[Honest Review] Rose Jelly Mask dari Eileen Grace untuk Kulit Lembap dan Cerah [Bahasa Indonesia]

by - Sunday, December 02, 2018


Nama produknya sangat sesuai dengan yang aku rasakan,
perfectly moisturize! Kulit sensitifku jadi 
lembap, cerah, dan tenang!

Heeyyyooo geengs! Jangan bosen baca blog aku yaa wkwk karena aku bakal share lagi ke kalian tentang skincare yang udah aku cobain selama kira-kira 3 minggu terakhir ini. Kali ini, ada masker yang datang dari Taiwan looh, namanya Rose Jelly Mask dari Eileen Grace. Pernah dengar nama brandnya atau nama produknya? Kira-kira bakal cocok gak ya di kulit aku yang sensitive - dry dan acne prone skin ini? Keep on reading, girls!




Kemasan / Packaging

Produk Rose Jelly Mask ini datang dengan jar besar berwarna putih. Kemasannya terbuat dari bahan plastik yang cukup tebal dan kokoh. Pada bagian luar, terdapat informasi dasar dalam bahasa Inggris dan juga bahasa China / Taiwan. Tulisan dalam bahasa Inggris tercetak langsung di kemasannya dan berwarna pink muda, sementara dalam bahasa China / Taiwan nya ditempel menggunakan stiker putih dan tulisannya berwarna hitam. Seperti yang bisa kalian lihat, tulisan dalam bahasa Inggris malah kurang jelas terlihat, sangat disayangkan sehingga aku pribadi agak kesulitan membacanya, kalau warnanya agak gelap mungkin akan lebih baik.



Masuk ke bagian dalam, ketika tutup jar dibuka, kita dapat melihat bahwa terdapat sendok / scoop yang nantinya dapat digunakan untuk mengaplikasikan maskernya. Selain itu, terdapat sekat pembatas antara tutup luar dengan produknya, sehingga dapat menjaga kehigienisan produk. Sekat tersebut berwarna putih dengan bahan plastik namun lebih tipis daripada kemasan luarnya. Sendoknya sendiri cukup simple, dengan emboss nama brand di bagian gagangnya. Hanya saja, menurutku sendok ini kurang halus bagian tepiannya, sehingga saat terkena kulit sedikit terasa sakit.

Produk ini memiliki netto 300ml, ukuran yang cukup banyak dan kemungkinan bisa habis sekitar 6 bulan jika rutin dipakai. Expired date nya pun cukup lama, sekitar  tahun sejak masa produksi (dan sebelum dibuka). Sayangnya, tidak terdapat informasi PAO (period after open), sehingga sebaiknya setelah dibuka, segera dihabiskan saja 😂 


Warna, Wangi dan Tekstur





Masker ini memiliki warna pink - orange dan agak transparan. Setelah diratakan, warnanya akan menjadi tidak terlalu kelihatan, dan seperti transparan biasa. Wangi mawarnya cukup tercium sejak membuka tutup kemasan. Teksturnya juga sedikit unik, seperti jelly / slime dan bisa bergoyang-goyang di dalam kemasannya 😃 Di dalam masker tersebut, terdapat pula potongan-potongan kelopak bunga mawar asli (rose petal). 



Cara Pakai / How to Use


Masker ini sedikit unik dan memiliki perbedaan saat memakai dan membersihkannya. Nah silakan cek gambar berikut untuk lebih jelasnya yaa girls!



Untuk kulit yang sangat kering, aku sarankan didiamkan selama 30 menit. Namun jika kulit kalian normal atau berminyak, 15 - 20 menit saja cukup. Aku pribadi cenderung kering, maka biasanya aku diamkan selama 20 - 30 menit.

Setelah didiamkan, lanjutkan ke tahap pembersihan seperti berikut.



Seperti yang aku bilang sebelumnya, sendoknya sedikit "kasar" sehingga kalian perlu berhati-hati saat mengambil sisa masker (tahap nomor 3), karena jika terlalu ditekan, kulit kalian akan terasa sakit bahkan perih. JANGAN buang sisa masker ke wastafel / dibilas air secara langsung, karena akan menempel di wastafel atau lantai kamar mandi (percayalah, aku sudah mencobanya 😂) Jadi pastikan tahap 3 dilakukan dengan benar (menggunakan tisu untuk mengelap sendok). JANGAN pula langsung membilas wajah dengan air tanpa "mengambil" sisa masker dengan sendok, karena akan sangat sulit (percayalah aku juga pernah mencobanya wkwkwk).


Pengalaman Pribadi dan Before - After


Secara total, aku memakai produk ini selama 3 minggu. Tapi yang aku tampilkan disini adalah setelah pemakaian 2 minggu yaa.. Yang paling aku suka dari Rose Jelly Mask adalah fungsinya yang melembapkan kulit dengan baik. Nama produknya sangat sesuai dengan yang aku rasakan, perfectly moisturize! Kulit sensitifku jadi lembap, cerah, dan tenang, bahkan sejak pemakaian pertama loh 😍

Selain melembapkan, yang aku suka adalah efek "mengatasi jerawat dan beruntusan". Memang tidak secara langsung menyembuhkan dan mengatasi jerawat dan beruntusan, tapi efek yang aku rasakan diantara nya adalah jerawat aku lebih cepat kering dan kempes. Serius, ini gak lebay. Jerawat aku tuh jerawat bandel, kadang sebulan baru ngempesin. Nah sejak rutin memakai ini, jerawat aku lebih cepat kempes. Langsung aja cek foto before afternya ya gengs!



Pada lingkaran merah, ada beruntusan dan bekas-bekas jerawat. Bekas jerawat lumayan tersamarkan di beberapa bagian, dan beruntusan menjadi lebih "tenang" dan mengempes. Sementara itu, pada lingkaran biru, ada jerawat yang agak besar. Setelah 2 minggu, jerawat tersebut mulai mengempes (ini jerawat bandel, kira-kira hampir sebulan dan gak kempes2, sedih aku tuh).

Harga dan Tempat Pembelian


Produk Rose Jelly Mask ini bisa kalian beli dengan harga Rp. 330.000 saja! Kalau rutin tiap hari, perkiraan aku bisa dipakai sampai 6 bulan. Kalau agak jarang, bisa 10 - 12 bulan, worth it banget 😍 Pembeliannya pun bisa free ongkir via :


Nah kalau kalian mau tanya-tanya dulu, bisa langsung aja follow instagramnya (klik) atau add line@ nya (klik)

Kesimpulan

+ Wajah lebih lembap dan kenyal
+ Membantu mengempeskan jerawat
+ Membantu meredakan beruntusan
+ Mencerahkan kulit wajah dan menyamarkan bekas jerawat

o Harga mungkin sedikit mahal bagi sebagian orang, tapi menurutku pribadi worth it banget!



Nah itu tadi kalau di kulit aku, kalau di kulit kak Aulia yg termasuk kering, kira-kira cocok gak? Langsung aja kunjungi blog nya disini (klik) . Beda orang bisa beda hasilnya loohh..

Gimana, udah keracunan belum nih gengs? Atau kalian udah pernah coba juga? Share yaa di kolom komentar! 

OVERALL RATE : 4 out of 5
Recommended? YES

-The products was given to me to be review as a collaboration with Eileen Grace. However, this post is 100% honest review, based on my own experience and online research-

You May Also Like

15 komentar

  1. aku kudu ati-ati ini kalo kena racun terus. aaku suka gak tahan sama review masker.

    ReplyDelete
  2. Gemes ya jelly2 gitu, warnanya kaya madu wkwk aku pen cobain produk inii gara2 pada blg baguss

    ReplyDelete
  3. Lengket gak sih beb ? Penasaran tapi kulit aku berminyak , jadi tambah minyakan gak yaa setelah pakai ini ?

    ReplyDelete
  4. Wih kece deh, baru tau Ada yg begini. Lsg kepoin Kan aku tuh 🤣

    ReplyDelete
  5. Kirain tadi kemasan ya kecil ga tau nya besar ya mantul iki..

    ReplyDelete
  6. pengen nyobain ini ih beb, bagus ya, tapi plis ini harganya mayan mahal ugha huhuhu

    ReplyDelete
  7. Seru juga nih yah maskeran dengan yg teksturnya jelly gini😍

    ReplyDelete
  8. Ini masker gemes banget sih pengen makan 😂😂

    ReplyDelete
  9. Masker favorit aku banget inii.. Dingin2 adem gimanaa gitu

    ReplyDelete
  10. Warna dan teksturnya kayak makanan gitu ya kak... Humm.. Besar pulak tu yah ukurannya. Boleh juga.

    ReplyDelete
  11. ihhhh lucu bangetttt... tapi harganya lumayan juga ya, hiksss.. cuma pengen sih, soalnya aku juga punya bekas jerawat yang pengen aku samarkan, hehe

    ReplyDelete
  12. Sungguh terlihat seperti jam strawberry jam hehehe lucu bikin kepo

    ReplyDelete
  13. Aku pake ini gatau knp malah jadi sering timbul jerawat daj bruntusan makin bnyk :( apa karna detox ya

    ReplyDelete
  14. Aku pake masker ini jadi sering muncul jerawat dan bruntusan makin bnyk :(

    ReplyDelete