[Honest Review] Envygreen Ultimate Sun Protection, Sunscreen untuk Kulit Kering, Normal, Sensitif [Bahasa Indonesia]

by - Wednesday, March 06, 2019


- Lindungi kulitmu dengan sunscreen yang cocok 
untuk kulit kering dan normal bahkan kulit sensitif! -

Heeyyoo again, girls! Masih dalam rangkaian produk Envygreen nih, kali ini aku mau kasih tau skincare yang sangat penting dan wajib dipakai setiap pagi - siang hari, yaitu sunscreen ! Sunscreen tidak boleh sampai tidak kalian pakai, looh, karena ternyata sinar matahari itu berbahaya banget buat kulit kita. 

Nah, terkadang yang membuat malas memakai sunscreen adalah teksturnya yang terlalu kental, sulit menyerap ke kulit, dan bahkan membuat whitecast di kulit kita. Untungnya, produk ini tidak seperti itu 😍 Langsung aja kita masuk ke bagian review yaah..

Kemasan / Packaging


Dari segi kemasan, menurutku ini cukup premium dan elegan. Berbentuk jar yang terbuat dari kaca, serta terdapat seal pembatas antara tutup luar dengan produk, membuat produk ini terkesan mewahBagian tutup luarnya memang terbuat dari plastik tapi tidak terlihat murahan. 

Di bagian bawah jar, terdapat beberapa informasi dasar seperti cara pakai dan kandungan. Namun sayangnya, font nya terlalu kecil sehingga sulit dibaca. Selain itu, pada kemasan tidak tertera sunscreen ini mengandung SPF berapa, meskipun di website nya (klik!) tertera bahwa produk ini mengandung SPF 30. Selain itu, tidak terdapat keterangan tambahan apakah produk ini bisa menahan sinar UVA atau tidak.


Tekstur dan Cara Pakai


Seperti yang bisa kalian lihat, produk ini berwarna putih susu. Tekstur produk sendiri cukup kental, namun uniknya mudah menyerap dan tidak menimbulkan whitecast di kulit kita. Sayangnya, sedikit terasa lengket setelahnya, meskipun tidak mengganggu. Namun hal ini dapat menguntungkan bagiku (dan yang suka makeup) karena akan membuat makeup lebih menempel di kulit dengan baik. Finish dari sunscreen ini sendiri adalah semi-dewy finish, mungkin karena memang targetnya adalah orang-orang yang kulitnya kering.

Cara pakainya mudah, cukup oleskan produk ke bagian kulit wajah dan leher, kemudian ratakan. Jangan lupa untuk memakai produk sesuai kebutuhan kulit, yaitu sebanyak 2 jari, dan 1 jari nya sepanjang 3 ruas jari kita yaah..

Selama aku memakai produk ini, aku tidak mengalami keluhan apapun, tidak beruntusan, tidak whitecast saat makeup, soo aku seneng banget bisa menemukan sunscreen selain yang biasa aku pakai ^^

Harga :
Rp. 41.000 (5 gr) dan Rp. 82.000 (10 gr)

Gimana nih gengs, kalian mau coba produk ini gak? Komen doong di bawah.. Oh ya, kalau kalian mau beli, langsung aja beli disini (klik!) atau ke store Makeupuccino di Jalan Bengawan no. 15, Bandung.

Semoga post ini berguna buat kalian yaah.. Oh ya, jangan lupa juga, cek  produk ini (klik) buat kalian yang lagi cari skincare untuk kulit berjerawat dan / atau berminyak. See you on my next post, girls!

You May Also Like

4 komentar

  1. Pengen cobain, harganya juga masih terjangkau yah... Penasaran

    ReplyDelete
  2. waaah aku belum cobain yang ini nih beb, kayanya beda yang aku dapet kemaren kalo ga salah yang warna merah, soalnya ku lagi jerawatan huhuhuhu

    ReplyDelete