[Honest Review] Clinelle PureSWISS HydraCalm Sleeping Mask [Bahasa Indonesia]

by - Sunday, April 07, 2019

- Sleeping Mask yang cocok untuk kulit kering kalian ! -

Heyyoo geengs! Kalian punya kulit yang kering kayak hatiku aku? Kalian mungkin perlu coba rangkaian perawatan Clinelle yang seri PureSWISS, karena seri ini dikhususkan untuk jenis kulit yang kering dan membutuhkan kelembapan ekstra. Sebelumnya, aku pernah review Clinelle PureSWISS Thermal Spring Water, kalian bisa cek kalau kalian butuh face mist yang bisa ngelembabin kulit dengan baik.

Nah, kalau di post ini, aku mau bahas tentang salah satu produk yang gak kalah kece, yaitu PureSWISS HydraCalm Sleeping Mask. Produk ini merupakan salah satu produk terbaru dari Clinelle. Kira-kira, cocok gak ya di kulitku? Langsung aja aku bahas secara tuntas, setajam sileetthh *eehh salah*.

Kemasan / Packaging



Sleeping mask ini datang dengan kemasan dus sebagai kemasan luarnya, kemudian kemasan jar untuk kemasan produknya. Pada bagian kemasan dus, tertera informasi-informasi dasar seperti kandungan, cara pakai, klaim, nomor BPOM, dan lain-lain. Terdapat segel pada bagian atas dan bawah kemasan dus (berupa sticker transparan) sehingga keaslian produk lebih terjamin. 

Selain itu, terdapat translate dalam bahasa Indonesia yang ditempel menggunakan stiker, sehingga lebih memudahkan untuk dimengerti bagi orang awam. Kemasan dus ini tidak terlalu tipis ataupun tebal, namun desainnya cukup unik karena ada sedikit warna hologram yang bisa kita lihat.



Untuk kemasan produknya sendiri berbentuk jar seperti foto di atas, yang terbuat dari bahan kaca, sehingga kokoh dan mewah. Namun, setiap kemasan kaca akan terasa berat jika dibawa berpergian, sehingga kurang travel friendly. Jika mau membawa produk ini, lebih disarankan untuk memindahkannya ke travel jar jika kalian punya.

Pada kemasan jar nya tertera klaim dan juga cara pakai dari produk ini (dalam bahasa Inggris. Bagian tutupnya berupa tutup putar yang terbuat dari bahan plastik yang tebal. Setelah tutup luar, terdapat seal / tutup pembatas berwarna putih (lihat gambar di bawah), sehingga produk lebih higienis.


Selain itu, agar lebih higienis lagi, terdapat spatula berwarna putih sebagai aplikator dari sleeping mask ini. Spatulanya sendiri terbuat dari bahan plastik yang cukup tebal. Bentuknya sedikit melengkung seperti gambar di atas.

Overall dari segi kemasan, nothing to complain, semua terasa premium dan kokoh (tidak abal-abal).

Tekstur Produk


Produk sleeping mask ini cukup cair, teksturnya seperti gel dan berwarna putih keruh. Namun uniknya, setelah terkena panas dari  suhu tubuh, produk ini akan meleleh / melting menjadi tekstur yang sangat cair, seperti air. Tekstur ini menyebabkan produk menjadi sangat mudah diaplikasikan, mudah menyerap ke dalam kulit, serta terasa ringan di kulit. Jika pada umumnya hydrating sleeping mask memiliki tekstur yang rich dan kental, produk ini sangat berbeda, dan itu menjadi poin plus bagiku.




Selain itu, beberapa saat setelah produk dipakai, kulit sama sekali tidak terasa lengket. Lagi-lagi, ini menjadi salah satu kelebihan produk HydraCalm Sleeping Mask ini. Wanginya sangat khas dan cukup tercium, tapi tidak mengganggu.


Kandungan dan Klaim Produk


Semua produk Clinelle memastikan bahwa tidak terdapat tujuh hal (7 Nos) berikut : artificial fragrance (zat pewangi buatan), artificial coloring (zat pewarna buatan), comedogenic (menyebabkan komedo), kemudian seluruh kandungannya tidak mengandung mineral oil, SD-alcohol, Lanolin dan Paraben. Clinelle tidak menggunakan kandungan berbahaya yang dapat menyebabkan kulit iritasi, penuaan dini dan menurunnya kesehatan kulit. Waaw, pastinya semua produknya bakalan aman untuk semua jenis kulit, termasuk kulit yang sensitif dan acne prone kayak aku! Yeaayy!

Selain itu, produk ini dapat menenangkan kemerahan pada kulit sensitif, memberikan kelembaban pada kulit yang kering, serta memberikan efek mencerahkan pada kulit di keesokan harinya. 

Ingredients : WATER, CYCLOPENTASILOXANE, GLYCERIN, CYCLOHEXASILOXANE, PEG-10 DIMETHICONE/ VINYL DIMETHICONE CROSSPOLYMER, DIMETHICONE, SODIUM CHLORIDE, PHENOXYETHANOL, DIMETHICONE/VINYL DIMETHICONE CROSSPOLYMER, ETHYLHEXYLGLYCERIN, 1,2-HEXANEDIOL, DIMETHICONOL, LAVANDULA ANGUSTIFOLIA (LAVENDER) OIL, SODIUM HYALURONATE, CITRUS LIMON (LEMON) PEEL OIL, CITRUS AURANTIUM BERGAMIA (BERGAMOT) FRUIT OIL, PELARGONIUM GRAVEOLENS FLOWER OIL, ONSEN-SUI, CHAMOMILLA RECUTITA (MATRICARIA) FLOWER EXTRACT, GENTIANA LUTEA ROOT EXTRACT, ARTEMISIA ABSINTHIUM EXTRACT, PORTULACA OLERACEA EXTRACT, ACER SACCHARUM (SUGAR MAPLE) EXTRACT, CASSIA ANGUSTIFOLIA SEED POLYSACCHARIDE, HYDROXYETHYLCELLULOSE, GLYCERYL CAPRYLATE

Cara Pakai


Seperti sleeping mask pada umumnya, produk ini cukup mudah digunakan. Pastikan kulit kalian sudah bersih (gunakan facial wash dan toner yang cocok untuk kulit kalian). Gunakan serum jika diperlukan. 

Kemudian, ambil sleeping mask menggunakan aplikator yang disediakan, kemudian taruh pada kulit wajah. Ratakan dengan menggunakan jari yang bersih akan lebih efektif. Perlahan, tekstur akan melt dan menjadi seperti air sehingga mudah diratakan. Diamkan semalaman, dan keesokan harinya, bilas dengan menggunakan air.

Harga dan Tempat Pembelian


Produk ini masih terbilang baru (upcoming product), namun kalian bisa cek di :


Bocoran harganya sekitar Rp. 259.000,-

Pendapat Pribadi


Menurut aku pribadi, produk ini memiliki banyak keunggulan. Pada kulitku yang sensitif, acne prone dan cenderung kering, produk ini dapat menenangkan kemerahan pada jerawat-jerawatku, meskipun tidak mempengaruhi dalam proses penyembuhan jerawat. Ketika dipakai, kulit tidak terasa lengket ataupun berat, karena teksturnya sangat ringan.

Selain itu, setelah 2 minggu mencoba produk ini dengan rutin (1 minggu hanya 2 - 3 kali pakai, tidak setiap malam), aku merasa kulitku lebih lembab dan kenyal. Produk ini juga tidak menyebabkan iritasi pada kulitku.

Sedikit kekurangannya mungkin pada kemasan kaca yang membuat kita perlu berhati-hati, jangan sampai produk ini terjatuh karena takutnya nanti pecah gengs, nanti sedih deh wkwkwk.. Selain itu, harganya memang agak pricey tapi sebanding dengan kualitasnya yang kece!

Nah, kalau produk ini buat perawatan kulit di malam hari, kalian juga perlu banget perawatan kulit di pagi hari, kan? Tapi kadang gak sempet dan belum lagi makeup an? Nah, coba deh pakai Clinelle EE Cream, skincare sekaligus makeup! Ada coveragenya, ada SPF nya, ada moisturizernya, lengkap deh pokoknya! Klik disini untuk baca review lengkapnya yaah..


Gimana nih gengs, kalian penasaran gak sama produknya? Cuus cobain deh karena kalian gak akan nyesel! Atau kalian udah pernah coba produk ini? Share di kolom komentar yaah geengs.. ^^




-The products was given to me to be review as a collaboration project with Clozette Indonesia. However, this post is 100% honest review, based on my own experience and online research-

You May Also Like

12 komentar

  1. baru tau clinelle pny sleeping mask, trnyta emg produk baru haha, anw kayaknya sleeping mask ini bgus buat nglembabin smua jenis kulit ya.

    ReplyDelete
  2. wah setelah di ratakan jadi glowing ya di kulit :) aku jadi pengen cobain tp yang biru ini buat remaja, aku udah tuwir hiks

    ReplyDelete
  3. aku juga pengen nyoba kemarin liat di drugstore gitu udah banyak produknya. Tapi masih jadi wish list.

    ReplyDelete
  4. Ahhh dari penjelasan teksturnya aku langsung kebayang ini gimana deh rasanya waktu dipakai. Aku juga pernah coba produk-produk lainnya dari seri HydraCalm ini :)

    ReplyDelete
  5. Dari kaca ya beb kemasannya bener juga nih takut banget kalo sampe jatuh kan bisa pecah berabe ya huhu

    ReplyDelete
  6. Akuntahu Clinelle tapi baru tahu ada yg seri PureSWISS nya. Dari segi packaging aku suka warna nya. Penasaran dgn Clinelle yg EE Cream, beneran itu selengkap itu?

    ReplyDelete
  7. aku baru coba juga nih, aku tuh demen bgt karena dia ga bikin lengket dan ringan banget dipakenya.

    ReplyDelete
  8. Mantuk sekarang clinelle ada sleeping masknha juga, kayanya ngehydrasi banget ya kalo di liat dari foto pas aplikasiinnya,,

    ReplyDelete
  9. Banyak yang udah review produk ini dan makin bikin aku penasaran buat nyobain juga nih hehe

    ReplyDelete
  10. Review brand skincare favorit, aku suka banget sama clinelle ini, baru nyobain yg caviar dan itu bagus banget eye creamnya :)

    ReplyDelete
  11. Kulit saya juga kering kak, belum.berani.pakai yang lain sebab kulitku selain kering juga agak sensitif. Aneh yaa hihi but suka dengan ulasannya. Karena jujur, baru kali ini liat penampakan skincare clinelle

    ReplyDelete
  12. uda mulai pakai baru beberapa hari aja..kulit wajah kenyal,halus dan ga lengket dikulit yg penting...ringan bgtttt

    ReplyDelete