BFF Run 2019, Lari Cantik 5 km dengan Konsep yang Unik [Event Report - Bandung]

by - Sunday, August 25, 2019

Lari Cantik bareng Teman-teman (image source : Demia)

Heyyoo geengs! Buat kalian yang follow instagram aku @widyalimitedcom , kalian pasti udah liat beberapa foto dan video di story mengenai keseruan event BFF Run 2019 ini. Aku pengen sharing juga nih keseruan yang aku alami dan mungkin bisa sedikit memberikan masukkan untuk BFF Run selanjutnya (kalau ada hehehe). Acara ini berlangsung pada hari Minggu, 25 Agustus 2019 silam.

Sebelumnya, kalian tau gak BFF Run itu apa dan singkatan apa? 😂 Menurut website resminya Sociolla, BFF (Beauty Fit n' Fab) Run merupakan acara lari akbar pertama yang diadakan oleh Sociolla, Beauty Journal, dan SoCo. Acara lari nya pun bukan sekadar lari, tapi menggabungkan konsep beauty dan health. Jadi, waktu berkegiatan di BFF Run 2019 ini, aku lebih banyak melihat cewek-cewek (dan cowok) yang cantik 😂

Pound fit (image source : Sociolla)

Kegiatan yang diadakan di Gedung Sate, Bandung, ini bukan hanya lari saja looh.. Ada pound fit yang mulai pada pukul 07.00, ada bazaar / booth dari berbagai brand dan banyak diskon (dan pulangnya aku jatuh miskin wkwk gak deng canda), dan masih banyak kegiatan seru lainnya. Oh ya, untuk larinya sendiri, flag off pertama di jam 6 pagi dan dibuka oleh ibu Atalia selaku ibu Gubernur Jawa Barat (istrinya kang Emil hehehe).

Pembukaan oleh ibu Atalia (image source : Sociolla)

Aku sendiri pada pagi hari ikut lari dong, dan larinya sejauh 5 kilometer! Aku mulai lari di flag off kedua, sekitar jam 06.10. Poin pertama, saat flag off tidak ada pemanasan ala-ala bersama gitu, jadi langsung lari (atau pemanasan mandiri sebelumnya). Namun aku tidak tahu apakah sebelum flag off pertama ada pemanasan dulu ataukah tidak.

Rute lari cantik (image source : Sociolla web)

Kegiatan larinya pun ternyata bukan sekadar "lari 5k" lalu selesai loh gengs.. Ada beberapa water station (plus face mist station) tempat kita bisa beristirahat sejenak. Di sini, kita bisa minum segelas air putih (jadi sebenarnya gak perlu bawa air minum gitu) dan bisa juga cobain face mist dari Wardah, yaitu C-Defense Face Mist. 

Oh ya, ada pula 3 obstacle atau tantangan yang bisa kita lalui (aku sebut bisa karena tidak wajib, jadi bisa ikut obstacle / games nya bisa juga dilewat). Obstacle pertama adalah The Hop ChallengesObstacle ini paling simple dan gampang hehehe.. Gambarannya kira-kira seperti berikut.

Obstacle pertama (image source : Sociolla)

Selanjutnya, obstacle kedua adalah Climb n' Slide. Di sini, ngantriiii panjang banget dan bikin istigfar wkwk.. Awalnya aku gak tau kenapa ngantri banget, dan aku pikir "oh mungkin mereka mau nyobain aja". Ternyata eh ternyata, ada kakak-kakak ganteng dari SocioFellas disitu! Pantes aja ngantrinyaaa wkwkwk.. Aku sendiri skip di obstacle ini karena gak sanggup ngantrinya (plus pengen cepet nyampe finish wkwk).

Obstacle kedua (image source : Sociolla)

Obstacle terakhir namanya The Giant Race. Ini mirip dengan obstacle kedua tapi lebih panjang gitu. Karena ga terlalu antri, jadi aku dan teman-teman memutuskan untuk coba obstacle ini. Setelah antri kira-kira setengah jam, akhirnya kami coba dan ternyata seru banget geengs!

Sayangnya, temanku ada yang cedera di obstacle ini. Di sini lah aku ingin memberikan masukkan, ketika temanku cedera (terkilir gitu), tidak ada medis di sana yang bisa membantu. Untungnya, aku bawa kayu putih dan bisa membantu P3K nya supaya tidak terlalu sakit. Aku gak tahu apakah di obstacle lain ada medis atau gak, tapi sepertinya menurutku harusnya ada medis di setiap obstacle dan water station, dan ada juga medis yang mobile.

Setelah mencapai garis finish, rasanya senang dan bahagia banget! Ternyata lari cantik (atau bisa disebut jalan cepat hehehe) seru juga looh! Kami juga diberikan medali, dan tentunya harus foto dong yaah :D Selain medali, kami juga dapat goodie bag berisi berbagai sample produk kecantikan, dan ada juga aqua botol, pisang Sunpride, dan Inaco aloe vera. Jadi, kalau kelaparan setelah lari, bisa langsung ngemil, deh 😂

We did it!  (image source : Demia)

Setelah ngemil makanan yang ada di goodie bag, saatnya hunting diskon!! Wkwkwk.. Ada banyak produk yang diskon, ada pula beberapa booth yang bagi-bagi freebies. Aku sendiri belanja beberapa produk skincare dan makeup, nanti aku review di blog aku yah 😂

Ssstt, di acara ini bisa bayar pakai GoPay dan cashback 20% maksimal Rp. 15.000 looh.. Udah diskon, ada cashback pula.. Bahagia banget gak tuuhh 😂

Maskeran rame-rame (image source : Cici)
Selain olahraga dan belanja, ada pula kegiatan "maskeran bersama". Sayangnya, aku kelewatan acara ini wkwk padahal asyik tuh maskeran rame-rame di bawah terik matahari XD Oh ya, ada pula food truck tempat kalian bisa jajan-jajan lucu. Aku beli ricebowl gitu dan juga beli fitchips (cemilan rendah kalori buat orang yang diet wkwk, aku gak diet sih tapi rasanya enak, jadi aku beli deeh). Ada pula penampilan special di panggung utama, ada Kunto Aji looh!

Pulang dari BFF Run 2019, aku merasa capek dan lelah tapi juga bahagia! Seneng banget bisa ikutan BFF Run di Bandung ini. Kalau tahun depan ada BFF Run lagi, kira-kira di kota mana yah? Share dong tebakan kalian, geengs! 😁

You May Also Like

17 komentar

  1. wihh asik banget beb, jarang banget ada olahraga nuansa pink begini, apalagi katanya banyak yang jual skincare gitu ya, macam bazaar nya. betah deh..

    ReplyDelete
  2. Aduh seru banget bisa running bareng bff, sehat dan seru ngelepasin penat..

    ReplyDelete
  3. aku ga ikutan :( nyeseeeel, kukira kalau nggak ikutan lari ga boleh masuk, taunya boleh ya huhuhuu pengen belanjanya aku tu mumpung diskon kan

    ReplyDelete
  4. Wah acaranya seru ya. Sayang waktu itu aku nggak bisa ikutan :(

    ReplyDelete
  5. Aku belum pernah ikut acara lari2an gini, kagak kuat napasnya hahaaha

    ReplyDelete
  6. Tadinya aku mau ikutan BFF run ini cuma bentrok sama acara lain, semoga kalau ada lagi aku bisa ikutan ya.

    Wah mungkin panitia nya nganggap obstacle nya ga begitu sulit jd ga ada petugas medis ya, padahal penting banget itu buat event olahraga kaya gini.

    ReplyDelete
  7. Seru banget acaranya emang bener sih di acara kayak gitu kayaknya emang petugas medis harus mobile biar bisa pertolongan pertama kalo ada accident

    ReplyDelete
  8. Seru banget cimut acaranya keliatannya, semoga next year aku bisa ikut BFF RUN kmaren ini gabisa ikut karena ada event lain huhu...

    ReplyDelete
  9. Acaranya seru sekali yaa, ada maskeran bareng ya pula seruu. Sehatnya dapet dan bisa belanja-belanja cantik hihi

    ReplyDelete
  10. waaah Neng Geulis Bu Atalia yg buka acaranya :) seru banget yaaaa. lari2 cantik bersama gitu

    ReplyDelete
  11. Seru banget yaampun acara BFF Run ini selain bisa olahraga cantik disana juga banyak promo dan diskon yang menarik banget yaa hihi

    ReplyDelete
  12. Seru banget mbak bisa ikutan BFF Run. Wah, ada maskeran bersamanya juga ya, itu maskernya kita bawa masing2 dari rumah apa udah disediain mbak?

    ReplyDelete
  13. Keren deh 5KM un runnya, seru juga ya pastinya keringatan gitu sambil ketemu temen2 beauty enthusiast lainnya yashh

    ReplyDelete
  14. Wihh seru banget kak, obstacle 1 dan 2 itu emang menantang ya. Sampai finish juga akhirnya ya kak.cantik lahir batin deh jadinya ya kak :-)

    ReplyDelete
  15. Wah seneng dong nih acara sehat - sehat gini tapi tetep oke ootd nya yah. Ada kegiatan maskeran bersama pula, ah mupeng jadinya hehe.sehat iya, cantik pasti.

    ReplyDelete
  16. Aku sudah lama banget nggak ikut race ini Jadi kepengen ikut race lagi tapi sayangnya cutinya sudah habis tahun ini

    ReplyDelete