[Honest Review] B-Eye , Softlens yang Nyaman untuk Mata Sensitif [Bahasa Indonesia]

by - Sunday, April 14, 2019

Softlens untuk mata sensitif, bisa dipakai sampai 12 jam !

Heyyooo geengs! Hari ini aku mau share tentang produk yang biasa aku pakai tapi gak pernah aku review, yaitu softlens 😂 Softlens yang akan aku kasih tau ke kalian ini namanya B-Eye Hyper Lens, yang varian / warna Emily Ash. Softlens ini unik banget, karena Made in Korea , looh! Penasaran gak sama kualitasnya? Kira-kira bagus gak ya? Kemudian, harganya mahal gak nih? Langsung aja cek review lengkap (plus bonus QnA seputar softlens) dari aku ini yaahh..

Kemasan / Packaging




Softlens ini datang dengan kemasan seperti di atas. Kemasan luarnya berbentuk dus / box dari bahan kertas sejenis karton yang glossy, tidak terlalu tebal ataupun tipis, standar lah ya.. Desainnya gemes dan girly banget. Sayangnya, di bagian box ini tidak tertera warna softlensnya sehingga awal-awal aku agak bingung. Tertera juga bahwa softlens ini made in Korea, tapi sayangnya tidak terdapat keterangan lebih lanjut (seperti kode produksi atau sejenisnya). 


Sementara itu, di softlens nya sendiri berada di dalam botol. Jujur aja ini pertama kalinya aku mempunyai softlens yang kemasannya botol kayak gini XD Bingung cara bukanya, tapi ternyata gampang looh! Nanti aku jelasin cara bukanya di bawah yaah.. 



Di bagian luar botol, tertempel stiker seperti gambar di atas. Pada stiker ini tertera keterangan seperti bahan softlens dan kandungannya, ukuran softlens, dan lain-lain. Beberapa keterangan yang aku cari seperti tanggal kadaluarsa, warna softlens, dll ternyata ada disini gengs, jadi di box nya memang tidak tertera XD Jadi agak sulit kalau kalian punya beberapa box yang warnanya berbeda, harus buka boxnya dulu satu-satu hehe..

Spesifikasi Softlens B-Eye


Berikut ini adalah spesifikasi Softlens B-Eye yang varian Emily Ash :

contain 42% water, 58% 2-HEMA 
(bahan softlens 2-HEMA ini cukup lentur dan membuat kita nyaman saat memakainya)

BC : 8.60 mm 
(BC = basic curve, seberapa lengkung softlens nya, dan ukuran 8.60 mm adalah ukuran kelengkungan normal dalam ukuran softlens)

Diameter : 14.50 mm
(Diameter softlens menentukan seberapa "efek mata besar" pada mata nantinya, 14.50 mm adalah ukuran normal pada softlens, jika ingin lebih menimbulkan big eyes, bisa pakai 14.80 atau 15.00 mm)

Masa pakai : sampai 1 tahun setelah dibuka

Warna : soft - gray mix blue. Jadi warnanya sekilas abu kebiruan gitu 😍

Cara Membuka Botol Softlens


Bagaimana cara membuka botol softlens? Awalnya aku juga tidak tahu loh.. Bermodalkan ke sotoy an aku, akhirnya aku berhasil dan ternyata gampang sih wkwkwk.. Step pertama, perhatikan bagian stainless steel pada botol, seperti gambar di bawah ini.


Letakan jempol kalian di tanda tersebut, kemudian dorong bagian tutup botol berbahan plastik di atasnya (di gambar ini, tutup nya warna putih). Setelah kalian mendorongnya, tutup akan terangkat sedikit, kemudian buka tutup plastiknya sambil menarik bagian stainless steel yang menempel di tutupnya tersebut (perhatikan gambar di bawah yang sebelah kiri).


Pastikan bagian stainless steel yang menempel di tutup plastiknya tersobek sampai bagian bawah (perhatikan gambar di atas yang sebelah kanan). Jika sudah terlepas seperti itu, maka selanjutnya akan lebih mudah. Kalian tinggal membuka tutup karet (yang warnanya putih gading) yang berada di bawah tutup plastik tadi.


Setelah terbuka, jika kalian kesulitan mengambil softlensnya, kalian bisa pakai capitan khusus softlens, atau masukkan seluruh isi softlens ke tempat softlensnya. Untungnya, softlens B-Eye ini sudah termasuk tempat softlens nya jadi lebih praktis deeh  😁

Pengalaman Memakai

Softlens B-Eye


Nah, sekarang aku mau mencoba menceritakan pengalamanku memakai softlens B-Eye ini. Aku sudah 2 - 3 minggu memakai softlens ini. Pada klaim nya, disebutkan bahwa kita bisa memakai softlens ini sampai 12 jam. Jadi buat kalian yang perlu banget pakai softlens seharian, B-Eye ini bisa jadi pilihan yang oke. Walaupun aku pribadi menyarankan pemakaian softlens tidak lebih dari 8 jam. 


Aku sudah coba beberapa kali untuk pakai softlens ini sampai 12 jam. Untuk pemakaian outdoor maupun indoor, sama-sama nyaman, hanya perlu 1 - 2 kali tetes mata (note : mataku sensitif, biasanya untuk pemakaian 8 jam aja bisa 4 - 5 kali tetes mata). Namun, softlens ini kurang cocok dipakai di depan laptop, karena membuat mata jadi lebih sensitif. Di depan laptop, otot mata memang akan bekerja lebih keras, sehingga memang pada umumnya tidak disarankan memakai softlens, mending pakai kacamata aja 😁 

Softlens ini sendiri sedikit lebih tebal daripada softlens yang pernah aku coba sebelumnya, namun anehnya di mataku tetap nyaman, seperti tidak memakai apa-apa. Jadi aku malah merasa lebih tenang, karena softlens tidak mudah robek saat tidak sengaja terkena kuku aku 😂

Harga dan Tempat Pembelian

Softlens B-Eye


Kalian bisa membeli softlens B-Eye varian Emily Ash ini seharga Rp. 185.000 TAPI lagi ada diskon jadi cuma Rp. 105.000 loooh, langsung aja cek di :


Kalian juga bisa cek koleksi lengkap dari softlens B-Eye disini (klik!) . Jangan lupa belanja di atas Rp. 150.000 bisa dapet DISKON TAMBAHAN 10% dengan memasukkan kode : WIDYALIMITEDCOM saat checkout di websitenya! (berlaku khusus pembelian softlens dari brand B-eye yaahh..)




Bonus! Pertanyaan seputar Softlens




Seperti yang aku tulis di Instagramku, aku akan mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaan kalian mengenai softlens, sooo.. here we go!

1. Dari @ameliarosana : kak bikin tutorial pakai softlens doong
Answer : okee nanti aku coba bikin yaah hihii..

2. Dari @k_ayra311 dan @larasgee_ : Diameternya berapa? Keliatan efek mata besar dan bagus!!
Answer : cuma 14.5 mm kook, emang keliatan efek mata belo tapi tetep natural karena pinggiran softlens nya ga ada ring warna hitamnyaa hihii..

3. Dari @lidyaflorensia : Tanya dong cara Cimut nentuin eye makeup yg cocok sama softlens tuh gimana ya? 😍
Answer : kalau aku, justru aku menyesuaikan warna softlens dengan makeup yang mau ditunjukkin wkwk.. Misalnya, aku mau makeup natural, biasanya aku pakai softlens hitam atau coklat.. Kalau mau lebih glamour aku pakai warna abu / silver / kebiruan.. Kalau mau lebih cute pakai softlens coklat terang - gold atau abu gitu.. Semoga menjawab yaah 😁

4. Dari @nelly_uty : Ukuran paling kecilnya berapa teh?? Soalnya mata q tuh kecil
Answer : untuk mata kecil, ukuran yang aku pakai ini cocok banget, BC 8.6 mm dan diameter 14.50 mm . Setau aku, ini udah ukuran paling kecil dalam dunia per softlens an wkwk atau ada yang lebih kecil? Komen di bawah yaa..

5. Dari @ervinalutfina : Kalau baru pakai softlens.. biasanya terasa ada yg mengganjal atau ga ya kak ?? Apa itu tergantung dari ukuran softlensnya ? Soalnya aku baru cobain pakai softlens juga
Answer : Ada 2 sebab kalau rasa mengganjal tuh, yang pertama lengkungan softlens kalian terbalik. Biasanya, aku coba dibalikin softlensnya terus pasang lagi. Tapi jika dibulak-balik tetap terasa mengganjal, itu artinya memang bahan softlensnya kurang nyaman di mata kamu. Coba cari bahan softlens polyhema, 2-hema, atau silicon hydrogel. So far, 3 bahan itu yang nyaman buat mataku. Untuk ukuran softlens, paling aman pakai yang standar (BC 8.6 mm dan diameter 14.50 mm). Semoga membantu!

6. Dari @nataliakristi : aku silinder cukup besar, pakai softlensnya ukuran berapa ya kak?
Answer : silinderku juga 2 kook wkwkwk tapi bisa pakai softlens, coba cek mata ke optik dan minta konversi ke softlensnya, ada hitungannya gitu, jadi bisa tau ukuran softlens kamu, semoga membantu ^^

Okee segitu aja sharing aku hari ini, jangan lupa kalian cobain softlens B-Eye dari Korea ini yaah hihi.. Pakai kode widyalimitedcom loh yaa, lumayan 10% hihi.. Kalau ada pertanyaan lagi, nanti aku update blog nya yaah.. sampai ketemu lagi di post aku selanjutnya 😘


#sparklingchix #iwearbeye #beyehyperlens #softlenskorea #softlensthailand

You May Also Like

21 komentar

  1. lucu ih matanya jadi belo kayak boneka :) sayang aku nggak bisa pakai softlens huhuhuu

    ReplyDelete
  2. Bagus banget ya wid kalo bisa tetap nyaman selama 12 jam.. Ku suka banget pakai softlens soalnya jadi kalau bisa ttp nyaman dipake dalam durasi yang lama pasti tertarik banget. Uda gitu motifnya juga cantikkk ya :)

    ReplyDelete
  3. Kebetulan lagi cari2 softlens nih, pattern nya cakep ya. Aq belum pernah pakai soflens yg kemasannya kayak gini hihihi, ternyata buka nya ga sulit ya

    ReplyDelete
  4. Eh, ciusan bisa sampe 12 jam? Pen nyobain nih aku, karena selama ini masih ragu-ragu tiap mo pake softlens, karena mata akutu sensitif. Tfs yaa :)

    ReplyDelete
  5. Seumur-umur ga pernah pake softlens aku tuh, takut banget ilang tiba-tiba atau mata jadi iritasi :") Plus karena mataku silindernya gede banget dan belum ada softlens yang bisa gantiin fungsi kacamata.

    ReplyDelete
  6. Wah sekarang ada Soft lens cantik baru nih. Bisa bertahan 12 jam lagi. Warna banyak pilihan.. boleh lah aku coba

    ReplyDelete
  7. Packging nya gemay ya kaya barbie gitu dan ternyata setelah dipake jg motif nya cantik banget ya ampun.

    ReplyDelete
  8. Lagi suka dukanya nih nyobain softlens, kayaknya boleh juga nih nyobain softlens ini

    ReplyDelete
  9. Aku pas nikahan aja kak pakai softlens nya hehe. Kadang masih suka parno denger serba serbi soal soft lens dan habis baca artikel ini soon mau belajar pake soft lens ah haha

    ReplyDelete
  10. aku tuh masih takut pake softlense tapi pas liat kk upload d instagram dan ada penjelasannya diblog, kayaknya aku mau coba pakee deh merk ini :')

    ReplyDelete
  11. Owww baru tau kalau pas pake softlens itu ga boleh lama-lama di depan laptop ya. Berarti ini untuk bepergian aja ya? Soalnya aku lebih banyak di depan laptop nih sehari-harinya.

    ReplyDelete
  12. Lucuk soft lens nya! Apalagi ada efek belo nya gitu. Kadang aku juga pengen coba pake soft lens, tp masih ragu dan takut minus ku nambah hehe

    ReplyDelete
  13. Wah lengkap banget caranya. Aku yang termasuk ga suka pakai softlens hehehe, tapi lucu juga kalau buat acara. Biar bikin pangling hehehe

    ReplyDelete
  14. Wah, boleh-boleh nih aku rekomendasikan ke anak gadisku. Dia pake softlens karena matanya minus. Nyaman dan aman, ya.

    ReplyDelete
  15. Aku belum pernah berhasil pakai softlens, mba. Hiks. Dan aku pengen tutorial juga pakai softlens ya mba :) Wah keren ya sampai bertahan 12 jam

    ReplyDelete
  16. Diskonnya lumayan banget nih beb, nanti aku suggest adikkuu yang seneng pake soflens juga ah :)

    ReplyDelete
  17. Aku galfok ke foto kukunya yang unyu2 :D
    Aku nih blm pernah samsek pakai softlens krn takut gk telaten mbak hihihi.
    Jd walau agak tebal tapi tetep nyaman ya di mata. AKu catat baik2 mereknya kali kapan2 dapat hidayah makai jg hehe :D

    ReplyDelete
  18. lihat Mbak pakai soflen...saya kok kayak melihat bidadari yach,,,hahaha....

    Ngomong2 soflen utk laki laki ada yach... ?

    ReplyDelete
  19. Wid, aku butuh banget deh ini softlens yang tahan sampe 12 jam. Aku soalnya bia seharian banget pake lens dan kendalanya biasa mata kering dan merah. Thanks for sharing yah, warnanya bagus juga ya abunya natural.

    ReplyDelete
  20. I love softlenses which are soft and comfortable on my eyes. Do they have beautiful colors as well? Happy to try it

    ReplyDelete
  21. Warna softlens ini cakep mbak, saya suka ngiri kalau lihat temen-temen kayka nyaman aja gitu pakai softlens dan mudah pakainya. saya baru sekali pakai soft lens pas nikahan. pengen pakai lagi tapi musti milih yang bisa buat mana minus deh

    ReplyDelete