[Honest Review] Clinelle EE Cream - Solusi Skincare + Makeup Kalau Telat Bangun [Bahasa Indonesia]

by - Monday, April 01, 2019


 Butuh makeup yang sekaligus skincare?
Butuh yang praktis dan cepat?
Coba Clinelle WhitenUp EE Cream ini!

Heyyoo geengs! Post pertama di bulan April ini datang dari Clinelle. Produk yang akan aku bahas adalah Clinelle WhitenUp Miracle Aqua Capsule EE Cream. EE Cream sendiri merupakan singkatan Even Effect Cream, yang disinyalir lebih kece daripada para pendahulunya yaitu BB Cream, CC Cream, dan DD Cream. Produk ini juga merupakan salah satu produk terbaru dari Clinelle. Untuk lebih jelasnya, langsung aja kita masuk ke review nya yaah..


Tentang Clinelle


Clinelle berasal dari 2 kata yaitu Clin (yang berarti secara klinis teruji) dan elle (yang berarti light atau ringan). Dari asal namanya saja, kita bisa tahu bahwa produk yang dikeluarkan oleh Clinelle bukan asal jadi, melainkan diuji secara klinis, dipastikan aman, dan tentunya ringan saat dipakai. 


Clinelle sendiri berasal dari Malaysia (kantor pusat berada di Malaysia), namun produknya diproduksi di negara yang berbeda-beda. Untuk produk Clinelle EE Cream ini diproduksi di Korea loohh..

Semua produk Clinelle memastikan bahwa tidak terdapat tujuh hal (7 Nos) berikut : artificial fragrance (zat pewangi buatan), artificial coloring (zat pewarna buatan), comedogenic (menyebabkan komedo), kemudian seluruh kandungannya tidak mengandung mineral oil, SD-alcohol, Lanolin dan Paraben. Clinelle tidak menggunakan kandungan berbahaya yang dapat menyebabkan kulit iritasi, penuaan dini dan menurunnya kesehatan kulit. Waaw, pastinya semua produknya bakalan aman untuk semua jenis kulit, termasuk kulit yang sensitif dan acne prone kayak aku! Yeaayy!


Kemasan / Packaging


Produk EE Cream ini datang dengan kemasan dus sebagai kemasan luarnya, kemudian kemasan tube untuk kemasan produknya. Pada bagian kemasan dus, tertera informasi-informasi dasar seperti kandungan, cara pakai, klaim, nomor BPOM, dan lain-lain. Terdapat segel pada bagian atas dan bawah kemasan dus (berupa sticker transparan) sehingga keaslian produk lebih terjamin.


Untuk kemasan produknya, tube ini terbuat dari bahan plastik yang cukup tebal sehingga cukup travel friendly. Namun secara dimensi, produk ini agak terlalu besar menurutku, padahal ukurannya hanya 30ml. Awalnya aku kira produk ini memiliki netto sekitar 50 - 60 ml. Akan lebih baik jika ukuran tube nya lebih kecil sesuai ukuran nettonya.

Bagian belakang dan bagian tutup kemasan
Sementara itu, bagian tutupnya berupa tutup ulir / putar seperrti pada tube umumnya. Terdapat segel alumunium foil di bagian lubang tempat keluar produk. Desain produk secara keseluruhan cukup simple, dengan warna ungu sebagai warna utama, yang mencirikan seri WHITEN Up dari Clinelle. 

Klaim Produk


Produk EE Cream memang berbeda dari produk alphabetic lainnya seperti BB, CC, ataupun DD Cream. EE Cream dari Clinelle ini memiliki banyak fungsi / kegunaan, bahkan Clinelle mengklaim produk ini memiliki 15 - in - 1 alias multifunction product. 15 fungsi tersebut yaitu :

1. COLOUR CORRECT to even out skin tone
2. BLURS FLAWS (dark spots) like concealer
3. COVERS like foundation
4. SMOOTHEN like primer
5. WATER RESISTANT for longer lasting make-up
6. WHITEN and prevent skin darkening
7. ANTI-AGING REPAIR to reduce fine lines & wrinkles
8. REFINE PORES like toner
9. HYDRATES like moisturizer
10. SKIN RENEWAL for supple skin
11. CONTROLS OIL for matte finish
12. SOOTHES & CALMS skin sensitivity
13. PROTECTS with SPF 50 and PA+++ like sunscreen
14. SKIN DEFENSE with antioxidants
15. FIGHTS BACTERIA to prevent blemishes

Tekstur dan Coverage


Produk ini cukup kental untuk ukuran sebuah tinted moisturizer, hampir seperti tekstur foundation. Warna yang aku punya ini adalah natural, dan warnanya sedikit coklat seperti pada gambar di bawah. Awalnya aku menyangka produk ini akan sedikit terlalu gelap di kulitku, namun ternyata tidak.


Bisa kalian lihat pada foto di atas, bagian after memang terlihat sedikit lebih cerah, namun agak abu-abu. Perlu diperhatikan, bagian kulit punggung tanganku memang lebih gelap daripada wajah. Jadi, kalau kulit wajah kalian hampir sama gelapnya dengan kulit tanganku, maka kemungkinan besar produk ini (dengan warna Natural ini) tidak akan cocok secara warna / undertone. Kalian perlu warna yang lebih gelap daripada Natural, atau memakai bronzer / bedak untuk mengkoreksi warnanya.

Sementara itu, jika dipakai di wajahku, warnanya tidak terlalu berbeda jauh. Malahan, menimbulkan kesan "sehat" dan glowing yang bagus, dengan sedikit efek mencerahkan. Pada foto, mungkin keliatannya agak terlalu putih, tapi kalau kenyataannya, warnanya pas banget buat kulitku! Super love!

Coverage nya sheer to medium
Untuk coverage nya sendiri, bisa kalian lihat juga pada foto di atas. Coverage nya sheer to medium, jadi lebih cocok untuk daily ataupun untuk orang yang tidak terlalu banyak bekas jerawatnya. Meskipun demikian, aku pribadi suka dengan coverage nya ini, karena bisa sedikit menyamarkan bekas jerawat tapi masih sangat natural, jadi lebih my skin but better aja gitu 😂 


Harga dan Tempat Pembelian


Produk ini masih terbilang baru (upcoming product), namun kalian bisa cek di :


Bocoran harganya sekitar Rp. 269.000,- 


Pendapat Pribadi


Menurut aku pribadi, produk Clinelle EE Cream ini memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Untuk pemakaian sehari-hari, produk ini sangat cocok karena bisa sebagai pelembab, sunscreen, dan ada sedikit coverage nya. Selain itu, jika digunakan sebagai base makeup pun  masih bisa, karena bisa berfungsi sebagai primer juga. Warnanya juga sangat cocok di kulitku. 

Aku pribadi lebih sering menggunakannya sebagai day cream saat di rumah (tanpa memakai foundation / cushion lagi), atau sebagai base makeup saat keluar rumah (karena dia beneran bisa membuat makeup tahan lama sekaligus membuat semakin flawless!)

Namun, untuk yang memiliki kulit yang lebih gelap daripada aku, mungkin warnanya akan tidak cocok, semoga saja Clinelle punya beberapa range warna yah.. (Karena ini produk baru, jadi belum ada kepastian pilihan warna shade nya, nanti aku akan update lagi yaah..) Selain itu, harganya sedikit pricey meskipun memang produknya multifungsi. Aku sendiri mungkin akan repurchased jika semua stock base makeup dan skincare aku sudah habis 😂

Kalau EE Cream ini bisa menjadi skincare sekaligus makeup kalian di pagi hari, beda lagi dengan Clinelle HydraCalm Sleeping Mask yang bisa kalian pakai sebagai perawatan kulit di malam hari. Klik disini untuk baca review lengkapnya, yaa..

Gimana gengs, kalian penasaran gak sama produknya? Atau kalian udah pernah coba produk ini? Share di kolom komentar dong geengs.. ^^




-The products was given to me to be review as a collaboration project with Clozette Indonesia. However, this post is 100% honest review, based on my own experience and online research-

You May Also Like

15 komentar

  1. wah baru denger banget nama produk ini, thankyou for info shay

    ReplyDelete
  2. Wah kok ternyata nama clinelle mirip sama arti nama aku ya hahaha. Ih beneran mencerahkan banget loh ya

    etherealpotato

    ReplyDelete
    Replies
    1. ciyus len? wkwkwk.. iyaa efek mencerahkannya dapet banget yaah, padahal pake nya sedikit loohh

      Delete
  3. Wah aku belum pernah coba produk ini malah aku baru tau banget ada EE cream, haduuuh telat bgt yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak telat kok kak, ini emang termasuk produk baru dari Clinelle hihii

      Delete
  4. Waw menarik niy karena bahan2nya aman dan hasil coverage nya natural

    ReplyDelete
  5. bagus juga, ya. cocok digunakan untuk sehari2 juga :)

    ReplyDelete
  6. Aku udah nyobain serangkaian clinelle written upnya, yg ini lupa aku udah cb apa belum yaaa hehehe

    ReplyDelete
  7. Tapi kalau lihat hasil fotonya agak mengkilap ya? Buat kukit berminyak bikin makin minyak gak sih?

    ReplyDelete