[My Belly Says] Makan Kenyang di Rebo Wareg - Mercure Hotel

by - Saturday, July 06, 2019


Heyyoo geengs! Udah lama nih aku gak share tentang makanan hihi.. Kali ini aku mau share tentang Rebo Wareg yang ada di Hotel Mercure, Bandung. Wah, apaan tuh Rebo Wareg?

Rebo Wareg = Rabu Kenyang


Jadi, Rebo Wareg adalah bahasa Sunda, Rebo artinya Rabu, dan Wareg artinya kenyang. Jadi, jika diartikan secara langsung, Rebo Wareg adalah Rabu Kenyang. Rebo Wareg sendiri adalah nama dari program all you can eat setiap hari Rabu siang di Hotel Mercure.

Untuk yang belum tahu, ada istilah Rebo Nyunda, salah satu program sekolah dan pemerintahan (aku kurang tahu apakah ini hanya ada di Bandung atau di seluruh Jawa Barat), dimana setiap hari Rabu, kita disarankan memakai bahasa Sunda, memakai pakaian khas Sunda, dan lain sebagainya. Tentu saja program ini agar kita bisa lebih mencintai budaya Sunda dan juga melestarikan budaya Sunda tersebut.

Karena ada Rebo Nyunda, maka Hotel Mercure turut berpartisipasi dengan membuat Rebo Wareg ini gengs! Seru, kaan? 😄

situasi saat Rebo Wareg

Sistem ala all you can eat

Seperti yang aku sebutkan sebelumnya, Rebo Wareg sendiri merupakan sistem makan all you can eat alias kalian bisa makan sepuasnya disini. Ambil sendiri juga, jadi benar-benar bebas deh! Menunya apa saja ya?



Tentu saja untuk berpartisipasi dalam Rebo Nyunda, maka makanannya adalah makanan khas Sunda. Ada ayam goreng, sayur asem, sayur kangkung, ikan asin peda, ikan asin jambal roti, ikan asin sepat,  berbagai pilihan tahu, tempe, sampai lalapan semuanya lengkap looh! Jangan khawatir makanan akan dingin, karena lauk pauk yang digoreng ini langsung digoreng ketika kita ambil looh! Jadi ada koki nya gitu yang siap menggoreng lauk pauk yang kalian ambil, seru banget kaan..


Rasanya kurang lengkap kalau gak ada sambal. Nah, spesialnya lagi, bukan satu atau dua jenis sambal, melainkan ada enam jenis sambal looh! Ada yang bisa tebak apa aja nama sambal disini? 😂


Setelah kenyang dengan makanan utama, kalian bisa mencicipi jajanan pasar sebagai dessert nya. Ada kue lapis, kue putu, cocorot, colenak, dan ada pula pudding. Atau jika ingin lebih sehat, kalian juga bisa makan buah segar, ada nanas, semangka dan melon yang sudah dipotong. Tinggal hap deh!

Jujur saja, makanan di Hotel Mercure selalu enak dan memuaskan. Makanan khas Sunda ini juga terasa sekali Sunda nya, khas makanan rumahan deh pokoknya, enyaaak! Nah, biar lebih seru, jangan lupa pakai pakaian khas Sunda juga ya, untuk cowok bisa pakai Pangsi, dan untuk cewek bisa pakai Kebaya 😃 Gak wajib kok tapi seru-seruan aja sama teman-teman atau keluarga kalian..

Dengan makanan yang enak dan juga bisa ambil sepuasnya, rasanya harga Rp. 125.000 per orang tidaklah mahal, apalagi kalau kalian datang berdua, harganya jadi cuma Rp. 150.000 per 2 orang looh! Murah banget kan? Cuus deh datang kesini hari Rabu siang, dan nikmati makanan enak tapi murah! Super recommended!

Mercure Bandung City Center
AlamatJl. Lengkong Besar No.8, Kota Bandung, Jawa Barat

Bonus Info! Main ke Tempat Pembuatan Wayang


Buat kalian yang pengen lebih merasakan budaya Sunda, kalian bisa main ke Kampung Wayang Urban yang terletak tidak jauh dari Hotel Mercure Bandung City Center. Disana, kalian bisa mendengarkan cerita asal-usul wayang dan pembuatannya, membeli oleh-oleh bertemakan wayang, dan lain-lain. Aku sendiri sempat kesana tapi hanya sebentar sih, dan aku beli pulpen kayu berhiaskan wayang seperti ini hehe.. Lucu loh buat oleh-oleh sepulang dari Bandung!


You May Also Like

19 komentar

  1. makan rame-rame gini pasti lebih seru ya wid, mana menunya banyak pilihan dan keliatan enak2 semua lagi :)

    ReplyDelete
  2. asik banget emang ni acaranya yaaa, udah gitu bisa makan masakan sunda pula yang menunya lumayan banyak, harganya juga masih terjangkau, seneng banget bisa main juga ke tempat pembuatan wayang nih, baru tau loh aku hehehe

    ReplyDelete
  3. Rebo wareg jelas lebih membahagiakan ya. Apa lagi kalau menunya tradisional dan enak2 pula.

    ReplyDelete
  4. Aku prnh nginep di mercure bandung, salah satu hal yg bkin hotel ini berkesan memang makanannya. Sarapan di mercure tuh enak semua, krn sering balik entah kenapa sering lihat makananya dipeebaharui menunya jd ngak itu2 lagi.

    ReplyDelete
  5. Sama kayak bahasa Jawa, beb. Rebo: Rabu, wareg: kenyang. Hihihii :))
    Sambelnya mantep banget tuh, ada enam macem. Waaaaaaaaaaa~
    Super komplit, bisa pilih sesuai selera.

    ReplyDelete
  6. Duh makanan sunda emang favorit aku juga nih apalagi sambel sama lalapnya duuuh mantep banget itu ditambah ada colenak ummm yummy!

    ReplyDelete
  7. Wah lengkap banget makanannya! Kita harus pakai kebaya juga ga sih kalau makan di Rebo Wareg? Hihihi. Anyway ini patut dicoba kalau mampir ke Bandung pas weekdays :D

    ReplyDelete
  8. Keren nih program dari hotel Merkuri Bandung, jadi setiap hari rabu ada program makan special ya, yang harganya juga lumayan juga. Hanya dengan 150K untuk 2 orang, kita udah bisa makan sepuasnya. Duh, mau deeh... apalagi baru liat menu-menu khas Sundanya aja udah bikin ngileer gitu.

    ReplyDelete
  9. Ya ampun enaknya, sudah all you can eat, makanannya enak dan sangat terjangkau. Kampung Wayang Urban juga bikin penasaran deh. Belum pernah kesana.

    ReplyDelete
  10. Wah berarti kalau mau lebih irit bisa datang berdua ya��. Makanannya kelihatan enak2 bgt, apalagi semuanya makanan tradisional.

    ReplyDelete
  11. Seru banget naanya rebo wareg haha. btw aku pengen ke tempat pembuatan wayang gitu deh kaa

    ReplyDelete
  12. Rebo Wareg = Rabu Kenyang..unik ya nama nya. Lokasi nya di hotel Mercure pula, pasti tambah nyaman deh makan disini. Sidah lenyang, nyaman terus langsung staycation deh ehehe

    ReplyDelete
  13. Wah di Mercure. Suka deh sama view dari Roof top-nya. Bagussss pemandangan kota Bandung di waktu senja. Apalagi kalo hari Rabu ya, bisa sambil makan sampe kenyang. :D

    ReplyDelete
  14. Nyaaamm seru banget makan all you can eat pakai kostum daerah hehe :D
    Kalau Rabu Nyunda/ Rabu Wareg ini sellau ada tiap Rabu di hotelnya gtu mbak?

    ReplyDelete
  15. wah kalau berdua 150ribu mending berdua ya teh ke sananya ahhaha suka nih Rebo Wareg apalagi menunya sunda pisan cocok dan pas sama lidah aku

    ReplyDelete
  16. Asik sekali ya bisa makan sepuasnya dan sambil menikmati pemandangan yang indah dari Rooftop ini, semoga Nanti kalau ke Bandung bisa ke Mercure juga

    ReplyDelete
  17. Aku senang tuh budaya bunda dan juga makananya. Enak enak banget. Apalagi sistemnya bisa makan all you can eat ya . Bisa buat makan sepuasnya :)

    ReplyDelete
  18. Sekelas Mercure ada program ini, keren banget ya. Kalo rabu ingetin ah...nginepnya di mercure aja hehehe

    ReplyDelete