Merawat Rambut Berwarna dari Rumah dengan Rudy Hadisuwarno [Honest Review - Bahasa Indonesia]

by - Thursday, January 09, 2020

- Perawatan untuk Rambut Rontok Karena Diwarnai -


Heyyoo geengs! Kalian mungkin sudah baca artikel aku sebelumnya mengenai rambut aku yang baru saja diwarnain (lagi) XD Sudah gak aneh lagi kalau rambut yang diwarnai memiliki beberapa resiko seperti rambut kusut, kering, ataupun rontok.

Untuk post ini, aku mau share beberapa produk perawatan rambut yang aku pakai untuk mengurangi rambut rontokku. Perawatan rambut berwarna tentunya akan lebih maksimal jika dilakukan berimbang - baik di rumah maupun di salon. Kalau hanya salah satu sih rasanya kurang maksimal aja, gituu..

Produk yang aku pakai ini dari brand Rudy Hadisuwarno, salah satu produk lokal yang concern dengan haircare. Ada 3 produk haircare dan satu produk hair styling yang akan aku bahas kali ini.

Oh ya, meskipun aku cocok dengan produk-produk ini, please be smart buyer yaa.. Belum tentu produk yang cocok di aku akan cocok di kalian, begitu pula sebaliknya. Aku mencoba memberikan rekomendasi berdasarkan pengalaman dan pengetahuan aku ^^

Yaudah langsung aja kita cek produk-produknya yaa ^^


1. Hair Loss Defense Daily Shampoo


Rp. 27.200 (200ml)



Shampoo untuk rambut rontok yang satu ini diperkaya dengan ekstrak ginseng yang dapat membantu menguatkan akar rambut. Jadi gak heran kalau produk ini bukan hanya bisa membersihkan rambut kita dari kotoran dan debu, tapi juga membantu mencegah dan memperbaiki rambut rusak dari akarnya. Untuk review lengkapnya, kalian bisa cek di sini (klik!) .


2. Hair Loss Defense Conditioner


Rp. 29.400 (200ml)



Kemasan conditioner dari Rudy Hadisuwarno ini mirip banget dengan shampoo nya. Jadi, hati-hati kalau kalian punya keduanya di kamar mandi, yaa XD

Tekstur kondisionernya seperti kondisioner pada umumnya, kental dan berwarna putih susu. Untuk review lengkap dari kondisioner ini, kalian bisa cek di sini (klik!) .


3. Hair Growth Serum 

Rp. 80.000 (per box)


Yang satu ini adalah resep "rahasia" buat kalian yang bermasalah dengan rambut rontok. Hair Growth Serum ini berfungsi untuk membantu mengurangi kerontokan dengan cara menumbuhkan rambut. Meskipun demikian, HGS ini juga tetap bisa membantu menguatkan akar rambut dan struktur rambut secara keseluruhan, sehingga aku sangat menyarankan produk ini untuk kalian yang rambutnya mudah rontok sekaligus tipis. Review lengkapnya bisa kalian cek di sini (klik!) .



4. Hair Styling "Strong" Finishing Spray 

Rp. 52.000


Yang terakhir adalah produk penyelamat kehidupan setelah dicatok. Untuk rambut diwarnai, tekstur rambut sudah kering kerontang, apalagi setelah dicatok. Setelah dicatok curly tentunya kita ingin curly nya bisa tahan lama, sementara kalau pakai hair spray akan keras dan lebih kering.



Nah, hair spray yang satu ini berbeda dengan hair spray lainnya karena tidak mengandung aerosol yang dapat membuat rambut menjadi kaku. Selain itu, diperkaya juga dengan ekstrak ginseng dan pro vitamin B5 yang membantu rambut terlihat sehat.

Berdasarkan pengalamanku, produk ini cukup bisa menahan curly hasil catokan seharian penuh. Bahkan, jika dibantu dengan jedai, bisa bertahan 2 hari looh! Padahal rambut aku tipe yang gampang loss alias gampang lurus lagi rambutnya setelah dicatok. Kalau tanpa hair spray, paling lama bertahan 1 jam curly nya XD Lumayan banget, kaaan..



Sooo, gimana nih gengs, tertarik buat coba produk Rudy Hadisuwarno ini? Atau malahan kalian udah pernah coba? Comment di bawah yaa.. See you on my next post, gengs!

You May Also Like

15 komentar

  1. Aku pakai serumnya yg warnanya gold tuh wid yg buat rambut rontok juga deh kl ga salah ya?

    ReplyDelete
  2. Asyik banget nih beb bisa ngewarnain rambut sendiri di rumah. Nggak perlu repot-repot ke salon dan ngantri yaaaa hihiiii.

    ReplyDelete
  3. cantik banget headernya sumpah beda makeupnya ama biasanya heheh
    btw, hair spraynya itu ttp bikin rambut berkilau gitu enggak sih? kan ga bikin kaku tuh....

    ReplyDelete
  4. Salfok sama foto covernya..makeup kamu geulis pisan euy hehehe 😍🤭 back to the topic, akhirnya skrg ada produk lokal yg bisa untuk rawa rambut dicat. Sebelumnya aku cuma tau yang gambar kuda 😜

    ReplyDelete
  5. Harganya cukup terjangkau ya, kirain mahal secara Rudy Hadisuwarno hair stylelist terkenal banget..

    ReplyDelete
  6. tahun 2020 kamu makin cakep ajah beb. mana sehatnya nmakin sehat dan terawat. jangan potong rambut yaaa

    ReplyDelete
  7. ini brand legend banget ya, kayanya aku tau ini sejak kecil waktu si mama pakai deh, ternyata masih eksis juga sampe sekarang.

    ReplyDelete
  8. bisa jadi salah satu rekomendasi aku niy, rambutku belakangan ini mulai rontok-rontok gitu, semoga cocok

    ReplyDelete
  9. Mba aku kira produknya Rudy Hadisuwarno tuh mahil-mahil loh hahaha ternyata terjangkau yah jadi pengen coba deh rangkaian produknya ini rambutku ya rontok

    ReplyDelete
  10. Aku pernah cobain yg serumnya dan memang seenak itu.. kayaknya pengen cobain yang lain juga, apalagi liat review kakak bisa mudah di atur gt

    ReplyDelete
  11. Produknya banyaaak ya mba.. aku sampai sekarang pakai hair tonicnya. Enaak dan segar

    ReplyDelete
  12. aku suka banget nih beb sama shampoo, conditioner dan hair serumnyaaa, emang bikin rambut jadi keliatan lebih sehat dan berkilau ya , kalo hair spray aku jarang banget pakenya hihihihi

    ReplyDelete
  13. Gilak aja bisa bertahan sampai 2 hari beb?? Bener2 ratjun dunia haha, besok beliii meluncur ke GI yang Martha Tilaar shopnya

    ReplyDelete
  14. Aku udah pakai shampo dan conditionernya dari lama nih. Kalau yang hair growth serumnya belum. Mau juga ah melengkapi perawatan rambut dengan produk dari Rudy Hadisuwarno.

    ReplyDelete
  15. Paling bikin penasaran yang serumnya.
    AKu belum pernah make produk Om Rudy ini, dia fenomenal seak dulu kala ya Kak

    ReplyDelete