Wajib Tahu! 3 Perumahan Murah di Bandung yang Eksklusif untuk Investasi yang Menguntungkan [Sharing is Caring]

by - Friday, March 20, 2020

(source : google)

Hai geengs! Kalian tahu kan kalau aku tinggal di daerah Bandung? Kota Bandung yang menjadi ibukota Provinsi Jawa Barat dan sekaligus kota metropolitan terbesar di Jawa Barat menjadi pilihan yang cocok untuk dijadikan sebagai tempat hunian sekaligus investasi berjangka.

Tidak hanya itu, Bandung juga menjadi daerah wisata dan sering dikunjungi oleh berbagai lapisan masyarakat saat liburan (terutama warga ibukota Jakarta). Tidak heran kalau Bandung memiliki julukan Paris van Java. 

Bandung pun memiliki udara yang sejuk dan pemandangan yang indah, sehingga nyaman didatangi maupun dijadikan tempat tinggal. Karena itulah perumahan di Bandung kerap kali diburu oleh masyarakat. 

Nah, supaya kalian lebih mudah untuk mencari perumahan murah dan ekslusif di Bandung, berikut ini daftar perumahan yang bisa kalian pertimbangkan, perumahan murah di Bandung dengan desain yang eksklusif sekaligus dapat menjadi investasi yang menguntungkan. Check it out!

Grand Sharon Residence


Grand Sharon Residence menjadi salah satu perumahan murah di Bandung namun tetap eksklusif dan nyaman. Grand Sharon Residence ini terletak di kawasan Bandung Timur ya geengs..



Perumahan ini memiliki fasilitas yang cukup premium. Fasilitas tersebut meliputi mini waterpark, lapangan futsal, taman bermain anak-anak, jogging track, sarana ibadah, dan lain sebagainya. 

Dikembangkan oleh WG Group, Grand Sharon Residece memiliki 9 tipe properti yang bisa menjadi pilihan buat kalian nih gengs, di antaranya adalah: 

Tipe Anantya
Rumah tipe Anantya merupakan salah satu tipe siap huni yang memiliki harga lebih ekonomis dan dapat menjadi salah satu investasi yang menguntungkan. Perumahan ini memiliki luas bangunan 42m² dan luas tanah 78m² yang memiliki 2 kamar tidur, 1 kamar mandi dan 1 garasi.

Tipe Kaza
Tipe Kaza menjadi salah satu perumahan yang memiliki banyak jendela dan dapat memudahkan masuknya sinar matahari ke dalam rumah. Tipe perumahan ini dilengkapi dengan swimming pool, mini waterpark dan playground park. Tipe Kaza memiliki luas bangunan 82m², luas tanah 84 hingga 114m² dengan 3 kamar tidur, 2 kamar mandi dan 1 garasi.

Tipe Levata
Tipe Levata merupakan tipe perumahan murah di Bandung yang selanjutnya. Tipe Levata menghadirkan hunian hemat energi yang tersedia dalam 2 jeni atap yaitu atap datar dan atap pelana. Rumah tipe ini memiliki luas bangunan 120m² dan luas tanah 156m² yang memiliki 3 kamar tidur, 2 kamar mandi dan 2 garasi.

Tipe Brio
Tipe Brio menjadi salah satu tipe perumahan yang dapat menjadi sumber investasi karena selalu memiliki peningkatan hingga lebih dari 50%. Luas bangunan tipe Brio adalah 42m² dan luas tanah 72m² dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi dan 1 garasi.

Tipe Estillo
Tipe Estillo merupakan rumah tinggal yang menjadi salah satu rekomendasi perumahan murah di Bandung. Tipe Estilloo memiliki 2 cluster yaitu Acacia dan Zingonium. Cluster Acacia dilengkapi dengan Tematic Garden dengan luas bangunan 82m² dan luas tanah 95-114m². sedangkan untuk Cluster Zingonium, memilliki luas bangunan 82m² dan luas tanah 84m².

Tipe Cherokee
Tipe Cherokee menjadi salah satu tipe perumahan murah di Bandung yang terletak dekat dengan pusat pembangunan Bandung sehingga memiliki kenaikan hingga 18% per tahun. Tipe Cherokee ini dilengkapi menjadi taman, kolam hingga gazebo. Tipe Cherokee ini memiliki luas bangunan 120m², dan luas tanah 156mm² dengan 3 kamar tidur, 2 kamar mandi dan 2 garasi.

Tipe Livina
Tipe Livina adalah tipe rumah generasi pertama dari Grand Sharon Residence.perumahan ini memiliki 252 unit yang banyak diminati. Tipe Livina memiliki luas bangunan 52m² dan luas tanah 1009-123m² dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi dan 1 garasi.

Tipe Camry
Tipe Camry memiliki luas bangunan 68m² dan luas tanah 171m² dengan 3 kamar tidur, 2 kamar mandi dan 1 garasi. Tipe rumah ini sangat cocok untuk dijadikan rumah tumbuh untuk keluarga yang meniapkan masa depan.

Tipe Magnolia Boulevard
Tipe Magnolia adalah tipe yang mengusung konsep modern dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti swimming pool, mini waterpark, playground park dan lainnya. 

Masing-masing tipe pada perumahan dilengkapi dengan fasilitas premium dan berada di kawasan ekosistem rumah tinggal yang eksklusif. Perumahan ini menawarkan berbagai tipe perumahan eksklusif namun tetap menjadi perumahan murah di Bandung dengan investasi berjangka yang pastinya menjanjikan. Harga perumahan ini mulai dari 900 jutaan.

Jika budget kalian sekitar 200 jutaan, cek rekomendasi selanjutnya yaa..

Grand Sharon Residence
Jl. Sharon Boulevard Raya, Cipamokolan, Kec. Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40292

Grand Cendana Residence


Perumahan murah di Bandung selanjutnya adalah Grand Cendana Residence. Perumahan ini juga dikembangkan oleh WG Group Properti yang mengusung modern green living concept, yang pastinya cocok untuk kaum millenial yang ingin memiliki rumah pertama di Bandung.




Grand Cendana Residence menjadi salah satu rumah dijual di Bandung dibawah 200 juta. Perumahan ini menawarkan harga mulai dari Rp 179 juta-an saja. Perumahan ini memiliki 3 tipe meliputi tipe 30, tipe 36 dan tipe 42. 

Untuk tipe rumah 30/60, Grand Cendana Residence menawarkan luas bangunan 30m² dan luas bangunan 60m² dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang keluarga, serta carport, pas banget buat new couple maupun keluarga muda.

Selain itu, untuk tipe 36/72, memasarkan rumah dengan luas bangunan 36m² dan luas tanah 72m². tipe 36 memiliki 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang keluarga dan carport. Tipe 36 pun memiliki lebar 6m dan panjang 12m.

Adapun tipe 42/82 yang memasarkan rumah dengan luas bangunan 42m² dan luas tanah 84m². Tipe ini memiliki 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dapur, ruang keluarga, ruang tamu serta carport. Tipe 42 memiliki lebar lahan 6m dan panjang 14m.

Grand Cendana Residence pun dilengkapi dengan  fasilitas yang dapat menunjang kegiatan penghuni seperti one  gate system, ruang terbuka hijau, sarana ibadah, lebar jalan utama hingga 10 meter, kolam retensi, taman hijau kawasan dan air artesis.

Perumahan ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum yang dapat ditempuh dalam radius 2 km saja. Fasilitas tersebut meliputi wisata Perkemahan Gunung Puntang, Rumah Makan Kampung Swawah, Pasar Ikan, Gerbang Tol Soroja, Terminal, Rumah Sakit Al Ihsan, Taman, Gedung Budaya Sabilulungan dan lain sebagainya.

Grand Cendana Residence
Jl. Cihonje-Batukarut, Lebakwangi, Kec. Arjasari, Bandung, Jawa Barat 40379

Bentang Artha Residence


Perumahan terakhir yang patut diperhitungkan adalah Bentang Artha Residence. Perumahan murah di Bandung ini berlokasi di kawasan pengembangan Teknopolis Gedebage yang berada di Blok Desa Buahbatu. Wilayah ini memiliki kawasan dengan area komersial berbasis teknologi, fasilitas pendidikan, pusat perkantoran juga fasilitas kesehatan. Perumahan ini dikembangkan oleh Generasi Sinergi Prima atau GSP Properti.




Bentang Artha Residence menawarkan harga mulai dari Rp 370 juta. Perumahan ini menargetkan para generasi milenial untuk memiliki properti terutama para keluarga muda yang ingin memiliki rumah.

Perumahan yang dibangun di atas lahan seluas 10 hektar ini memiliki berbagai tipe perumahan yang bisa dipilih meliputi:

Deluxe Standart
Tipe ini merupakan rumah tapak 1 lantai dari Cluster Monte Rosa yang memiliki luas bangunan 40m² dan luas tanah 60m² dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi dan 1 carport. 

Deluxe Hook
Tipe deluxe merupakan bangunan1 lantai yang memiliki luas bangunan 40m² dan luas tanah 79m² dengan memiliki 2 kamar tidur, 1 kamar mandi dan 1 carport.

Superior Standart
Tipe ini merupakan bangunan 1 lantai yang memiliki luas bangunan 45m² dan luas tanah 72m² dengan memiliki 2 kamar tidur, 1 kamar mandi dan 2 carport.

Superior Hook
Tipe superior terdiri dari bangunan 1 lantai dengan luas bangunan 45m² dan luas tanahh 95m²  dengan 2 kamar tidur, 1 kamar mandi dan 2 carport.

Perumahan Bentang Artha Residence memiliki desain dengan perpaduan antara eropa klasik dengan bangunan khas tatar Sunda yang dilengkapi dengan material berkualitas. Pastinya, perumahan ini menjadi hunian yang nyaman sekaligus dapat dijadikan investasi yang menguntungkan.

Bentang Artha Residence
Jl. Batusari No.RT. 01/01, Buahbatu, Kec. Bojongsoang, Bandung, Jawa Barat 40287


Nah, itulah 3 perumahan murah di Bandung yang eksklusif dan memiliki penawaran investasi berjangka yang pastinya akan menguntungkan. Kalau kalian mau pilih yang mana nih? Komen di bawah yaa.. Tentunya sesuaikan dengan kebutuhan dan budget ya geengs..

Kalau kalian masih galau, kalian bisa cek di sini (klik!) untuk referensi yang lebih lengkap. Semoga artikel kali ini bermanfaat yaa.. See you on my next post, gengs!

You May Also Like

7 komentar

  1. senangnya di era digital begini tuh mau cari info apa aja ada ya wid :)

    ReplyDelete
  2. aahh pengen deh beb ikut investasi disini paling suka yang grand sharon residence exclusive banget design nya impian idamankuh

    ReplyDelete
  3. wah kebetulan ka Cimut aku lagi mau invest rumah dan pengennya di bandung karena keluarga ayah dari bandung jadi aku mau beli rumah di sana juga

    ReplyDelete
  4. Jadi makin mimpi nih pengen tinggal di Bandung beb dengan adanya pilihan hunian murah seperti ini, mudah2an terwujud deh suatu saat nanti :)

    ReplyDelete
  5. yang 200 juta itu dimana teh? saya masih cari-cari rumah ini :D tapi yang masih terjangkau harganya tapi pengennya di Bandung Timur aja hehe

    ReplyDelete
  6. Perumahan perumahan di Bandung memang banyak dan bagus. Banyak yang rekomendasikan untuk punya hunian di Bandung, Semoga bisa terwujud :)

    ReplyDelete
  7. Bener juga ya, punya rumah bisa juga dijadikan sebagai investasi. Jadi misal aku dari luar kota, trus punya rumah di Bandung, bisa banget dijadikan passive income di kemudian hari.

    ReplyDelete