Cat Rambut di Lineation Salon Bandung ! Recommended Buat Pemula [Experience]

by - Wednesday, December 25, 2019

Hair Coloring murah tapi bagus di Bandung

Heyyoo geengs! Kalian pasti tau kalau aku seneng banget ngewarnain rambut. Awal 2019, aku coba warna rambut dengan teknik ombre, dan aku suka banget warnanya, tentunya waktu itu aku bleaching bagian bawah rambutku untuk mendapatkan warna ombre nya.

Namun karena mulai bosan dengan ombre, sekitar bulan Oktober, aku coba lagi warnain rambut dengan model berbeda. Aku memotong bagian ombre nya, walau masih ada sedikit sisa bleaching an di bagian bawah rambutku. Kemudian, aku highlight warna gold, seperti yang bisa kalian lihat di gambar before nya.

Bulan Desember ini, aku ingin ganti lagi warna rambut, untuk menyambut tahun 2020 😂 Tepatnya tanggal 18 Desember 2019 kemarin, aku main ke Lineation Salon di Jalan Lemah Nendeut nomor 10.

bagian depan Lineation Salon

Gedung Lineation Salon bersebelahan dengan Lineation Clinic, kalau kalian ke daerah sini gak akan salah deh, soalnya ini satu-satunya gedung yang warnanya pink - ungu, khas banget deh. Lineation Salon yang depannya warna pink di sebelah kiri gedung.

Sebelum mulai warnain rambut, aku coba mengobrol dulu dengan hair stylist nya, aku ditangani oleh A Didin. Aku mau warna hijau sebenarnya, tapi sayangnya di Lineation adanya warna biru. Aku juga bilang gak mau bleaching lagi karena bulan Oktober sudah di highlight bleaching warna gold pula XD

Akhirnya aku coba aja deh warna biru nya. Merek nya adalah Ilvasto, salah satu brand dari Italy. Warna yang aku pakai namanya blue lagoon, biru nya itu di contohnya biru persib gitu loh gengs, agak deg-degan juga sih hasil warnanya ntar kayak gimana wkwkwk..  Tapi aku berdoa aja semoga hasilnya bagus.


Proses pewarnaan pun dimulai. Aku baru tahu kalau mewarnai rambut malah lebih bagus pada saat rambut kering, jadi rambutku tidak dicuci terlebih dahulu. Biasanya aku warnain rambut pas setengah kering gitu XD

Sambil diwarnai, aku juga mengobrol dengan A Didin. Staff di Lineation ini umumnya ramah-ramah, termasuk A Didin ini. Aku bertanya beberapa hal mengenai rambut, dan tentunya dapat saran-saran juga tentang perawatan rambut berwarna. Nanti aku share lebih lanjut di post selanjutnya ya geengs!

proses pewarnaan rambut

BTW, selain hair coloring, di Lineation Salon juga menyediakan service lain seperti pedicure menicure looh.. Aku juga sekalian datang, jadi aku pun mencoba pedicure menicure nya, aku ceritain juga di post yang ini (klik!).

Setelah selesai diaplikasikan pewarna, aku menunggu sekitar 30 - 45 menit. Sebentar yah? Karena aku gak bleaching jadi gak perlu menunggu terlalu lama. Memang proses mewarnai rambut biasanya lama nya tuh di bleaching (meskipun rambutku tipe yang mudah menyerap warna dan bleaching wkwk).


Setelah selesai, rambutku dibilas. Awalnya menggunakan air dingin untuk menghilangkan warna, kemudian diberi shampoo, dibilas dengan air hangat. Ini memang salah satu tips yang aku sudah tau, kalau rambut berwarna sebaiknya keramas dengan air hangat untuk mempertahankan warna rambutnya. 

sambil dicatok nih.. mohon abaikan double chin ku ya wkwk
Setelah dibilas, tibalah waktu deg-degan, yaitu proses pengeringan rambut. Aku juga minta di styling jadi setengah ikal di bagian bawah gitu. Warnanya perlahan terlihat, dan ternyataa.. Turns out warnanya hijau dan ada sedikit biru tosca! Wooowww seneng bangeet yang keluar warnanya bukan biru kayak warna awalnya XD


Mungkin kalian bingung kenapa warnanya jadi agak hijau, bukan biru. Dalam pewarnaan rambut, memang warna dasar rambut sangat menentukan hasil akhir. Karena rambutku awalnya ada yang coklat gelap, maka diberi warna biru menjadi biru gelap banget (di foto terlihat hitam).

Namun, karena rambutku ada pula yang highlight bleaching warna gold (yang warnanya agak kekuningan gitu), maka dicat warna biru menghasilkan warna kehijauan (kuning + biru = hijau, seperti color palette). Fyuuh, untunglah gak jadi warna biru Persib wkwkwk nanti dikira lady viking  XD

Please noted bahwa setiap rambut bisa memiliki hasil yang berbeda tergantung warna dan kondisi rambut masing-masing.

Terakhir, yang ditunggu-tunggu nih, harganya untuk pewarnaan rambut full gini berapa.. Rambutku sebahu lebih, jadi masuk kategori long. Karena gak bleaching, tentu harganya lebih murah dibandingkan dengan bleaching. Untuk lengkapnya, kalian bisa langsung tanyakan ke Lineation nya saat datang ya.. Kalau aku harganya sekitar Rp. 1.000.000,- , standar sih untuk mewarnai rambut..



Gimana menurut kalian rambut baru aku? Bagus gak? XD Aku lebih cocok warna rambut coklat terang atau warna gelap dan kalem kayak gini nih? Coba comment di bawah yaa..


warna tembok diedit untuk kebutuhan feeds instagramku

Buat yang mau cobain hair coloring di Lineation Salon, jangan lupa cek di Instagram nya dulu yaa di @lineation.salon, siapa tau lagi ada promo diskon hihii.. Bulan Desember ini aja ada bagi-bagi voucher looh, siapa tau kalian juga dapet ^^ See you on my next post, geengs!

You May Also Like

16 komentar

  1. mau vouchernyaaa hahaha aku mau bonding plisss :( soalnya rambutku megar kayak singa hiks

    ReplyDelete
  2. Tetap kelihatan orang indonesia bukan bule karena warna tetap hitam dan kebiruan.

    Lumayan juga harga sesuai soalnya pewarna juga yang mempunyai kualitas bagus

    ReplyDelete
  3. Baguuuss...
    Warnanya gak terlalu bold.
    Inget biru, inget Atta Halilintar yang barusan ganti warna biru juga buat rambutnya.
    Giills bangeett~

    ReplyDelete
  4. Aku lagi berencana buat warnain rambut nih, pengen banget ke Lineation salon tapi kudu ke Bandung nampaknya.

    ReplyDelete
  5. Cocok sih warnanya sama kamu say. Tp nextnya boleh dicoba uh ombre pink gitu hehehe 😁

    ReplyDelete
  6. Ingin banget warnain rambut, tapi apa daya gak diapa-apain aja uda rontok2 terus bikin parno

    ReplyDelete
  7. maunya juga diwarnai, apalagi saya suka biru. warna hitam yg kalau kena sinar jd biru itu loh... gak tau namanya, hihi. eh iya bagian highlight mu jd lucu warnanya.

    ReplyDelete
  8. Sudah 1 bulan nih aku nggak ke salon buat merawat rambut Jadi kepengen juga merawat rambut lagi manjain diri sendiri

    ReplyDelete
  9. Hasilnya bagusss, cocok buat aku juga yang masih malu malu kalo mau warnain rambutt. Aahh jadi ingin

    ReplyDelete
  10. Bagus lho hasil pewarnaan, birunya bisa ngefek kece gitu ya di rambut. Yang pirang dan biru sama kecenya koq.

    ReplyDelete
  11. Aku pingin ikutan cat rambut juga walaupun gak kelihatan tapi kok mupeng ya gatel pingin cat rambut juga hahaha

    ReplyDelete
  12. KEUNE, brand favorite aku tuh kalau coloring rambut soalnya ga bikin rambut jadi kering, lineation ah udah lama ga kesini nih. Pengen coloring rambut juga.

    ReplyDelete
  13. cakep warnanya Mba, aku dari dulu pengen nyobain warnain tapi masih bingung mau warna apa heheeh, btw perawatan setelah diwarnain ribet ga Mba Cimut?

    ReplyDelete
  14. Kayaknya pakai warna rbut apa saja, cocok deh mba. Hehhee. Dan aku jadi pengen juga nih karna rambut agak kusam gitu

    ReplyDelete
  15. buat aku yang suka warna vibrant, warna begitu kurang nyata wkwkwkw. ngeliat ini aku jadi pengen cat rambut full lagi deh huhu

    ReplyDelete
  16. wah hasilnya keren kak, warnanya malah jadi unik gitu lho. Aku pribadi suka dua2nya kok before after. Sayang aku pakai jilbab jadi kalaupun ngecat rambut nggak ada yang lihat juga wkwkwkwk. Padahal pingin coba warna2 gonjreng gitu.

    ReplyDelete