[Honest Review] Envygreen Acne Series [Bahasa Indonesia]

by - Sunday, March 10, 2019


- Skincare lokal untuk kulit berminyak dan berjerawat -

Helloow geengs! Kali ini aku balik lagi dengan review skincare buat kalian yang kulitnya berminyak dan berjerawat! Namun, review ini mungkin akan sedikit subjektif, karena aku sendiri kulitnya kering, tapi berjerawat. Jadi, untuk oil control dari produk-produk ini tidak bisa aku jawab yah geengs.. Tapi untuk pengaruhnya ke kulit berjerawat, aku bisa utarakan pendapatku 😍

Untuk postingan kali ini, aku akan bahas 4 produk dari Acne Series nya Envygreen. Buat kalian yang sudah baca post aku sebelumnya yang hydrating series Envygreen (klik!) tentunya kalian sudah gak asing dengan brand lokal satu ini. Kemasan produk Acne Series berwarna merah - orange, sementara untuk Hydrating Series nya berwarna biru kehijauan. Oke deh, langsung aja kita masuk ke review nya yaah..

Pore Minimizer Serum


Produk pertama adalah serum terbaru dari Envygreen. Seperti nama produknya, produk ini diharapkan dapat "mengecilkan " pori-pori, meskipun menurutku pribadi hal itu tidaklah mudah, karena pori-pori adalah tekstur kulit wajah dan tidak bisa semudah itu untuk mengecil. Karena itu, mari kita cari keunggulan lain dari produk ini, selain klaim nya "mengecilkan" pori-pori.

Karena produk yang aku miliki ini hanya 10 gr, maka kemasannya pun kecil dan menggemaskan. Bentuk botolnya ramping dan desainnya cukup simple seperti produk Envygreen lainnya. Bahan botolnya sendiri plastik tapi cukup "kokoh" dan tidak murahan, tapi tetap ringan sehingga enak untuk dibawa travellingPada bagian tutup, kalian bisa lihat pada gambar di atas, bahwa ada tutup transparan sebelum bagian pump untuk mengeluarkan produk.

Di bagian belakang produk, terdapat keterangan dan informasi dasar seperti cara pakai dan kandungan. Namun karena ukuran botol yang mini, font tulisan pun terlalu kecil sehingga agak sulit dibaca. 


Tekstur dari produk ini sendiri tidak terlalu kental, tapi tidak terlalu cair seperti toner ataupun essence nya. Warnanya bening, dan tidak memiliki wangi ataupun bau, jadi sangat nyaman saat dipakai. Setelah diratakan, kulit terasa sedikit lebih halus dan lembab, tapi tidak terasa kering atatupun terasa sensasi "ketarik". Menurutku, produk ini aman digunakan untuk segala jenis kulit.

Jika kita melihat kandungannya, ada Niacinamide di kandungan nomor 2, sehingga aku cukup optimis dia akan bisa digunakan untuk menyamarkan noda bekas jerawat. Aku baru pakai produk ini sekitar 2 minggu, nanti akan aku update lagi yaah.. but so far, aku suka produk ini, karena tidak lengket, cukup mudah menyerap, dan bisa membuat kulitku terasa lebih plump dan sehat. Semoga saja produk ini bisa untuk menyamarkan bekas jerawat, yah XD

Karena ini adalah produk baru, maka di website nya sendiri belum terdapat harganya, nanti akan aku update juga yaah..

Acne Solution



Selanjutnya, ada produk yang pasti kalian tunggu - tunggu, yaitu acne spot treatment yang namanya Acne Solution ini. Bentuk botolnya adalah botol dropper seperti obat tetes mata, dan berbahan plastik. Netto nya 10 ml, cukup kecil dan mudah dibawa berpergian. Aku sendiri sekarang selalu membawa si kecil ini di pouch travelling ku 😍

Netto nya 10 ml, cukup kecil dan mudah dibawa berpergian. Aku sendiri sekarang selalu membawa si kecil ini di pouch travelling ku 😍 Klaim dari produk ini sendiri adalah mengeringkan jerawat serta mengurangi minyak berlebih, dan cara pakainya cukup di totol di bagian jerawatnya. Warna produknya adalah putih susu, dan biasanya aku mengocok botolnya terlebih dahulu sebelum menggunakannya.



Setelah menggunakan produk ini selama kira-kira 2 minggu, aku merasakan love - hate situation dengan acne solution yang satu ini. Pada foto di atas, kalian bisa lihat bahwa memang benar, obat jerawat ini membantu mengeringkan jerawat (foto after diambil setelah 4 hari), namun ini hanya efektif pada jerawat kecil saja. Pada jerawat yang lebih besar, acne solution ini kurang ampuh. Akhirnya, aku sendiri hanya menggunakan obat jerawat ini pada jerawat kecil saja.
Harga : Rp. 43.000


Skin Balancing Lotion


Produk selanjutnya yang lumayan unik, yaitu skin balancing lotion. Aku bisa bilang unik, karena sebenarnya aku tidak tahu dia dikategorikan sebagai apa 😂Mungkin kita bisa bilang bahwa dia semacam moisturizer khusus kulit berminyak, karena terdapat klaim bahwa produk ini dapat mengontrol minyak pada kulit. Namun, produk ini memiliki warna kecoklatan yang diklaim bisa digunakan sebagai foundation. Namun, coveragenya sangat tipis (sheer).

Kemasannya sendiri berupa botol plastik dengan tutup fliptop. Di bagian belakang kemasan, terdapat cara pakai (yang sangat membantuku untuk memahami produk ini), kandungan, dan lain-lain. Untuk penggunaannya, jangan lupa untuk mengocok botol terlebih dahulu. Netto produk ini adalah 50 ml.


Teksturnya sendiri cukup cair untuk ukuran sebuah foundation, maka dari itu, aku lebih merasa produk ini adalah tint moisturizer dengan sheer coverage, yang bisa digunakan bagi kalian yang tidak memerlukan coverage yang berlebihan untuk daily use

Setelah memakai produk ini selama 2 minggu dan menggunakannya sebelum makeup, aku merasa makeupku jadi lebih tahan lama dan tidak mudah bergeser meskipun terkena air wudhu. Jadi, aku akan tetap memakainya sampai habis 😁

Harga : Rp. 43.000


Comedo Mask


Produk terakhir ini juga merupakan produk baru dari Envygreen, yaitu comedo mask. Kemasannya berbentuk tube dengan detail tutup dan tempat keluar produk seperti gambar di atas. Di bagian belakang produk, terdapat informasi dasar seperti cara pakai, kandungan, dan lain-lain. 

Masker ini termasuk peel-off mask, jadi setelah masker kering, kalian bisa mengelupas maskernya, dan komedonya seharusnya terangkat. Warna maskernya putih susu dan cukup kental. Aku sendiri memiliki beberapa komedo, baik komedo yang putih ataupun yang hitam. Pada gambar di bawah, lingkaran merah adalah area dengan komedo putih sementara lingkaran biru adalah area dengan komedo hitam.


Setelah memakai comedo mask ini selama 10 menit,  aku tidak merasa komedoku terangkat sempurna, hanya terangkat sedikit.  Masih ada titik komedo hitam dan putih di area lingkaran. Mungkin karena aku kurang tebal memakainya, nanti akan aku update lagi kalau aku udah coba lagi yaah..

Karena ini adalah produk baru, maka di website nya sendiri belum terdapat harganya, nanti akan aku update juga yaah..

Gimana nih gengs, kalian mau coba produk yang mana aja? Komen doong di bawah.. Oh ya, kalau kalian mau beli, langsung aja beli disini (klik!) atau ke store Makeupuccino di Jalan Bengawan no. 15, Bandung.

Semoga post ini berguna buat kalian yaah.. Oh ya, jangan lupa juga, cek  produk ini (klik) buat kalian yang lagi cari makeup sekaligus skincare ! Jadi, kalian bisa tetap cantik tapi tetap bisa merawat kulit kalian! See you on my next post, girls!

You May Also Like

15 komentar

  1. duh aku mupeng liat rangkaian produk dari envygreen ini..
    terutama acne solution nya, ku ingin coba karna suka muncul jerawat2 manja yang tidak ku harapkan

    ReplyDelete
  2. baru tau brand skincare envygreen, sayangnya si acne treatment nya kurang nampol di jerawat yg berukuran besar yah.

    ReplyDelete
  3. aku cocok nih sama acne solutionnya, soalnya jerawat jadi lumayan cepet kempesnya jadinyaa, ternyata harganya cukup terjangkau ya, ku jadi ingin beli lagi, soalnya udah habis hahaha

    ReplyDelete
  4. Harga envygreen ini sangat terjangkau ya. Aku biasa pake yg moist series nya. Tp penasaran jg pengen coba acne series yg spot treatment nya deh klo lg ada jerawat kecil kecil.

    ReplyDelete
  5. Udah seneng aja pas baca ini akan bahas produk utk kulit berminyak dan berjerawat, soalnya kulitku banget ini. Eh, ternyata gak bisa nanyain ttg oil controlnya haha, baiklah. Tapi setelah baca, kutertarik dengan Acne Solutionnya. Boleh dicoba juga tuh kayaknya :)

    ReplyDelete
  6. Aku twrtarik dengan komedo masknya.. tapi kayaknya ngg terlalu efektif yaaa mba?

    ReplyDelete
  7. Baru tahu ada foundation yang cair begitu tapi nyaman juga tampaknya untuk digunakan ya mba. Aku belum pernah nyobain produk envygreen dan penasaran juga mau mencobanya nih mba :)

    ReplyDelete
  8. Pore serumnya mungkin buat dipakai di pipi aja kali ya yg biasa pori2nya besar makanya cuma isi sedikit

    ReplyDelete
  9. Ternyata envygreen banyak variannya, bahkan ada yg acne series juga dengan packaging yang berbeda jadi ga takut salah kalo beli

    ReplyDelete
  10. Wah bs di jadiin tint moisturizer juga ya yg skin balancing lotion itu, berarti urutan pakenya pore minimizer serum lalu lotion baru makeup ya? Hehe yg lotion itu ad spfnya ga beb? Apa aku kelewat y bacanya? Hehe

    ReplyDelete
  11. Pengen nyobain yang komedo masknya soalnya wajahku gampang banget muncul komedo padahal udh ngerasa bersihin dengan benar

    ReplyDelete
  12. harganya ternyata nggak semahal yang aku pikirkan :) padahal awalnya aku udah parno duluan mikir bakal mahal :)

    ReplyDelete
  13. aku alhamdulillah ngga begitu bermasalah dengan acne sih mba..but it's good to have references for acne problems

    ReplyDelete
  14. Honestly aku belum pernah coba nih Beb produk-produk dari Envygreen
    Pas baca review kamu jadi penasaran sama Comedo Mask-nya

    ReplyDelete
  15. Woow acne solutionnya kece banget Ka. Kalo soal jerawat memang dibutuhkan yang kilat kaya gitu biar PD bisa segera balik lagi.

    ReplyDelete