[Honest Review] Matter of Beauty ( MOB ) Cosmetic, Produk Lokal yang Kece [Bahasa Indonesia]

by - Wednesday, November 07, 2018

Heeyyoo, girls! Akhirnya aku sempat membuat review tentang kosmetik lagi nih hihii.. Kali ini masih dari produk lokal Indonesia, tapi masih agak jarang didengar nih, padahal kualitasnya KECE BANGEETT.. Namanya adalah Matter of Beauty Cosmetic atau biasa disebut  MOB Cosmetic ! Pernah denger?

Nah, produk MOB Cosmetic sendiri sudah lumayan banyak loh girls! Kalian bisa cek di Instagram MOB Cosmetic (klik!) , ada lipstick matte, lipstick glitter, eyebrow product, false eyelashes, dan lain-lain. Untuk post kali ini, aku bakal bahas 3 produk dan semuanya aku suka! Penasaran produk apa aja dan kenapa aku suka? Cuus lanjutin baca yaa 😍


Setelah pemakaian 3 produk MOB Cosmetic

1. Pro Brow Scluptor
shade "Stone"


Rp. 98.000


Produk alis ini datang dengan packaging seperti foto di atas. Kemasan luar berupa dus dari bahan kardus standar. Warnanya rose gold dan terkesan sangat mewah, girly, dan modern. Tulisan dicetak dengan teknik carve atau ukir berwarna emas, sehingga setiap tulisan menekuk ke dalam, dan menambah kesan mewah. Untuk kemasan produk sendiri, terbuat dari bahan plastik yang kokoh dengan finish doff. Warnanya rose gold seperti kemasan dusnya, dan bagian dalamnya berwarna hitam.

Pada salah satu ujungnya, terdapat spoolie brush untuk membantu menyisir rambut alis. Aku pribadi sangat senang dengan pensil alis yang ada spoolie nya, jadi praktis baik saat pemakaian maupun saat travelling. Pada ujung satunya, terdapat produk alisnya.

Pensil alis ini termasuk jenis retactable sehingga tidak perlu diserut. Bentuk pensil alisnya teardrops dengan sisi yang tegas, sehingga ujung teardrops nya cukup runcing dan membantu membuat bingkai alis menjadi lebih presisi (precise). Sayangnya, produknya sedikit keras sehingga sedikit sulit saat memakainya. Tapi karena sudah terbiasa, jadinya gak masalah sih buat aku XD



Warna yang aku punya adalah shade Stone, dengan warna abu-abu. Jujur, awalnya aku takut karena gak pernah coba produk alis warna abu XD Tapi ternyata oke juga kan di aku? ^^ 

Selain warna ini, ada 3 warna lain yaitu Charcoal (coklat sangat tua dengan sedikit hint hitam), Oak (coklat sedang dengan hint merah-orange / terracota), dan Wood (coklat sedang). Untuk pemesanan atau contoh warna-warnanya, kalian bisa lihat disini (klik).

2. False Lashes Glam Series
varian "Mademoiselle"


Rp. 48.000


Selanjutnya ada bulumata palsu yang super kece. MOB Cosmetic punya banyak jenis, mulai dari Glam Series, Luxe Series, sampai pada Mink Lashes. Ada banyak varian dari setiap series, langsung aja kalian cek lengkapnya disini (klik). Pada kemasannya, bagian depan ada lubang sehingga kita bisa melihat langsung produk di dalamnya. Di bagian belakang, ada instruksi pemakaian, yang tentunya berguna bagi orang yang belum pernah memakai bulumata palsu. Di bagian dalamnya, bulumata palsu terbungkus rapih menggunakan plastik mika. Ada lem kecilnya juga loh di dalamnya! Jadi praktis deeh!


 

Bahan bulumata ini adalah sintetis dan bukan rambut asli. Band nya cukup tipis dan mudah untuk digunakan. Bulumata sintesis kelebihannya adalah lebih mudah dibersihkan jadi bisa lebih sering dipakai XD Untuk bulumata ini, aku sudah pakai 3 kali (jadi foto ini adalah pemakaian ke 4 kalinya) dan bentuknya masih bagus. Oh ya, bulumata ini juga ringan looh, efeknya seperti judul series nya yaitu membuat makeup jadi nampak lebih glam. Setuju gak girls? 😍 


3. Pro BeautySponge
warna "Milk Tea"


Rp. 118.000


Yang terakhir ini adalah kunci utama makeup aku yang super flawless akhir-akhir ini. YES ini adalah beauty sponge! Namanya Pro BeautySponge, dan sebenarnya MOB punya banyak warna yang lucu-lucu dan menggemaskan. Coba deh cek disini (klik) untuk pilihan warnanya. Dijamin pengen langsung beli!

Jujur aja, aku suka banget sama warna Milk Tea ini (walau warnanya ga ngaruh ke makeupnya wkwk) #pecintapink . Tapi karena warnanya soft pink gitu, ketika dipakai makeup, jadinya serasa sayang banget huhu.. Ini terlalu unyu untuk dipakai gimana dong gengs 😂😂 

Pro BeautySponge ini terlihat premium karena datang dengan packaging lucu yaitu plastik mika yang di bagian luarnya di print nama produk dan beberapa detail lainnya. Plastik mikanya standar sih, tapi lumayan untuk menyimpan sponge nya. Di bagian tutupnya juga ada pita lucu untuk mempermudah membuka kemasan.



Nah, ini adalah part yang paling menakjubkan. Setelah dibasahi, sponge ini mengembang 1.5 kali lipat! Bahannya super soft, pori nya juga cukup rapat sehingga ga terlalu banyak menyerap produk. Saking lembutnya, aku takut kena kuku panjang aku dan membuatnya robek huhuu.. Untungnya sampai sekarang masih aman sih, tapi selembut dan se bouncy itu gengs! Worth to try banget deh pokoknya!


 


Kesimpulan dari 3 produk


+ Gak ada produk yang mengecewakan. Semuanya KECEEE
+ Travel friendly (penting banget buat aku wkwk)
+ LOKAL PUNYA LOH!!

o a little bit pricey (tapi WORTH untuk kualitas segini!)


- Gak ada



Dimana untuk Membeli Produk ini?


Via DM Instagram MOB Cosmetic (klik)

Tersedia pula di offline store seperti Guardian, Century, Ilotte, dll , serta e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, dll.

Segitu aja racun aku kali ini, nah kalian mau coba yang mana nih girls? Komen dong di bawah 😁 





-The products was given to me to be review as a collaboration with Beautyranger. However, this post is 100% honest review, based on my own experience and online research-

You May Also Like

15 komentar

  1. sesudah dibasahi dia mekar yaa,, lucuk banget ahahaha
    bulmatnya bagus pas dipakainya

    ReplyDelete
  2. cucok bebb!!! aku juga suka, punya ku beda semua sama kamu ahahhaha tapi tetep bagus kokkk

    ReplyDelete
  3. Aku jadi pengen nyoba beauty blender, unyu banget kak

    ReplyDelete
  4. wowwww... cponge nya begitu habis dibasahin langsung membesar parah yaaa...

    ReplyDelete
  5. Wah aku penasaran sama produk MOB. Beauty blendernya bagus yaaa 💕

    ReplyDelete
  6. kusuka sama si bulu matanya, kmren di event YSL pake bulu mata ini seharian penuh nyaman banget deh <3

    ReplyDelete
  7. Aku suka eyebrow maticnya nih, yg punya aku shade wood😍

    ReplyDelete
  8. Uchh false lashesnya menggoda ya beb, terjangkau pula harganya 😗
    *Elvina

    ReplyDelete
  9. Sponge nya bouncy ya kelihatannya. Tapi aku udh punya satu brand yang ga akan berpaling deh kayaknya heheh

    ReplyDelete
  10. Aku paling suka style begini ,alami yang nwnawnn

    ReplyDelete