[Honest Review] Acnol , Obat Jerawat yang Ampuh dan Murah Meriah [Bahasa Indonesia]

by - Saturday, April 06, 2019

Jerawat membandel dan susah hilang?
Obat Jerawat Lokal yang satu ini
mungkin bisa membantu kalian !

Heyyoo geengs! Kalian suka pusing gak sih bagaimana cara mengempeskan jerawat yang membandel? Aku banget tuh! Beberapa jerawat terkadang susah mengempes, kadang juga bisa muncul tiba-tiba hiks.. Nah kali ini aku mau memperkenalkan kalian dengan obat jerawat lokal Indonesia yaitu Acnol. Brand ini sepertinya sudah cukup familiar, iya kaan? 😃 

Nah, yang akan aku bahas kali ini adalah obat totol jerawat yang ampuh dari Acnol. Acnol punya 2 varian obat totol jerawat, yaitu Gel for Acne dan Lotion for Acne. Bedanya apa, ya?

Gel for Acne


Produk ini datang dengan kemasan dus sebagai kemasan luarnya, dan semua informasinya tertera di kemasan dus ini, seperti kandungan, cara pakai, dan lain-lain. Kandungan utamanya adalah Tea Tree Oil, Salicylic Acid, dan Allantoin. Kandungan ini cukup efektif untuk jerawat kecil yang meradang, karena kandungannya akan meredakan peradangan dan membantu mengempeskan jerawat.


Kemasan produk nya sendiri berbentuk tube dengan ujung runcing yang mempermudah untuk meletakkan produk di jerawat. Tutupnya berupa tutup ulir / putar. Netto nya 10 gram dan ukurannya cukup kecil, mudah dibawa-bawa.

Tekstur produk ini cukup kental dan lengket, warnanya putih keruh tapi setelah diratakan akan berwarna transparan. Biasanya, aku pakai produk ini pagi / siang hari agar tidak terlihat warnanya.


Seperti yang sebelumnya aku sebutkan, aku merasa produk ini lebih efektif untuk jerawat-jerawat kecil (terutama yang memiliki nanah di dalamnya, yang biasa kalian pencet itu loh). Jerawatku mulai mereda dan tidak meradang lagi. Jerawat juga mengempes sekitar 3 - 4 hari.

Terkadang tidak meninggalkan bekas sama sekali, tapi terkadang ada bekasnya juga, tergantung seberapa "ganas" jerawatku 😂 Maklum, kulitku cukup sensitif dan acne prone jadi beberapa jerawat terkadang sulit untuk dikendalikan.

Gel for acne ini biasa dijual dalam kisaran harga Rp. 15.000 - Rp. 20.000.


Lotion for Acne 


Hampir sama dengan produk sebelumnya, produk ini datang dengan kemasan dus sebagai kemasan luarnya. Namun, tidak semua informasi tertera di dusnya ini. Untuk kandungannya, kita bisa melihat pada kemasan dusnya. Namun, untuk cara pakainya, ada di bagian botol kemasan dan ada pula kertas brosur instruksi.


Pada kemasan botolnya, kita bisa lihat detail seperti gambar di atas. Netto nya 10ml dan ukurannya cukup kecil, mudah dibawa-bawa. Jika didiamkan beberapa lama, produk di dalamnya akan "terpisah" menjadi dua fasa berbeda warna, bagian bawah berwarna orange dan bagian atasnya berwarna bening - transparan, sehingga sebelum menggunakan produk, perlu dikocok terlebih dahulu. Setelah dikocok, barulah produk bisa digunakan. Warnanya akan menjadi putih sedikit orange.

Tekstur produk (setelah dikocok) cukup cair dan cepat mengering, sehingga perlu untuk segera digunakan setelah produk dikeluarkan. Setelah kering, warnanya terlihat sedikit putih, sehingga sebaiknya digunakan malam hari saja, atau saat tidak keluar rumah.



Kandungan pada lotion for acne ini diantaranya adalah sulfur, talc, silika, zinc oxide, dan Salicylic Acid. Selain itu, terdapat kandungan alkohol yang cukup tercium. Kandungan ini biasanya lebih efektif untuk jerawat  apapun yang bernanah, baik jerawat kecil maupun jerawat besar. 

Cara penyembuhannya pun dengan mengeringkan jerawat, sehingga kemungkinan untuk meninggalkan bekas jerawat lebih besar (berdasarkan pengalaman pribadi). Jerawat membandel pun bisa sembuh dengan produk ini, namun memang memerlukan waktu yang cukup lama.

Lotion for acne ini biasa dijual dalam kisaran harga Rp. 13.000 - Rp. 18.000.


Nah, gimana nih gengs, kalian mau coba produk ini untuk menyembuhkan jerawat kalian? Kalian bisa menemukan produk-produk Acnol di apotek, atau bisa juga cek di e-commerce dengan keyword ACNOL. Oh ya, jangan lupa follow instagram mereka @acnolcare yaah, suka ada giveaway, loohh..  

Thankyou @beautygoers and @beautyranger.id for the oppurtunity!


Produk ini didapatkan dari kerjasama Raiku dengan Beautygoers & Beautyranger. Seluruh isinya berdasarkan pengalaman pribadi dan online research dari penulis.

You May Also Like

21 komentar

  1. Wah aku tau nih produknya terkenal banget dan terjangkau! Baru tau tapi ada talc nya huhuhu cukup kepo sih :D

    ReplyDelete
  2. wah aku perlu stok nih kayaknya soalnya kalau PMS suka datang 1-2 jerawat :( nanti cari ah di apotek terdekat

    ReplyDelete
  3. berarti lebih ampuh yang Acnol lotion ya? cm kayaknya lebih simple make yg acnol gel tgl ditotol haha

    ReplyDelete
  4. Aku kira acnol ini harga nya pricey. Tp nyata nya gak ya beb... tp emang sih obat jerawat gini suka mempan ga mempan tergantung tingkat parah jerawat nya ya.

    ReplyDelete
  5. aku udah sering banget denger product acnol dan aku pikir harganya pricey ternyata harganya bener" affordable yaaa..
    dan emang bagus banget sih acnol ini

    ReplyDelete
  6. Harganya murah bangeet ya mba.. tapi lumyan efektif ya untuk mengeringkan jerawat. Aku catat baik-baik merknya

    ReplyDelete
  7. Acnol si mungil ini selalu menemani aku buat menghempas jerawat-jerawat yg muncul karena kalo aku habis seharian d luar rumah dan cleansing nya yang ga maksimal. Aku sedikit risih sama aroma sulfur nya yg begitu pekat kam, tapi its okay buat effort kalo besok bakal sembuh jerawatnya hehe

    ReplyDelete
  8. Aku lebih suka sama yang biru itu dia lebih efektif yaaa di banding yang satu nya (di kulit aku) . tapi aku gak suka bau nya terlalu bau obat banget

    ReplyDelete
  9. Produk legendaris banget ini untuk jerawat, tapi emang belum pernah nyobain sih karena tiap jerawatan lumayan cepet keringnya

    ReplyDelete
  10. Aku sempat punya nih yang Acnol lotion, harganya gila banget sih kaya nggak percaya pas bayar di apotek. Hehehe, tapi aku malah belum pernah ketemu yang versi gel-nya lho. Kayanya kalau pakai yang gel lebih praktis dan mudah aplikasinya yaaa.

    ReplyDelete
  11. Ini adalah obat jerawat totol favourit aku, selain ini ada juga sih verile, sama-sama aku suka dan ampuh buat jerawat

    ReplyDelete
  12. Aku sering banget liat temen2 blogger pakai acnol. Emang bagus gitu ya kayanya, murah juga harganya.. Aku pengen coba yg gel ah nanti kalau jerawatan. Praktis banget tinggal totol ��

    ReplyDelete
  13. Pas banget nih lagi jerawatan jadi pengen coba, kira kira mempan gak ya di aku. Makasii beb infonya

    ReplyDelete
  14. Sering denger review acnol tapi belum sempet nyobain, baiklah nnti coba beli juga buat stok menjelang pms hihi

    ReplyDelete
  15. acnol ini cocok banget untuk ngilangin jerawat yang masih sebiji dua biji bisa dipake dikondisi darurat juga misalnya mau make up penting jadi beberapa hari aja jerawatnya udah bisa kempes

    ReplyDelete
  16. Sekilas ku bacanya ancol donk. Kurang piknik nih 😂. Obat jerawat wajib punya siapa tau muncul jerawat tiba".

    ReplyDelete
  17. Wah, ada lotion dan gelnya. Harganya juga terjangkau ya beb. Teksturnya sama-sama mudah menyerap di kulit. Solusi tepat buat jerawat nih.

    ReplyDelete
  18. eh murah banget yak. penasaran jadinya, selama ini pake itu itu aja sih, tapi kayaknya ini juga patut dicoba. lokal lagi.

    ReplyDelete
  19. Baru tau harga produk Acnol murah padahal gak asing sama namanya. Btw aku suka heran deh sama acne lotion di kulit aku, pasti jerawatnya selalu ngebeat hitam, makanya aku lebih milih pakai patch hehe.

    ReplyDelete
  20. Aku juga pernah pakein acnol ini dinjerawatku yang kecil dan bernanah, kering dan gada bekasnya. Cuma pernah waktu tu pakein juga di jerawat yang lumayan besar, kering dalam 2 hari, hari ketiganya udah ilang, tapi bekasnya masih, cuma permukaannya wajah udah rata

    ReplyDelete
  21. Aku udh coba nihh kaa emng bagus banget si acnol ini bekerja di wajah aku... trus jg gak tau knpa muka aku jga rada cerahan pas pke ini wkwkwk gak kusem gtuuu karna kaan jerawatnya banyak yaa ydh aku totolin semuanya di wajah aku wkwkwk

    ReplyDelete