Rosemary Hair Treatment untuk Rambut Rontok - Salon Lineation Bandung [Experience]

by - Tuesday, January 14, 2020


Heeyyooo geengs! Kalian punya masalah rambut rontok, entah itu karena akar rambut yang kurang kuat maupun karena rambut diwarnai? Aku sendiri punya permasalahan tersebut, lebih karena rambutku diwarnai. Perawatan rambut rontok menurutku gak bisa sekali beres gitu loh gengs. Harus dirawat baik di rumah maupun dengan treatment di salon, jadi seimbang gitu.

Kalau merawat rambut yang rontok di rumah, aku sudah pernah share di artikel ini (klik!). Sementara itu, untuk perawatan rambut di salon, aku percayakan pada Salon Lineation. Ada treatment khusus rambut rontok (dan lepek), yaitu Rosemary Hair Treatment.


Saat melihat banner di atas, aku merasa penasaran dan akhirnya mencoba langsung hair treatment ini. Rosemary sendiri sudah aku kenal sejak jaman SMP, dulu aku suka minum teh Rosemary karena wanginya enak dan berkhasiat baik untuk tubuh. Ternyata seiring berjalannya waktu, aku baru tau bahwa Rosemary (khususnya ekstrak rosemary dalam bentuk oil ) bisa membantu hair loss treatment alias treatment untuk kerontokan rambut.



Tahap pertama yaitu pencucian rambut dengan menggunakan rosemary shampoo. Wanginya enak banget, bikin rileks, mirip wangi rempah-rempah gitu. Setelah dicuci sambil dipijat, rambut kita tidak langsung dibilas, melainkan didiamkan dulu sekitar 5 menit agar khasiat rosemary extract bisa menyerap ke batang rambut. Setelah itu baru lah dibilas.


Selanjutnya, rambut disisir perlahan dengan sisir biasa agar tidak ada rambut kusut. Kemudian kulit kepala "disisir" menggunakan sisir frekuensi. Sisir ini terasa hangat di kulit kepala. Fungsinya untuk menstimulasi  pori-pori pada folikel rambut agar terbuka dan lebih rileks.


Penggunaan sisir frekuensi ini hanya sekitar 3 menit, kemudian langsung diberikan rosemary serum untuk memperkuat akar rambut. Serum nya diteteskan pada kulit kepala, kemudian dipijat perlahan agar meresap ke rambut. Wangi dari serum ini tidak terlalu tercium sih, tidak seperti shampoo nya.


Selanjutnya, rambut kita akan di steam alias diberi uap panas, agar serum nya dapat meresap dengan lebih cepat. Steam ini sekitar 10 - 15 menit. Setelah di uap, kita akan diminta untuk duduk di kursi pijat, kemudian akan diberikan pijatan di area punggung, pinggang, dan lengan. 


Gak usah ditanya deh, pijatannya / massages nya enak banget! Bikin rileks dan ngantuk wkwk.. Boleh tidur juga kok.. Lumayan banget nih, rambut jadi sehat dan badan jadi bugar. Cocok buat me time dan melepas penat.


Setelah selesai dipijat, rambut kita akan diberikan shampoo lagi dan kemudian dibilas. Kemudian rambut kita akan di blow , kalau mau request untuk catok lurus ataupun curly juga bisa looh, gak ada tambahan biaya!

Untuk hasil maksimal, kalian bisa coba Rosemary Hair Treatment ini seminggu sekali, atau dua minggu sekali kalau rontoknya gak terlalu parah. To be honest, aku merasa rambutku jadi lebih lembut dan sehat setelah treatment ini, dan kerontokkan rambut aku pun berkurang, mungkin sekitar 30% ! Tentunya dengan perawatan seimbang di rumah juga, yaah..


Harga treatment ini masih sangat terjangkau yaitu Rp. 295.000,- . Kalau mau lebih murah, kalian bisa ambil paket, jadi bisa lebih baik juga hasilnya. Oh ya, Lineation Salon juga menjual produk perawatan rambut seri Rosemary looh.. Ada shampoo, conditioner, serum, dll. Langsung tanya aja ke Lineation nya yaa

Tentunya aku akan rutin ke Lineation Salon ini untuk melakukan Rosemary Hair Treatment lagi. Sooo, siapa yang mau barengan? XD

See you on my next post, geengs!


You May Also Like

9 komentar

  1. Jadi pengen treatment ini lagi deh, kerasa berkurang rontoknya emang ya beb, udah gitu ada back massage nya juga niih

    ReplyDelete
  2. Aku baru tau treatmentnya ada massage juga. Kebayang enak pisan pijetannya.. Aku kayaknya perlu nih rosemary hair treatment ini, rambutku rontok juga bekas sisaan sering diwarnain.

    ReplyDelete
  3. aku bahkan lupa kapan kali terakhir hair treatment dan menikmati me time di salon lho hahahaha... btw rosemary bagus ya buat hair treatment

    ReplyDelete
  4. Asik banget emang treatment ini, rambutku jadi gomplok lagi sekarang.Cobain rutin pake shampoo Rosemarynya..

    ReplyDelete
  5. problem aku banget ini rambut rontok, ternyata dirawat dengan rosemarry ya kak. Duh ini sayang banget si Lineation Salon hanya ada di Bandung, padahal pengen banget nyobain juga treatment disana.

    ReplyDelete
  6. Wahh asik banget mba jadi pangling sumpah tambah cantik dengan model rambut baru kayak gitu mbak...aku suka soalnya stylingnya juga..semuanyaa deh..

    ReplyDelete
  7. Suka banget liat rambutnya setelah treatment. Kelihatan lebih halus. Apalagi treatment nya bisa dibilang cukup lengkap juga ya.

    ReplyDelete
  8. Jafi cakreep pisan rambutnyaaa ya.. aku baru ngeh rosemary juga baguuus untuk rambut. Biasanya pakai untuk masak ajaa hehehe

    ReplyDelete
  9. Baguss rambutnyaa.. ah pengen treatment juga aah di salon terdekat haha sebetulnya udah dijadwalin tapi gatot mulu gegara cuaca buruk

    ReplyDelete