjangkau! Aku dan teman teman dari Blogger Bandung berkesempatan menjelajahi hotel di Bandung yang satu ini.


Dari area lobby saja, kita bisa melihat nuansa mewah, dengan desain modern dan dominasi warna cream, merah dan hitam yang porsinya pas. Sebagian besar menganut desain ala kerajaan, namun ada juga sebagian unsur China. Lihat saja di bagian atas lobby, yang membentang Naga sepanjang 11 meter yang keseluruhannya terbuat dari kristal Swarovski asli. Mewah dan mengagumkan! Serasa lagi di kerajaan gitu deh pokoknya!


Terdapat 2 jenis resepsionis di lobby ini. Yang pertama adalah resepsionis umum, yang menerima tamu reguler. Ada 3 meja resepsionis, dan uniknya terdapat ukiran lukisan di bagian bawah meja resepsionis ini. Keren banget yaah..


Sementara itu, resepsionis satu lagi adalah VIP Receptionist untuk tamu-tamu VIP seperti artis, menteri, presiden, dan tamu VIP lainnya. Yang reguler saja sudah mewah, apalagi yang VIP ini. Tentunya, tamu VIP tidak perlu mengantri dengan adanya resepsionis khusus ini. 


Bergeser sedikit ke arah utara, kita bisa menemukan pusat belanja / oleh-oleh khas Indonesia, namanya butik Arsa. Di sini, kita bisa menemukan berbagai macam oleh-oleh mulai dari kipas, tas, aksesoris, boneka, dan lain-lain. Kerennya, semua barang di sini dititipkan oleh para pengrajin di seluruh Indonesia dan pihak Trans tidak mengambil biaya sewa untuk penitipannya. Jadi hal ini bisa membantu pengrajin lokal agar lebih sejahtera. Soo cool !


Untuk jenis kamar sendiri, Trans Luxury Hotel memiliki 4 jenis kamar. Yang pertama adalah Premier Room. Meskipun merupakan kamar paling standar, tapi tetap saja mewah banget loh gengs! Kasurnya ada yang twin bed dan ada juga yang king bed. Uniknya, semua kamar di hotel ini berkapasitas maksimal 2 dewasa dan 2 anak! Enak banget buat liburan keluarga!


Terdapat satu kursi sofa untuk duduk santai, dengan complimentary snack di mejanya, dan ada buah juga looh jadi lebih sehat kan. LED TV nya terdapat di depan kasur, dengan bar table di bawahnya, dan terdapat water heater untuk membuat air panas.



Toiletnya juga keren banget loh! Semua kamar di Trans Luxury Hotel menyediakan bath tub di toiletnya. Untuk toilet buang air dan shower untuk mandi pun dipisah. Nyaman dan mewah!



Kalau menginap di hotel, biasanya bakal bawa pulang sendal hotel dan toiletries, iya gak? XD Di hotel ini, keduanya pun bisa dibawa pulang, dan kualitasnya bukan abal-abal looh! Sendalnya aja mewah dan tebal, duh pengen bawa pulang juga nih XD


Kamar selanjutnya adalah Club Premier Room. Kamar ini sama dengan Premier Room, namun mendapat fasilitas tambahan berupa akses ke Club Lounge. Club Lounge sendiri merupakan semacam cafe yang menyediakan cocktail dan berbagai light meal yang bisa kalian nikmati.

Kamar ketiga yaitu Celebrity Suites. Di jenis kamar ini, terdapat ruang tamu yang cukup luas, yang terdiri dari area meeting, area living room, dan area mini bar. Ruang tamu ini cukup luas dan tentunya mewah. Celebrity Suites sendiri hanya ada 11 kamar di hotel ini, dan 1 lantai hanya terdapat 1 kamar, yang memiliki connecting access ke salah satu kamar Premier Room.



Pada Celebrity Suites, kita mendapatkan seorang butler / pelayan khusus yang dapat membantu kita, misalnya menyiapkan kopi, membantu bersih-bersih, dan lain-lain. Di mini bar nya terdapat mesin pembuat kopi, looh!


Nah tipe kamar terakhir adalah Presidential Suites. Hanya ada 1 kamar tipe ini, dan aku berkesempatan masuk. Keren banget siiih udah kayak apartemen ukuran besar looh! Ketika masuk, ada area kanan untuk tamu dan dapur, dan area kiri untuk kamar, ruang kerja dan kamar mandi. Kita mulai dari area kanan yaa..

Ruang tamu nya sangat besar dan mewah, terdapat beberapa sofa dan juga LED TV. Sementara itu, ada pula ruang makan dengan meja panjang, pas banget deh kalau kalian punya banyak tamu yang mampir saat sedang menginap di sini.


Ada pula area dapur dan pantry, terdapat microwave dan mixer looh.. Oh ya, jika kalian menginap di Presidential Suites ini, ada butler pribadi juga, namun yang membedakan dengan Celebrity Suites, butler nya punya akses pintu khusus gitu, jadi gak langsung masuk dari pintu utama. Mind blowing banget kaan XD


Kemudian yang membedakan lagi, di Presidential Suites, dekat dapurnya ini terdapat 1 kamar mandi khusus tamu, bentuknya hanya toilet dan washtafel sih, tanpa shower untuk mandi. Tapi lumayan banget kaan.. Jadi area toilet pribadi kalian bebas dari tamu. Kecee..


Masuk ke area kiri yaitu area kamar pribadinya. Kasurnya ukuran king bed, di depannya ada LED TV nya seharusnya (maaf fotonya aku save dari website Trans Luxury Hotel), yang di depannya terdapat area kerja (working room).



Area kerjanya juga nyaman banget, ada kursi sofa dengan coffee table dan ada meja kerja dengan kursi kerja yang nyaman dan seperti di kantor. Nyaman banget pastinya kerja di area ini!


Selanjutnya, di sini tidak ada lemari baju, tapi ada walking closet! Wkwkwk next level banget kaan.. Tersedia juga baju handuk yang lembut dan nyaman dipakai. 


Nah untuk kamar mandi di Presidential Suites, ada jacuzzi looh bukan bath tub biasa! Pastinya kece banget! Kemudian ada 1 closet, 1 shower dan 2 washtafel. Bikin betah deh di sini!




Segitu dulu room tour nya ya geengs, selanjutnya aku bakal share mengenai fasilitas umumnya, mulai dari kolam, spa, gym, dan restoran. Fasilitas umum ini boleh dimasuki oleh tamu baik yang menginap maupun tidak. Okee langsung kita cek yuuk..

The Pool


Sekali melihat kolamnya, aku langsung kepengen berenang di situ! Gimana enggak, kolamnya bukan kolam biasa looh.. Ada hamparan pasir putih yang asli dari Australia! Bisa main pasir dengan happy pastinya.. Kemudian untuk kolamnya, ada kolam anak dengan perosotan ala iceberg gitu, dan untuk kolam dewasanya cukup luas, ada sunken bar nya looh.. 


Kolam renang ini terletak di lantai 3 dan dibuka untuk umum, mulai dari jam 6 pagi sampai 6 malam. Oh ya, ada life guard juga looh! Jadi gak usah khawatir deh berenang (atau belajar berenang) di sini ^^

The Kids Club

Sayang sekali karena ketika aku ke sana, sudah malam dan fasilitas ini sudah tutup. Tapi intinya sih di sini kita bisa dengan tenang menitipkan anak kita, karena akan ada staff yang ramah dan tersertifikasi yang akan menjaga mereka. Kegiatannya pun seru-seru looh.. Ada area khusus toddler, puppet show, dan lain-lain. Kids Club ini buka setiap Senin - Jum'at jam 9 pagi sampai 9 malam, dan hari Sabtu - Minggu jam 8 pagi sampai 9 malam.

The Spa

Mencari tempat untuk spa yang nyaman dan homey? Maka The Spa ini jawabannya. Dengan standarisasi balinese spa, semua ornamen dan produk yang dipakai asli dari Bali. Begitu pula therapist yang asli orang Bali semua. Nyaman banget deh pokoknya.



Ada pijat khusus wanita, khusus pria, dan ada juga Royal Couple Massages di ruang khusus Royal Couple Suite. Harganya juga bervariasi, mulai dari Rp. 200.000,- Letaknya di lantai 5 yaa gengs, dan buka nya jam 9 pagi sampai 11 malam ^^

The Fitness Center

Letak Fitness Center ini bersebelahan dengan The Spa yaitu di lantai 5. Peralatan fitness yang canggih, dengan personal trainer yang siap sedia membantu kalian mencapai goals kalian, membuat tempat fitness di Bandung yang satu ini menjadi menarik untuk dicoba. Kalau berlangganan, kalian juga bisa mendapatkan voucher the spa looh.. Tertarik untuk mencoba?




Sstt, di sini pertama kali aku mencoba treadmill looh! Untung ada personal trainer yang mau membantu aku untuk mengajari caranya. Setelah fitness kalian bisa mampir ke hot pool atau pun sauna nya, gratis! Kalau kalian mau coba fitness di sini, fitness center ini buka mulai jam 5.30 pagi sampai jam 11.00 malam (untuk tamu tidak menginap), dan buka 24 jam untuk tamu yang menginap. Enjoy your stay! 

The 18th Restaurant

Nama restoran ini diambil dari letaknya di lantai 18 dari Trans Luxury Hotel. Dengan konsep semi outdoor rooftop, kita bisa melihat kota Bandung terhampar di bawah, dengan hembusan angin sepoi-sepoi manja menyentuh tubuh. Di sini terdapat area skywalk, yang lantai nya terbuat dari kaca, jadi kita bisa melihat ke bawah. Seru dan serem dalam waktu yang bersamaan ^^




Menu nya bermacam-macam, kebanyakan memang western menu siih.. Oh ya, selain area semi outdoor, ada juga area indoor yang gak kalah mewah looh! Setiap hari akan ada live music performance, membuat suasana semakin romantis dan seru. Untuk hari Senin - Kamis, restoran ini buka jam 4 sore sampai 12 malam, sementara untuk hari Jum'at jam 4 sore sampai jam 1 dini hari, dan hari Sabtu - Minggu jam 11.30 pagi sampai jam 1 dini hari. Tentu saja kalian juga bisa datang ke sini, tapi sebaiknya reservasi dulu yaah ^^

The Restaurant

Area terakhir yang aku kunjungi adalah The Restaurant yang ada di lantai 3. Kalau kalian menginap dan tengah malam / dini hari merasa lapar, gak usah khawatir! The Restaurant ini buka 24 jam looh ^^



Sejak masuk, aku pribadi langsung salah fokus sama area sweets nya, banyak banget makanan manis yang aku suka! Ada panacotta, pudding, marshmallow bahkan ada chocolate fountain! Duuh ga keitung deh berapa kali aku bulak balik ke area ini saking sukanya XD

Selain itu, ada juga area dimsum, sushi, seafood, barbeque, dan ada juga Premium Rib Steak. Duh semuanya enak-enak, beneran deeh! Wajib cobain 😂 Oh ya, semua makanannya di sini halal kok ^^




Segitu dulu post aku kali ini, semoga membantu kalian yang mau liburan nyaman di Bandung. Trans Luxury Hotel menjadi pilihan tepat untuk kalian. See you on my next post, gengs!

You May Also Like

4 komentar

  1. kalau saya nginap di sini jd berasa tuan putri. dekorasinya manis sekali. luar biasa! apalagi ada naga panjang berhias berkilauan

    ReplyDelete
  2. Yaampuun.. emang mewah buanget, yak! Pasti crazy rich bandung bisa dengan leluasa menghabiskan malam-malamnya di sanaaa haha btw thanks for sharing, mbak

    ReplyDelete
  3. Interiornya dong bikin ngiler gitu mewah dan pastinya banyak spot foto buat create feed di ig lol

    ReplyDelete
  4. Trans luxury hotel, bener-bener kayak namanya, luxury sekali 😆😆😆

    ReplyDelete