[Tutorial Makeup & Review] Makeup Natural untuk Anak Sekolah / Kuliah menggunakan Makeup Lokal YOU Cosmetics

by - Monday, April 08, 2019

Makeup Natural untuk Sehari - hari ke Sekolah atau ke Kampus

Heeyyyoo geengs! Hari ini aku mau share cara aku makeup an sehari-hari sekaligus mau mini review tentang salah satu brand lokal yaitu Y.O.U Makeup. Lately, brand lokal yang satu ini banyak diperbincangkan. Selain karena harganya yang terbilang cukup murah, juga karena salah satu brand ambassador nya adalah Vanesha Prescilla, yang berperan menjadi Milea, salah satu film yang banyak digandrungi anak muda dan kaum millenials. Nah, sebenernya bagus gak sih produknya Y.O.U ini? Dan gimana caranya supaya makeup bisa natural dan juga simple

Step 1 : Complexion


Untuk kalian yang memiliki bekas jerawat yang cukup banyak seperti aku, tentu ingin tampil dengan flawless agar lebih PD. Untuk hasil yang natural, kalian bisa coba pakai Y.O.U Full Coverage Foundation, aku pakai yang shade natural. Teksturnya agak kental, tapi setelah diratakan tetap terasa ringan


Sayangnya, coveragenya masih sheer untuk kulit dengan banyak bekas jerawat sepertiku, jadi kurang menutupi bekas jerawat. Namun untuk daily makeup, masih OK lah.. Jika kulit kalian tidak terlalu banyak bekas jerawat, foundation ini bisa jadi cocok untuk kalian. Oh ya, finish nya satin, cocok banget buat sehari-hari. Complexion yang terlalu matte atau terlalu dewy akan membuat wajah "terlalu keliatan bermakeup".

Oh ya, aku juga pakai beauty sponge dari Y.O.U juga. Cukup empuk untuk membaurkan foundation / bb cream, tapi menurutku sponge ini agak menyerap produk.

Step 2 : Setting Powder


Bagian ini tidak terlalu wajib, aku menyarankan bagian ini hanya bagi kalian yang membutuhkan makeup yang tahan lama, atau kalian yang punya jenis kulit oily - combination. Gunakan setting powder atau bedak, aku disini memakai Y.O.U Crystal Face Powder. Teksturnya lembut dan partikelnya halus. 



Crystal Face Powder punyaku ini yang shade beige. Jika ingin hasilnya lebih natural, kalian bisa pakai brush tapi jika ingin lebih tahan lama, kalian bisa pakai beauty sponge atau puff. 

Step 3 : Eyebrow


Banyak di antara para wanita yang pantang pergi sebelum ngalis. Untuk kalian yang masih bingung cara menggambar alis, menurutku yang paling mudah adalah mengikuti bentuk asli alis. Cukup sisir menggunakan spoolie brush kemudian isi dengan pensil alis. Disini aku pakai Y.O.U Brow Definer shade chocolate. Di salah satu ujungnya ada pensil alis yang berbentuk teardrop segitiga gitu, jadi memudahkan kita untuk mengisi kekosongan alis. Bisa juga untuk menggambar fake hair di bagian depan alis. Di ujung satunya, sudah terdapat spoolie brush sehingga lebih praktis. 


Tekstur pensil alis ini agak keras tapi gak terlalu keras juga sih, pas untuk belajar mengisi alis. Pigmentasi dan konsistensinya juga gak terlalu "tebal" jadi gak kaget waktu dipakai. Alis natural akan sangat mudah dibuat dengan pensil alis ini. Oh ya, karena tekstur dan konsistensinya yang pas, aku juga bisa membuat kontur hidung dengan pensil alis ini. Cukup sambungkan bagian depan alis ke arah tulang hidung, lalu baurkan / blend dengan menggunakan jari. 

Step 4 : Lipstick


Satu lagi bagian penting untuk para wanita adalah lipstick. Aku biasanya lebih memilih bentuk bullet lipstick untuk sehari-hari karena lebih mudah digunakan. Disini aku pakai Lipstick Matte dari Y.O.U.  Untuk warna, kalian bisa pilih sesuai warna yang kalian suka. Untuk kesan natural, kalian bisa pilih warna dengan hint pink - peach - nude brown. Tapi jika ingin terlihat lebih segar, kalian bisa pakai warna dengan hint orange, misalnya shade Midnight yang aku pakai ini. 



Meskipun namanya "lipstick matte", namun finish nya menurutku cenderung satin. Tidak matte, tidak transferproof, jadi sangat biasa dan normal untuk sehari-hari (memang biasanya untuk sehari-hari aku lebih mementingkan kenyamanan, jadi lipstick satin adalah pilihan utamaku).

Step 5 : Eyeshadow (optional)


Nah, kalau kalian mau keliatan lebih fresh lagi, kalian bisa tambahkan sedikit warna eyeshadow. Tidak perlu bingung dengan masalah blending atau pilihan warna, cukup pakai lipstik yang tadi kalian pakai, ambil sedikit menggunakan jari tengah / jari manis, kemudian baurkan di kelopak mata (tap - tap lembut, tidak perlu digeser2). Eyemakeup kalian selesai, deh! Wajah pun terlihat lebih fresh , and u're ready to go! 



Gimana girls, simple dan natural kan? Kalian bisa coba dengan produk yang kalian punya, atau coba produk-produk Y.O.U juga boleh banget looh! Jangan lupa cek social media nya Y. O. U yaitu di Instagram @youmakeups_id (klik!) dan juga websitenya (klik!) . Kalau mau beli, biar gak bingung langsung aja cek di Instagramnya @makeupuccino (klik!) .


Udah mirip Milea belum nih, girls?

You May Also Like

9 komentar

  1. jujur sebenarnya aku penasaran banget , sama produk dari y.o.u Makeup , mksh reviewnya kak

    ReplyDelete
  2. buat ngalisnya enak beud kalau kata aku, loose powdernya juga cociks

    ReplyDelete
  3. Brow definernya multifungsi juga ya beb bisa dipake untuk contour hidung nih😁👌

    ReplyDelete
  4. Aku baru aja beli beberapa produk YOU tapi belum ku sentuh 😁

    ReplyDelete
  5. Aku punya foundie-nya YOU nih, beb. Suka banget sama hasilnya, dewy finish gitu. Walau teksturnya thick banget, termasuk gampang di-blend ya beb. Aku penasaran banget sama bedaknya nih.

    ReplyDelete
  6. Cantiiik dan memang terlihat natural, oh iya makasih tips pakai eyeshadow dari lipstk ternyata musti di tap-tap ya, biasanya saya geser-geser hahaha

    ReplyDelete
  7. Aku penasaran nih sama you Cosmetic ini belum pernah nyobain satupun produknya, Jadi kepengen beli juga nih

    ReplyDelete
  8. Dandannya effortless tapi kesan "segar"-nya dapet banget! Aku suka complexionnya deh, kayaknya ringan gitu kan?

    ReplyDelete
  9. Cakep makeupnya dan cocok buat ke kampus, gak berlebihan. Aku baru tau nih merk YOU.

    ReplyDelete