[Honest Review] A'bloom Sheet Mask & BHA Blackhead Blaster [Bahasa Indonesia]

by - Saturday, May 18, 2019



Heyyoo mai gengs! Hari ini aku bakal share beberapa racun yang wajib banget kalian cobain. Kali ini dari brand A'bloom, udah pernah dengar? Wah kalau belum pernah, pasti kalian belum follow Instagram aku yaa? 😂

Okee biar lebih mengenal tentang A'bloom dan produk-produknya, langsung aja lanjutin baca artikel aku ini sampai selesai yaa 😗 

Tentang A'bloom


Jadi, ini adalah brand baru dari salah satu e-commerce Korea kesukaanku, yaitu Althea! Althea sekarang punya brand yang diberi nama A'bloom. A'bloom sendiri baru memiliki 3 jenis produk, yaitu sheet maskblackhead remover, dan beauty sponge. Untuk beauty sponge nya, ada 2 jenis, yaitu Giant Meringue Puff dan Baby Meringue Puffs, dan udah aku tulis reviewnya disini (klik!). Di post kali ini, yang akan aku bahas adalah produk skincare nya yaitu sheet mask dan blackhead remover yaa 😍



BHA Blackhead Blaster


Yang pertama adalah blackhead remover yang namanya BHA Blackhead Blaster. Produk ini datang dengan kemasan luar berupa dus dan kemasan produknya sendiri berupa tube seperti gambar di bawah ini.


Pada kemasan dusnya, terdapat berbagai keterangan termasuk cara pakai. Untungnya, semua keterangannya tertera dalam 2 bahasa, yaitu bahasa Korea (Hangul) dan bahasa Inggris, jadi aku masih bisa mengerti bagaimana cara pakainya dan juga kandungan-kandungannya, tanpa harus membuka websitenya.

Kemasan produknya berbentuk tube stick. Bagian tutupnya adalah tutup pop-out, cukup ditarik untuk membukanya. Terdapat tutup seal tambahan berwarna transparan sehingga kehigienisan produk lebih terjaga. Tube nya sendiri adalah tube putar, jadi mengeluarkan produknya dengan cara diputar, dan produk akan naik. 


Untuk mempermudah menjelaskan cara pakainya, kalian bisa lihat gambar di atas. Sebelum dan sesudah memakai blackhead blaster ini, sebaiknya memakai air hangat yaa. Jangan lupa, aplikasikan produk dengan gerakan memutar / circular motion. 

Jujur saja, blackhead atau komedo hitam di wajahku tidak terlalu banyak. Hal pertama yang aku rasakan setelah memakai produk ini adalah kulit terasa lebih lembut dan halus, tidak kasar seperti sebelumnya. Blackhead pun terlihat terangkat dengan baik.



Untuk kalian yang memiliki banyak komedo hitam, kalian bisa pakai produk ini seminggu 2 kali. Sementara jika tidak terlalu banyak sepertiku, bisa seminggu 1 kali saja. Kandungan utama pada produk ini adalah natural BHA dari white willow, sehingga tidak akan mengiritasi kulit. Bahkan, bisa membantu menenangkan kulit dan membuat kulit terasa halus looh! Pantes aja aku merasa lebih halus setelahnya 😄

Kalian bisa mendapatkan produk ini hanya dengan Rp. 54.000 looh! Isinya lumayan banyak, yaitu 8gram! Langsung aja cek disini yaa !





Fruit Refreshing Sheet Mask


Selanjutnya ada produk yang disukai semua orang, yaitu sheet mask. Kelebihan sheet mask ini dibandingkan sheet mask lainnya adalah maskernya tipis dan ujung-ujungnya belah, tidak bulat menyatu, sehingga sangat mudah digunakan di wajah.

Ada 4 varian yang semuanya memiliki kandungan buah-buahan yang berbeda-beda, yaitu Avocado (alpukat), Lemon, Peach, dan Watermelon (semangka). Keempat produk ini memiliki manfaat yang berbeda-beda, namun secara keseluruhan, produk ini membuat kulit terasa lebih sehat. Nama dan desain tiap masker juga unik dan lucu. Setiap masker memiliki netto 25ml. 1 sheet mask cuman Rp. 6.000 looh, ada juga 1 set isi 10 sheet mask cuman Rp. 50.000! Kalian bisa beli disini (klik!)

Ac-Me Peach


Masker pertama yang akan aku bahas adalah masker buah peach. Seperti pada kemasannya, kegunaan utama dari masker ini adalah sebagai masker anti jerawat. Kandungan peach nya dapat membantu menyeimbangkan oil - water di kulit kita. Kira-kira benar gak nih?


Aku sudah pakai masker ini 2 kali, dan masker ini benar-benar membantu mengeringkan jerawat looh! Aku sendiri takjub dan terheran-heran 😂 Buat kalian yang suka liat story instagram aku, pasti tau aku langsung coba masker ini begitu maskernya sampai. Dan aku suka banget! Selain membantu mengeringkan jerawat, masker ini juga membantu mencegah jerawat semakin meradang (anti-inflamasi). Super recommended buat kalian yang punya problem dengan jerawat!

Avo-Cuddle-Me


Selanjutnya, ada pula masker buah alpukat. Masker ini memiliki fungsi utama untu menutrisi kulit wajah dan sekaligus bisa sebagai anti-aging atau anti-wrinkle mask. Kemasannya gemes banget kaan 😂


Kulitku terasa lebih lembab dan plump setelah memakai masker ini. Selebihnya, belum ada efek yang terlihat sih, tapi aku tetap suka karena gak menyebabkan kulitku over hydrate ataupun beruntusan!

Sparkle-Me-Bright


Silaauu cooy 😎  Begitulah ekspresiku waktu lihat kemasan masker lemon yang satu ini 😂 Sesuai namanya, masker ini memiliki fungsi utama untuk mencerahkan wajah, tentunya karena kandungan vitamin C pada lemonnya tersebut. Sejujurnya aku belum sempat pakai masker ini, nanti aku akan update review nya kalau udah coba yaah..



Water-Me-Long


Terakhir, masker yang gak kalah lucu yaitu masker semangka. Sesuai namanya yaitu water-me-long, masker ini lebih ditujukan untuk kulit kering - dehidrasi, yang akan membantu melembabkan dan meng-hydrate kulit wajah. Selain itu, bisa juga menenangkan kulit wajah (soothing). 


Kulitku terasa lebih lembab dan plump setelah memakai masker ini, mirip seperti setelah memakai masker avo-cuddle-me. Selebihnya, belum ada efek yang terlihat sih, tapi aku tetap suka karena gak menyebabkan kulitku over hydrate ataupun beruntusan!


Gimana gengs, kalian mau coba yang mana aja nih? Atau udah sempat cobain? Share doong di kolom komentar di bawah.. See you on my next post, gengs! 

 #AltheaKorea #AltheaAngels #AltheaAbloom

You May Also Like

18 komentar

  1. Wah ini sheet mask barunya Althea ya, lagi booming banget pada beli berpak pak hahaha. Aku malah penasaran sama si blackhead blaster itu karena hidungku juga penuh blackhead :(

    ReplyDelete
  2. Sheetmask-nya gemes-gemes banget sihhhh... Packaging-nya unyu bangetttt. Rasanya sayang kalo disobek, huhu :(
    Tapi penasaran pengen pake maskernya. :)))

    ReplyDelete
  3. aku udah beli lagi donk, sengaja beli pas promo buy 10 get 10 biar jatuhnya lebih murah lagi :)

    ReplyDelete
  4. aku suka nih sama semua maskernya ih beb, udah mau abis lagi siah aku mah hahaha, nanti bareng lagi ya belinya hahaha, biar banyak :D

    ReplyDelete
  5. sheet masknya aku pengen nyoba sih beb, banyak yang bilang bagus tapi kalo pesennya cuma sepaket kena ongkir ngga ya?

    ReplyDelete
  6. aku udah coba semuanya dong, emang seenak itu maskernya favorite akyu yang watermelon essensenya juga banyak, harganya terjangkau pula

    ReplyDelete
  7. Althea memang bagus apalagi kemasan unyu unyu sekali. Mask bikin kenceng wajah secantik artis korea

    ReplyDelete
  8. Aku.sekarang jarang ada komedo hitamnya jd kalau pke.seminggu sekali aja ya..

    ReplyDelete
  9. ak penasaran ngn coba blackhead blasernya, soalnya ak pny lmyn bnyk komedo yg bandel bandel haha. anw itu mask sheee nya lucu lucu bgt ya

    ReplyDelete
  10. Avi cuddle me Althea perlu Mpo coba nih karena ini bisa membantu kulit Mpo yang memasuki usia kepala empat.

    ReplyDelete
  11. Ajaib banget yaa...BHA Blackhead blaster..
    Aku penasaran banget looh...dengan harganya yang affordable.

    ReplyDelete
  12. Harga Mask Sheetnya sih yang bikin aku shock! dengan kualitas dan ingredient yang ada, cuma di bandrol kurang dari 10k. Malah kalo beli 10pcs lebih murah lagi lho. Tapi belinya di Althea ya

    ReplyDelete
  13. Pengin nyobain semuaaa... terutama yang blackhead blasternya. Praktis ya cara membersihkan komedo yang membandel, tinggal usapkan aja langsung ga perlu harus pake jari2 kayak penghilang komedo lainnya. Lebih praktis aja rasanya.

    ReplyDelete
  14. Paling penasaran sama produk BHA itu, suamiku lumayan banyak blackheadnya nih.

    ReplyDelete
  15. Kalau blackhead blaster begitu aku sukaa nih.. soalnya punya masalah yang sama hehehe. Tapi biasanya memang susah susah gampang ya atasi blackheads

    ReplyDelete
  16. Jadi penasaran banget sama semua produk ini, karena ingin menghempaskan blackhead terutama pada bagian hidung. Maskernya gemesss gak tega buat di pake :"D

    ReplyDelete
  17. produk althea makin banyak ya mbak, saya belum sempat nyobain belanja di marketplace ini. Habis lebaran musti nyobain nih biar gak penasaran.

    ReplyDelete
  18. produk althea makin banyak ya mbak, saya belum sempat nyobain belanja di marketplace ini. Habis lebaran musti nyobain nih biar gak penasaran.

    ReplyDelete