Mencerahkan Wajah dengan Garnier Light Complete Vitamin C Super Essence Spots Whitening [Honest Review - Bahasa Indonesia]

by - Thursday, November 14, 2019

Essence untuk Semua Jenis Kulit

Heyyoo geengs! Kalian mungkin punya problem yang sama seperti aku, yaitu bingung cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. Memang pakai skincare itu butuh kesabaran dan tidak bisa instan, tapi produk yang satu ini bisa banget membantu menyamarkan bekas jerawat. Jujur aja, aku jarang pakai produk dengan kandungan vitamin C karena seringnya gak cocok di kulitku. Namun sekarang aku menemukan produk dengan kandungan vitamin C yang bisa aku pakai! 

Garnier Light Complete Super Essence Spots Whitening ini sudah aku pakai selama seminggu full, dan aku merasakan perubahan yang cukup baik. Aku rasa, produk ini bisa cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif seperti kulitku ini.  Okee langsung aja kita masuk ke review nya yaa.. 


Kemasan / Packaging




Kemasan luarnya berupa dus / box, ada banyak keterangan dasar seperti ingredients atau kandungan, cara penggunaan, nomor BPOM, dan lain-lain. Keterangan ini dicetak dalam bahasa Inggris, Thailand dan Indonesia, sehingga memudahkan kita dalam membaca keterangan tersebut.
Terdapat segel berupa plastik transparan di seluruh kemasan, sehingga jika produk masih baru dan belum dipakai, tentunya plastik ini masih menempel di kemasannya. Kemasan dusnya memiliki desain dengan warna putih – kuning dan silver.



Kemasan produknya berupa botol pump berbahan plastik, sementara tutupnya berbahan akrilik yang cukup tebal, membuat kemasannya jadi terlihat lebih mewah. Desainnya mirip dengan kemasan dusnya, ada warna silver dengan sedikit sentuhan kuning, namun keterangannya hanya sedikit. Netto produk ini adalah 30 ml. 


Kandungan dan Tekstur/ Ingredients & Texture


Produk ini mengandung 30x vitamin C dan Japanese Yuzu Lemon (keterangan pada bagian depan kemasan). Pada bagian kandungan, vitamin C ini terkandung dalam bahan-bahan seperti limonene, citric acid, lemon fruit extract, dan citrus junos fruit extract. Selain itu, produk ini juga mengandung salicylic acid yang dapat membantu mengeringkan jerawat, dan juga hydrogenated lecithin sebagai zat anti – oksidan.



Teksturnya cukup cair, seperti essence pada umumnya. Warnanya bening, dan wanginya hampir tidak tercium (light scent). Mudah diratakan dan tidak terasa lengket setelah diratakan. Kulit terasa lebih lembab sesaat setelah pemakaian. 

Saran pemakaian

Meskipun pada kemasan tertera penggunaan bisa untuk pagi dan malam hari, aku sendiri lebih menyarankan untuk dipakai malam hari saja, karena produk dengan kandungan vitamin C akan membuat kulit lebih sensitive terhadap sinar matahari. Namun, jika kalian memang sudah terbiasa dengan kandungan vitamin C, kalian bisa pakai produk ini pada pagi hari, namun jangan lupa untuk memakai sunscreen dengan SPF minimal 30.

Selain itu, setelah memakai produk ini, jangan memakai produk dengan kandungan aktif berupa Niacinamide, AHA, BHA ataupun PHA. Aku sendiri cukup sensitif dengan kandungan vitamin C, jadi aku tidak memakai produk lain yang juga mengandung vitamin C. Sangat disarankan untuk memakai produk moisturizer dengan kandungan hyaluronic acid agar bisa membantu melembabkan kulit dengan lebih baik.

Produk ini sebaiknya dipakai setelah toner sebagai first essence, atau jika kalian memakai ampoule, maka essence ini bisa dipakai setelahnya. Namun jangan lupa untuk cek kandungan ampoule nya, jangan yang mengandung bahan aktif yang tadi aku sebutkan, yaah..

Before - After

Setelah memakai produk ini selama 7 hari, aku merasa kulitku lebih lembab dan kenyal. Untuk bekas jerawat, terlihat sedikit perubahan ke arah yang lebih baik. Bekas jerawat perlahan mulai memudar, kemerahan di kulit pun sedikit demi sedikit mereda. Tidak ada jerawat baru yang tumbuh (tidak purging ataupun breakout). So far aku suka produk ini ^^ 



Kalau dari klaimnya sih, noda bekas jerawat bisa tersamarkan hingga 30% setelah 4 minggu pemakaian. Wah, harus terus dipakai, niih..

Baca juga : Cat Rambut Garnier

Harga & Tempat Pembelian

Garnier Light Complete White Speed Super Essence ini harga nya 75.000 untuk 30ml. Menurutku, harga ini sangat affordable, produk ya bisa dipakai 2 – 3 bulan pemakaian rutin. Namun, untuk produk dengan kandungan vitamin C baiknya dihabiskan sebelum 2 bulan, yaa.. Supaya kandungannya masih bagus dan tidak berubah. 

Kalian bisa beli di official store Garnier di Shopee atau Lazada, atau di beauty commerce lainnya. Jangan lupa juga follow instagram mereka @garnierindonesia jadi kalau ada info produk baru, gak ketinggalan deehh.. Oh ya, bisa juga cek di website resmi Garnier, loohh..

Jadi, udah cukup keracun untuk mencoba produk ini belum, gengs? Atau malahan udah coba? Silakan komen di bawah yaa hihi.. See you on my next post, geengs!


You May Also Like

13 komentar

  1. lumayan banget kalo bisa menghilangkan bekas jerawat sampai 30% ya, boleh deh buat next wishlist

    ReplyDelete
  2. Mungkin kulit orang berbeda2 ya ka, tapi sejujurnya aku ga cocok pake produk Garnier apapun :(

    ReplyDelete
  3. 30% sebenarnya dikit, sih. Tapi di kulitmu kok tampak nyata gitu ya bersihnya. Itu yang foto before masih berjerawat atau tinggal bekasnya?

    ReplyDelete
  4. Bekas jerawat bneran tersamarkan dan berkurang ya setelah pake garnier vit c essence ini

    ReplyDelete
  5. Mpo suka kalau jerawat mengering dan agak kempes jadi hilang deh beban di muka. Legaaa

    Lebih lega lagi pas tahu ada diskon 30 persen. Asoy geboy

    ReplyDelete
  6. waaa aku belum nyobain nih kayanya beb produk ini, ku jadi penasaran deh pengen cobain jga jadinya hehehe, kepo soalnya garnier yg kuning ini

    ReplyDelete
  7. Aku blm pernah pakai produknya Garnier.
    Itu ada kandungan Salicylic Acid emang diperuntukkan untuk kulit acne prone ya.

    ReplyDelete
  8. sudah 7 hari ketara hasilnya ya mba, bagus nih produknya..aku juga kadang suka males pake pagi mendingan malam hari tapi kayaknya kalau rutin pagi malam bisa oke yah mba hasilnya

    ReplyDelete
  9. Aku pernah coba ini tapi yang versi tube nya. Emang bagus bgt buat mencerahkan. Untungnya sekarang udah ada versi pump nya ya.

    ReplyDelete
  10. Lumayan banget ini hasilnya di kamu beb, eh tapi nggak bikin kering ya...Mau juga liat2 dulu nanti:)

    ReplyDelete
  11. Aku belum sempet nyobain nih yang garnier light completenya, tapi kelihatan cerahan kulitmu beb di foto before afternya

    ReplyDelete
  12. Before after nya keliatan bgt perubahannya ka 😍😍 duh masuk wishlist nih 😍 tkyu for review ka ❤

    ReplyDelete