Tisu Ajaib untuk Makeup Remover! Bellvada Whitening Wet Wipes [Honest Review - Bahasa Indonesia]

by - Sunday, August 04, 2019

- Makeup Remover yang Paling Travel Friendly -

Heyyoo gengs! Kalian suka pergi travelling ga? Aku sih sebenernya jarang travelling jauh2, tapi sering banget pergi dari Bandung ke Jakarta, baik menginap ataupun sekedar PP (pergi-pulang). Nah, kalau PP, biasanya perginya pagi dan pulangnya malem, pas pagi belum makeupan, dan pulangnya capek di kereta sampe ketiduran masih pake makeup huft..

Kalau menginap, tentu saja aku males banget bawa banyak skincare. Skincare utama yang aku bawa pasti cuma makeup remover, facial wash, toner, spot treatment, dan sunscreen. 

Dari dua kebiasaan aktivitas aku di atas, aku seneng banget pake tissue makeup remover karena praktis dan gak repot gitu loh makenya. Kalau bawa makeup remover lain, pastinya perlu bawa kapas, sementara kapas kan kembung tuh kalau di tas.. Belum pas dipake di kereta, repot harus keluarin kapas, tuangin micellar water dan seterusnya. Makanya tissue makeup remover jadi andalan aku buat pergi-pergi baik PP maupun menginap.



Salah satunya adalah Bellvada Whitening Wet Wipes. Seperti pada tissue makeup remover lain, bentuknya seperti tisu basah, namun tentunya kandungannya berbeda. Bellvada sendiri adalah brand lokal yang sampai sekarang masih fokus untuk line skincare.

Dari kemasannya, Bellvada ini lebih eksklusif karena memakai kemasan dus di bagian luar, sebelum ke kemasan produknya. Namun menurutku sebaiknya langsung kemasan tisu basahnya aja, supaya gak semakin banyak sampah di dunia ini XD



Kemasan dusnya ini desainnya cukup girly dengan dominasi warna pink. Pada bagian kemasan dus ini terdapat keterangan dasar seperti nama produk, cara pakai, kandungan, dan tertera pula nomor Kemenkes RI, aku kurang tahu apakah nomor ini bisa disamakan dengan nomor BPOM atau tidak.


Nah, masuk ke kemasan produknya, warnanya aku kira akan sama dengan kemasan luarnya. Tapi ternyata aku salah XD Warnanya biru seperti gambar di bawah, dan warna pink pada desain dus hanya terdapat di bagian stiker pelindungnya.


Bagian stiker ini bisa dibuka untuk mengambil tisu basahnya, namun pastikan untuk segera menutupnya, agar produk tetap higienis. Isi tisu basah nya sendiri ada 30 lembar, dan 1 lembarnya lebih dari cukup untuk wajahku yang kecil XD

Kandungan pada tisu basah Bellvada ini cukup oke. Tanpa fragrance, wanginya jadi natural dari kandungan yang terdapat pada cairannya. Terdapat beberapa vitamin dan mineral (tidak dijelaskan lebih rinci), jojoba oil, vitamin E, aloe vera, dan green tea, yang dapat membantu menenangkan sekaligus membantu mencerahkan kulit.

Ingredients : WAE with Nucleotides and vitamins and minerals, jojoba oil, vitamin E, aloe vera, distillated water, propylene glycol, disodium cocoyl glutamate, cethyl pyridinium chloride, green tea, methylisothiazolinone, phenoxyethanol.

Aku awalnya gak menyangka bakal suka sama produk Bellvada ini, karena aku pikir ah pasti sama aja sama tisu basah yang biasanya aku pakai untuk makeup remover. Eh ternyata beda loh gengs! 

Wanginya gak menyengat dan cenderung menenangkan. Ketika dipakai, tisu nya juga lembut dan gak membuat kulit sensitifku terasa panas ataupun teriritasi. Selain itu, produk ini efektif untuk mengangkat makeup yang waterproof ataupun smudgeproof. Tapi untuk produk yang meninggalkan stain, masih ada sisa sedikit sih.

Untuk efek whiteningnya, aku sendiri gak langsung merasakan dari pemakaian pertama sih. Tapi dengan efek bersihnya, aku sudah puas.

Atas : before, Bawah : after

Kalian bisa lihat dari foto di atas, untuk setengah wajah saja hanya menggunakan mungkin sekitar sepertiga dari tisu basahnya XD (itu tisunya aku lipat 2 gitu looh, keliatan gak? Hehe). Entah ini tisunya yang besar, atau wajah aku yang kecil banget yah? XD

Selain sebagai makeup remover, tentunya produk ini juga bisa dipakai sebelum memakai skincare atau makeup, jadi wajah lebih bersih. Biasanya kalua di kereta sebelum makeup an, aku akan pakai produk ini. Kalau harus ke wc dan cuci muka kan repot yah gengs :D

Jadi, sekarang aku lebih sering membawa produk ini untuk remove makeup aku ketika berpergian. Harganya Rp.159.000 , karena aku hanya pakai untuk pergi, jadi pasti awet sih ini.. Kalau di rumah, aku prefer pakai produk micellar water atau cleansing oil, dan Bellvada Whitening Wet Wipes ini selalu ditaruh di tas pergi, jadi gak akan ketinggalan ^^

Jangan lupa, follow instagram nya di @bellvada.skincare (klik!) biar gak ketinggalan info terbaru mereka!

Kalau kalian gimana, udah pernah coba produk ini? Selain itu, ketika pergi-pergian, kalian bawa produk apa? Kalau mau praktis sih bisa banget cobain produk ini :D Share di kolom komentar yaa geengs.. See u on my next post!


-The products was given to me to be review as a collaboration project with Bandung Beauty Vlogger. However, this post is 100% honest review, based on my own experience and online research-

You May Also Like

17 komentar

  1. Wid, apa cuman perasaanku doang bahwa setelah kau hapus dengan tisunya ini, masih ada sisa eye shadow berwarna kemerahan di kelopak matamu, atau memang warna asli kulit kelopakmu kayak gitu?

    ReplyDelete
  2. Aku batu tahu ada tisu basah untuk hapus makeup, soal harga lumayan juga ya mba, eh tapi kan dipake waktu travelling jadi awet deh

    ReplyDelete
  3. Ini andalah kayaknya kalau buat bepergian mba. Praktis bener nih. Dan bisa tuntas ya bersihkan make up :)

    ReplyDelete
  4. aku juga pake tissue basah buat menghapus makeup tahap pertama, tapi bukan dari brand ini, malah aku baru dengar brand ini :) next coba beli ah

    ReplyDelete
  5. Oke banget ini buat dibawa travelling. Irit tempat dan irit waktu 🤭

    ReplyDelete
  6. Klo lg traveling praktisnya emg bawa wet wipes remover gini ya, itu satu sheet cukup buat bersihn semuka beb? Tp hrganya lmyn pricey jg yah haha

    ReplyDelete
  7. Wah produk yang kucari2 nih. Kalau traveling kadang badan mager pengen muka cepat bersih, pakai ini pas banget deh :)

    ReplyDelete
  8. Bagus ya langsung bersih sekali usap dengan tisu basah ajaib ini. Bener banget traveling jadi lebih nyaman dengan bawa tisu basah. Btw kalau dipakai buat cuci tangan doang mah sayang ya kak? Secara tisu ini mahal kali yaa?

    ReplyDelete
  9. Harganya lumayan ya Mba, isinya banyak bgt ya? Bagus buat pergi2 , jd selalu ada tisu yg nemenin saat dibutuhkan :)

    ReplyDelete
  10. Praktis banget yaaa...
    Bisa hanya sekali usap kalau mekapnya gak terlalu bold.
    Apa perlu pakai facial wash lagi udahannya?

    ReplyDelete
  11. Gede yaa bentuknya. Ini kalo kubawa jalan2 bisa ketuker ama tisu basahnya anak2ku yg biasa buat lap makan ama lap abis ganti diapers wkwk

    ReplyDelete
  12. makeup remover bentuk tissue emang praktis banget buat dibawa travelling yaa, aku biasanya pakai cleansing wipes merk lain, baru tau ada Bellvada whitening Wet Wipes, kalau cleansing wipesku sudah habis mau juga nyobain Belvada ah :)

    ReplyDelete
  13. Bener nih, tissue wipes gini emang perlu banget kalo lagi traveling. Bisa angkat kosmetik yang waterproof kah ka?

    ReplyDelete
  14. Aku juga suka pakai produk tisu basah pembersih make up kayak gini Apalagi kalau pas traveling ya jadi lebih ringkas aja

    ReplyDelete
  15. Nahh penting punya Bellvada Wet Wipes nih klo bepergian dengan waktu yg lama. Jadi gak repot kudu bawa2 pembersih muka cair.

    ReplyDelete
  16. Lumayan praktis ya kalau pake tisue Bellvada ini. Kebayang dong kalau pas bepergian harus bawa segambreng cleanser dan kapas. Mendingan pake tisu basah ini, lebih praktis.

    ReplyDelete
  17. Andalan nih kalau pas travelling susah air atau males ke air buat bersihin wajah tinggal lap lap aja pakai tissue ini, selesai deh. Rescue banget memang Bellvada wet wipes ini yah.

    ReplyDelete