[Honest Review] Meika Cosmetic, brand lokal rasa Jepang [Bahasa Indonesia]

by - Sunday, September 30, 2018

Heeyyoo again, girls! Rasanya sudah lama tidak curhat di blog aku ini WKWK semua karena #TugasAkhir yang sedang aku jalani huhu.. Sekarang aku mau ngeracunin kalian lagi nih HeHeHe.. Kali ini datang dari produk lokal looh! Namanya Meika Cosmetic, ada yang pernah dengar namanya? 😍 


Lipstik Lokal dari Meika Cosmetic


Tentang Meika


Meika Cosmetic atau yang kadang diketahui sebagai Meika Japan, sebenarnya merupakan produk lokal Indonesia. Brand ini mengusung tema dari negeri Sakura, Jepang, serta bahan-bahan yang dipakai dalam kosmetiknya juga diimport dari Jepang. Meika sendiri masih terbilang brand lokal yang cukup baru, karena baru hadir pada tahun 2017.


Logo Meika Cosmetic (click to go to their Instagram)

Pada logo Meika sendiri, tertulis huruf kanji 美 (
Bi) yang berarti kecantikan, dimana tujuan berdirinya Meika Cosmetic adalah untuk melengkapi kebutuhan Wanita Indonesia sebagai Wanita Modern yang memiliki mobilitas tinggi (kebutuhan akan kecantikan yaitu kosmetik). Meika percaya bahwa untuk mengekspresikan kecantikan dari dalam diri seorang wanita, harus dimulai dari kecantikan dari luar. 

Oke, itu tadi sedikit bahasan tentang brand Meika, udah cukup kan kenalannya? Sekarang kenalan sama produk kece nya yuuk, yaitu Meika Matte Lipstick 😍 



Kemasan / Packaging


Pertama, aku akan bahsa kemasan luarnya yaitu box / dus yang berwarna hitam ini. Dus nya tipis, dan terkesan kurang mewah. Menurut aku sangat disayangkan, padahal konsep desain dusnya dibuat ada bunga sakura khas Jepang, tapi karena dusnya tipis jadi jatuhnya terkesan murahan. Apalagi bagian bawahnya (yang ada bolong untuk melihat shade nya) itu rapuh banget. Beberapa temanku malah ada yang sobek di bagian tersebut. Untungnya punyaku aman sih..


Kemasan Luar Meika Cosmetic

Selain itu, di bagian dus ini, tidak tertera nama shade. Jadi pas awal, aku bingung banget ngecek nama shade nya. Eh ternyata, bolongan tadi itu buat ngeliat nama shade di kemasan tube lipstiknya. Menurut aku ini merepotkan, tulisan di tube kan kecil, jadi gak keliatan. Sebaiknya di dus luarnya, ditulis nama shade nya apa dan mungkin warna tulisannya mengikuti warna lipstik (misal lipstik warna merah, tulisannya juga warna merah, dst).

Tapi untuk kemasan luarnya ini, informasi dasar sangat jelas, seperti kandungan, tanggal kadaluarsa, nomor BPOM NA, dan lain-lain. Untuk kemasan lipstik nya sendiri, warnanya juga hitam dengan tulisan berwarna kuning, sangat simpel dan aku sih suka ya hehehe..

Nah lipstiknya sendiri dikemas dalam tube plastik dan ramping seperti yang bisa kalian lihat di foto paling pertama tadi, tipe yang paling aku suka karena gak makan tempat di tas! Suka packaging yang ramping kayak body ku #eehhh


Kandungan / Ingredients


Ingredients : Polyethylene, Diisostearyl malate, Isotridecyl isononanoate, Polyglyceryl-2 triisostearate, HDI / Trimethylol hexyllactone, Crosspolymer, Triethylexanoin, Hydrogenated polyisobutene, Calcium Silicate, Silica, Tocopherol, Alumina.

May contain : Cl 77891, Cl 77491, Cl 19140, Cl 15850:2, Cl 15850:1, Cl 77120.


Warna / Color


Awalnya, Meika hanya punya 4 warna, namun sekarang mereka menambah 2 warna baru jadi total ada 6 warna dari Matte Lipstik ini. Penasaran warnanya kayak apa? Cuus cek di bawah ini girls!





Natural

Shade Natural

Dari semua warna, ini adalah warna kesukaan aku. Warnanya itu coklat muda dan cenderung ke arah nude gitu, dari sekian banyak lipstik yang aku punya, aku baru punya warna ini 😂 Nude yang natural dan cantik banget deh pokoknya 😍 Pigmentasinya oke, satu kali ulas bisa nutupin warna bibir aku yang cukup gelap.


Fabulous

Shade Fabulous
Untuk shade Fabulous, warnanya itu pink agak fushia, tapi gak sampe pink neon sih. ada sedikit hint ungu muda juga. Warna ini biasanya aku pakai untuk tutorial makeup atau pas event, supaya bibirnya lebih keliatan fresh dan cerah gitu 😄  Shade ini pigmentasinya juga oke, satu kali ulas bisa nutupin warna bibir aku yang cukup gelap.


Angel

Shade Angel
Warna ini juga masih termasuk warna nude dan my lips but better gitu, hanya saja ini warnanya lebih pink pucat. Untuk warna ini, pigmentasinya kurang dibandingkan yang lainnya, mungkin karena warnanya yang pucat ya? Buat yang suka bibir pucat pasi, pasti bakal suka warna ini. Aku juga suka sih warna ini, tapi di kulitku keliatan agak kayak orang sakit gak sih girls? 😂


Gorgeous

Shade Gorgeous


Untuk deretan warna yang cenderung bold, ini salah satu kesukaan aku. Warnanya merah dengan hint pink dan coklat, jadi sekilas sedikit kayak terracotta tapi lebih cerah. Warna ini cocok buat daily maupun acara formal. Kesannya emang jadi agak dewasa gitu di kulit dan wajah aku, dan aku suka wkwk.. Kadang perlu keliatan agak "gorgeous" sesuai nama shadenya, biar ga digangguin cowok-cowok ababil 😂 Pigmentasinya? Gak usah ditanya, super oke! 


Sexy Red

Shade Sexy Red

Personally, aku ga terlalu suka lipstik merah kayak gini. Tapi ini masih oke di kulit aku, warna merahnya lebih ke merah darah daripada merah terang. Mungkin aku bakal pake ke night party atau ke kondangan, biar lebih keliatan dewasa. Tapi kalau daily, kayaknya aku pribadi bakal skip warna ini, kecuali untuk ombre mungkin masih bisa 😁 Pigmentasinya juga oke, satu kali ulas cukup!


Chocolate

Shade Chocolate
Dari 6 warna keseluruhan, warna Chocolate ini paling bikin laper, keinget es krim coklat soalnya 😂😂 Definisi warna nya pun sesuai namanya, coklat, yang mirip banget sama warna coklat yang biasa jadi es krim 😂 Personally, lagi-lagi aku ga akan pakai ini untuk daily, tapi untuk event atau untuk acara tertentu mungkin bakal aku pakai 😍 Pigmentasinya oke, satu kali ulas bisa nutupin warna bibir aku yang cukup gelap.


Pendapat Pribadi / Personal Thoughts


Menurut aku pribadi nih ya, produk ini kece banget untuk ukuran produk lokal! Kemasannya oke, pilihan range warna oke, harga oke, pigmentasi super oke, tekstur dan finish juga oke! Ada tanggal expired dan juga nomor BPOM, pokoknya aman sejahtera deh wkwkwk.. Favorite aku sih warna Natural ya wkwkwk.. 




untuk tekstur, menurut aku emang sedikit "berpasir" dan kurang smooth, tapi overall masih oke kok.. semoga aja bisa ada improvement ke depannya, eh atau jangan-jangan bibir aku yg aneh yak? 😂 

Finishnya matte tapi sama sekali gak bikin kering, which I like! Sayangnya, lipstik ini masih transfer ketika makan dan cukup cepat memudar (gak longlasting)

Overall aku bakal kasih 4 out of 5 untuk keseluruhan performa. I really wish they will improve the box packaging and a little improvement on the texture. Tapi untuk harga dibawah 50.000, lipstik ini sangat worth untuk dicoba!

Harga dan Tempat Pembelian


Lipstik dari Meika ini bisa kalian dapatkan dengan HARGA DISKON yaitu Rp. 29.000 (dari harga normal Rp. 50.000) di www.meikacosmetic.com ! Buruan beli semua shade nya ya wkwkwk.. 

Sekian racun lipstik pada akhir bulan ini, yang belum punya, cus beli ya pas ntar gajian! Wkwkkw *pemaksaan* Eh iya, cek juga review dari temenku Natasha Stefanie yaah! Siapa tau emang bibir aku yg aneh, jadi kalian bisa cek perbandingannya di bibir orang lain! Belum tentu di aku kurang bagus tapi di kalian juga looh, sooo mending langsung cobain aja yaa! *masih pemaksaan*

Produk Meika Cosmetic ini aku dapatkan dari hasil kerjasama Beautygoers dengan Meika, soo terimakasih banyak untuk Beautygoers dan Meika!




Join our community!

Instagram : @Beautygoers (click!)
Facebook : click here to join!





-The products was given to me to be review as a collaboration with Beautygoers. However, this post is 100% honest review, based on my own experience-

You May Also Like

17 komentar

  1. Aku suka yang chocolate dan natural, warnanya bagus

    ReplyDelete
  2. Warna natural sama chocolate nya menawan bangett. Ku jadi ingin.

    etherealpotato

    ReplyDelete
  3. Wkwkwk brand lokal rasa jepang ya 😂😂 packingnya

    ReplyDelete
  4. Aku paling suka yang chocolateee, smooth bgt di bibir haha

    ReplyDelete
  5. Warna chocolatenya di bibirmu kok berasa rada gelap gitu ya.. gorgeousnya bagus bangetttt

    ReplyDelete
  6. Cantik2 banget sih harganya meika ini😍 Aku mupeng yg gorgeous

    ReplyDelete
  7. Shade chocolate ini luar biasa deh kelembabannya

    ReplyDelete
  8. Yang sexy red ini gelaaaagelaaaa ,bikin penasaran.

    ReplyDelete
  9. Packagingnya klasik yakk kayak lipstik jadul wkwk tapi shadenya ucuull

    ReplyDelete
  10. Cakep banget ya formulanya ini beb. Suka...suka...suka. creamy parah

    ReplyDelete