Avoskin Hydrating Treatment Essence (HTE) [Honest Review - Bahasa Indonesia]

by - Thursday, October 17, 2019

  - Produk Multifungsi yang cocok untuk segala jenis kulit -


Heyyoo geengs! Kalian pasti tahu kalau sekarang brand lokal lagi banyak yang mengeluarkan produk berbentuk spray. Ada yang sebagai face mist, setting spray, primer, dan lain-lain. Nah, aku punya produk andalan yang udah aku pakai selama 2 minggu berturut-turut. Kalau kalian follow instagram aku @widyalimitedcom pasti udah sempet liat beberapa kali baik di story maupun feeds. Yes, ini adalah Avoskin Hydrating Treatment Essence atau HTE. Kira-kira apa aja keunggulannya? Langsung aja kita masuk ke review nya yaah..


Tentang Avoskin


Avoskin adalah salah satu brand lokal asal Indonesia, yang mengusung filosofi natural beauty yakni kecantikan yang berasal dari alam. Jadi, kebanyakan produknya menggunakan bahan alami dan natural, yang disebutkan sebagai bahan alami terbaik yang diambil dari Pulau Jawa dan Bali. 

Dengan menggunakan berbagai kandungan yang berkualitas premium dan diolah dengan teknologi yang mutakhir, kita sebagai konsumen diajak untuk merasakan manfaat dari alam yang tiada habisnya. Selain itu, Avoskin juga tidak melakukan animal testing, looh! Sebuah brand philosophy yang keren, kan? 😍



Kemasan / Packaging




Produk Avoskin HTE ini datang dengan kemasan dus / box sebagai kemasan luarnya. Pada kemasan dus ini tertera keterangan - keterangan dasar seperti ingredients atau kandungan, cara penggunaan, nomor BPOM, dan lain-lain. Terdapat segel berupa stiker pada bagian atas kemasan dus sehingga keaslian produk lebih terjamin, namun pada bagian bawah dus tidak terdapat segel / stiker lagi.

Sementara itu, kemasan produknya sendiri berbentuk botol, tidak terdapat keterangan apapun selain nama produk dan brand (Avoskin Hydrating Treatment Essence).



Kemasannya cukup tinggi dan terbuat dari bahan plastik tebal mirip kaca, yang membuat kemasan produk cukup kokoh namun tetap ringan. Warna kemasannya hijau semi transparan , dengan finish doff, seperti kemasan produk Avoskin lainnya. Netto nya 100ml, sebenarnya agak terlalu besar untuk dibawa berpergian, mungkin kalau ada kemasan mini 50ml akan lebih travel friendly. 




Tutup pada botol berupa tutup plastik mirip akrilik yang transparan seperti pada gambar di atas. Bagian spray nya berwarna putih, dan aku suka splitzer / semprotan pada spray ini, karena cukup menyebar dengan baik, sehingga saat dipakai ke wajah, bisa menjangkau area wajah dan tidak terasa sakit. 


Tekstur, Wangi dan Warna Produk

Meskipun namanya adalah "essence", namun secara tekstur aku lebih merasa produk ini seperti toner ataupun face mist. Teksturnya sangat cair seperti air. Warnanya sendiri bening seperti air, itu juga mengapa aku merasa produk ini lebih mirip toner atau face mist. Dalam website resmi Avoskin, sempat juga disinggung bahwa produk ini bisa dipakai sebagai hydrating toner.

Wanginya sangat tercium wangi peppermint, namun jujur saja kadang tercium juga seperti wangi obat batuk 😂 So far, wanginya gak mengganggu dan aman untuk kulit sensitifku.

Namun sepertinya aku tau kenapa dinamakan essence dan bukan toner; sepertinya ini berkaitan dengan kandungan produknya, yang lebih mirip dengan micro essence atau first essence. Fungsinya lebih mirip sebagai essence (menutrisi) daripada sebagai toner (mengembalikan pH kulit wajah ataupun mengangkat residu dari facial wash), meskipun memang bisa juga dipakai sebagai hydrating toner.

Kandungan / Ingredients dan Klaim Produk




Avoskin Hydrating Treatment Essence ini memiliki 2 kandungan utama yang tertera pada kemasan dus bagian depan, yaitu 5% Niacinamide dan Centella Asiatica (pegagan). Niacinamide biasa digunakan pada produk dengan klaim mencerahkan kulit / menyamarkan bekas jerawat (yang juga dibantu dengan adanya ekstrak buah Forsythia Suspensa). 

Sementara itu, Centella Asiatica biasa digunakan sebagai anti-inflamasi atau mencegah peradangan pada jerawat, menenangkan jerawat, serta membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat. Avoskin HTE juga mengandung gliserin yang dapat membantu melembapkan kulit (hydrate).

Seperti yang sebelumnya aku sebutkan bahwa wangi dari Avoskin HTE ini sangat tercium peppermint, tidak heran karena memang ada kandungan peppermint oil nya. Sayangnya, produk ini masih mengandung alkohol yang mungkin dihindari oleh sebagian orang. Namun, jangan khawatir gengs.. Konon Avoskin tidak menggunakan bahan alkohol yang berbahaya (bad alcohol), jadi masih aman untuk kulit. Mungkin karena itu juga, produk ini cocok di aku dan gak terasa panas di kulit 😁

Ingredients : Water, Alcohol, Niacinamide, Glycerin, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Centella Asiatica Extract, PPG-26-Buteth-26, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Forsythia Suspensa Fruit Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Oil, Methyl Lactate, Ethylhexylglycerin, 1,2-Hexandiol.



Cara Pakai dan Pengalamanku

Produk HTE ini dapat dipakai sebagai 3 fungsi sekaligus, yaitu :

1. Sebagai Hydrating Toner
Untuk menggunakan Avoskin HTE ini sebagai toner, kalian bisa memakai 2 cara. Pertama, langsung semprotkan pada wajah dengan jarak 20 - 30 cm, dan biarkan hingga meresap ke kulit. Cara ini lebih dianjurkan.

Atau, bisa juga dipakai menggunakan kapas. Semprotkan Avoskin HTE menggunakan kapas, kemudian usapkan pada wajah. Bisa juga sekalian dipakai sebagai mask, dengan membiarkan kapas yang sudah diberikan Avoskin HTE selama 5 - 10 menit di wajah. Setelahnya, wajah akan terasa segar. 

2. Sebagai Setting Spray
Percaya atau tidak, Avoskin HTE ini lebih sering aku gunakan sebagai setting spray, karena bisa menahan makeup jadi lebih awet, looh! Cukup semprotkan pada wajah setelah selesai makeup, and you're ready to go! 

Berdasarkan pengalamanku, aku cukup pakai cushion kemudian pakai Avoskin HTE ini, bisa dipakai seharian looh! Suka banget 😍



3. Sebagai Face Mist
Kalian merasa cuaca sangat panas dan bikin muka memerah? Don't worry! Kalian bisa semprotkan Avoskin HTE ini ke wajah, dan kalian akan merasa wajah kembali segar dan sejuk! Ulalaa multifungsi banget kaan? 😍



Harga dan Tempat Pembelian


Avoskin HTE yang sangat multifungsi ini bisa kalian beli seharga  Rp. 99.000,- di website Avoskin (klik!) . Atau kalau kalian mau, kalian juga bisa dibeli di Sociolla, jangan lupa pakai kode SBNLAL2D untuk dapat diskon 50k dengan minimal order 250k pada produk non-diskon yaa.. 

Jangan lupa, cek juga social media dari Avoskin berikut ini, supaya kalau ada diskon (atau giveaway), kalian gak ketinggalan! 

Line : @avoskin (pakai @)

Gimana gengs, kalian penasaran gak sama produknya? Atau kalian udah pernah coba produk ini? Share di kolom komentar dong geengs.. ^^ See you on my next post 😗

You May Also Like

19 komentar

  1. Saya pikir kemasannya dari kaca eh ternyata dari plastik tebal ya. Insyaallah aman dong walaupun jatuh. Untuk produk ini saya belum pernah coba soalnya.

    ReplyDelete
  2. jadi..kemasannya tuh bukan kaca tapi plastik tebal ya? fiuh untunglah. saya tuh anti yg kaca soalnya anak saya suka ubek2 tas kosmetik dan takutnya dilemparkan semua kan jd pecah

    ReplyDelete
  3. Penasaran banget. Asyik ya, satu produk bisa multifungsi begini. Tapi kemasannya gede juga

    ReplyDelete
  4. Sudah lama ingin nyobain avoskin ini nih, maasih maju mundur sampai akhirnya kemarin nyobain serumnya hihih, eh sekarang baca review hydrating essence nya nih jadi ingin coba lagi deh.

    ReplyDelete
  5. Multifungsi juga ya, padahal dia essence. Tapi emang sayangnya kemasannya nggak travel friendly aja nih.

    ReplyDelete
  6. Kandungan alkoholnya lumayan tinggi juga ya. Aku takut ga cocok deh pake ini.

    ReplyDelete
  7. Its seems like memang kudu punya ya satu si avoskin hydrating treatment essence ini, seneng deh produk Indonesia semakin banyak yang harus dicobain

    ReplyDelete
  8. maaf ya wid, koreksi, ini kemasannya kaca loh bukan plastik tebal :) aku juga pake soalnya hehee

    ReplyDelete
  9. suka packagingnya dan fungsinya mantab ya mba dari toner, spray sampe face mist harganya juga terjangkau banget jadi pengen cobain

    ReplyDelete
  10. Aku juga lagi pakai avoskin nih, tapi Avoskin yang miraculous refining toner. Jadi kepingin icip ini juga deh.

    ReplyDelete
  11. Wah makin lengkap aja varian dari avoskin ini. Pengen nyobain jadinya.....

    ReplyDelete
  12. Multifungsi ya bisa jadi hydrating toner dan setting spray . Kemasannya juga cukup besar dana aman karena dari plastik tebal .

    ReplyDelete
  13. Penasaran banget sama produknya, apalagi avoskin udh terkenal bagus banget untuk produk lainnya. Boleh nih masuk wish list

    ReplyDelete
  14. Wah jd ini berarti cocok ya mbak buat kulit sensi khususnya tonernya. Ampuh jg menghilangkan bekas jerawat dan bisa mepercepat penyembuhan jerawat. Kapan2 kalau skincare yg di rumah abis mau nyobain jg ah

    ReplyDelete
  15. Kemasan produk essence avoskin ini lumayan berkelas ya dan menariknya produk ini bisa jadi essence sekaligus setting spray

    ReplyDelete
  16. Kemasannya kece ya kak, aku suka deh warnanya hijau daun adem banget lihatnya dan jadi tersugesti kalau pakai itu pasti wajah jadi adem dan makin glowing

    ReplyDelete
  17. Yey akhirnya tahu harganya, produk segede itu 3 keunggulan harganya sangat worth it banget ya kak

    ReplyDelete
  18. Harganya masih terjangkau banget nih. Apalagi bisa banget dijadikan hydrating toner dan face mist untuk sehari-hari yaaa...suka deh.

    ReplyDelete
  19. lucu banget lho kemasannya avoskin ini dengan doff packagingnya, ak jadi pengen beli d Sociolla deh mumpung ada promo hehe

    ReplyDelete