[Honest Review] HP Artist Glam Blush On dan Lip Palette dari Martinez Professionel, Brand Lokal Kualitas Internasional!

by - Friday, June 22, 2018

Hai gengs! I'm back with another review 😁 Hari ini aku mau share racun ke kalian tentang produk lokal yang wajib banget banget kalian punya, yaitu Martinez Professionel! Aku bakal review dua produk, yaitu HP Artist Glam Blush On dan juga Lip Palette nya! Dua produk ini udah jadi daily makeup aku sejak aku dapet produknya loooh 😆  Penasaran gak sih sebagus apa produk lokal dengan harga yang super terjangkau ini? Yuk langsung aja lanjutin bacanya, cekidoott !

Martinez Professionel Cosmetics

Sekilas mengenai Martinez Professionel 

Martinez Professionel adalah produk makeup lokal di bawah perusahaan kosmetika PT Cipta Daya Makmur (CDM), yang mana juga merupakan perusahaan dari Vio Skincare dan Vienna Cosmetics. Tagline dari Martinez Professionel sendiri adalah "The Celebrity Makeup" dengan konsep glowing dan glamour. Meskipun produk lokal, bahan - bahan yang digunakan dalam produk produk Martinez berasal dari luar negeri dan kemudian diproduksi (diolah) di Indonesia, sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. 

Selain itu, brand lokal ini mengerti akan kebutuhan wanita zaman now loh! Tidak hanya mempercantik dengan makeup, setiap produk Martinez mengandung skincare di dalamnya, sehingga ketika memakai produk ini, kita dapat sekaligus merawat kulit kita. Kandungan umum yang biasa dipakai dalam produk Martinez adalah vitamin B3, Omega 3, Omega 6, dan Omega 9. Pada beberapa produk, terdapat pula Castor Seed Oil, Grape Seed Oil, dan lain lain.


Oke, langsung aja ke bagian review nya yaa 😀


1. HP Artist Glam Blush On - shade 03 Vibrant Tangerine

Tampilan Blush On Martinez
Produk pertama yang bakal aku bahas ini adalah blush on / perona pipi yang bentuknya pressed powder seperti blush on pada umumnya. HP sendiri merupakan singkatan dari High Performance, jadi produk ini menjamin kualitas yang bagus.

Packagingnya terbuat dari plastik yang cukup tebal dan kokoh. Sayangnya, produk ini tidak memiliki packaging dus sehingga jika kalian membeli online, kalian perlu memastikan produk dikirim dengan bubble wrap yang tebal agar tidak pecah.

Di bagian belakang kemasan, ada informasi dasar yang bisa kita dapatkan, seperti nama produk, nama dan nomor shade, nomor POM NA, berat bersih / netto, dan lain-lain. Untuk yang khawatir apakah produk ini halal atau tidak, tenang saja! Semua produk Martinez Professionel sudah ber - POM dan juga mendapatkan sertifikasi halal, sehingga produk ini dijamin aman untuk kulitmu.

Pada blush on ini, di pan / tempat nya, terlihat sedikit shimmery. Tidak mengherankan, karena konsep dari Martinez sendiri adalah glowing makeup, yang membuat hampir semua produknya mengandung shimmer halus. Namun tidak usah khawatir, ketika diaplikasikan ke pipi, shimmer nya hampir tidak terlihat (jika dipakai tipis), dan sedikit terlihat jika dipakai cukup tebal. Jadi, blush on ini memang tidak matte ya girls!

Warna dari blush on ini cukup unik. Jika kita mengaplikasikan dengan tipis (tanpa penekanan), warna yang keluar adalah peach (pink cenderung orange tipis). Namun, semakin ditimpa dan semakin tebal (atau diaplikasikan dengan menekan cukup kuat), warnanya akan berubah menjadi peach namun lebih ke arah pink soft / pink muda. Unik, ya? 
Arm Swatch dari Blush On
Blush on dari perusahaan lokal Martinez ini tersedia dalam 3 pilihan warna, yaitu 01 Rose Temptation (pink - ungu), 02 Bronze Reflection (coklat) , dan 03 Vibrant Tangerine (peach - pink).  Saat di aplikasikan di pipiku, warnanya benar - benar soft, natural, dan cantik banget (aku pakai powder blush untuk mengaplikasikannya), makanya aku sukaa banget sampai aku bawa - bawa pas mudik, loh! 😍😍 Selain itu, ketika dipakai pun produk ini terasa ringan banget di wajah! Pokoknya secinta itu deeh!

Hasil Pemakaian (aplikasi memakai brush)
Untuk harganya, blush on ini sangat affordable, dengan membayar sekitar 65 - 75 ribu saja, kalian bisa dapat blush unik ini dengan netto 8 gram! Kalian bisa order di store Makeuppucino Bandung, atau langsung cek websitenya Makeupuccino (click!)

2. Lip Palette shade Mademoiselle


Produk kedua yang akan aku bahas adalah produk terbaru mereka (sssttt ini belum keluar di pasaran looh! Jadi ini racun bangeet ahaha), yaitu Lip Palette

Kemasan Dus dan Palette nya
Untuk packagingnya, Lip Palette ini datang bersama kemasan dus, yang menurutku membuatnya menjadi lebih "premium". Dalam kemasan dus tersebut, tertera informasi dasar yang lebih lengkap dibandingkan blush on nya, diantaranya adalah ingredients / kandungan nya (cek di gambar sebelah kanan ya).  

Sementara itu, untuk kemasan palette nya sendiri, terbuat dari plastik yang cukup tebal dan kokoh, dilapisi warna hitam yang glossy dan simple, membuat desainnya terlihat elegan dan sesuai dengan konsep glowing and glamour yang diusung oleh brand ini. 

Selain itu, di dalam palet ini, kita mendapatkan kaca dan juga dual lip brush, yang terdiri dari angled lip brush dan juga sponge brush. Ini memudahkan kita untuk membawanya dalam tas ataupun saat travelling, walaupun mungkin memang tidak sepraktis lipstik biasa ataupun lipcream. Angled lip brush bisa dipakai untuk mengambil produk dan mengaplikasikannya ke bibir, sementara sponge brush bisa untuk meratakan dan juga memberi kesan ombre lips.

My Travel Essential 😀

Untuk kandungan dalam produk lipstik ini, seperti yang aku bilang sebelumnya, selain mengandung kosmetik, produknya juga mengandung skincare. Terdapat ekstrak Macadamia Seed Oil, Grape Seed Oil, Sweet Almond Oil, Omega 3, Omega 6, dan Omega 9. Dari kandungannya saja, kita tahu bahwa produk ini akan melembabkan bibir dengan baik. Dan benar, ketika aku coba di bibir, rasanya seperti memakai lip balm berwarna, namun dengan intensitas warna yang jauh lebih kece dibandingkan lip balm yang berwarna!

Arm Swatch dari Lip Palette Martinez
Seperti yang kalian bisa lihat, dalam 1 palet ini terdiri dari 5 warna dengan range yang cukup besar. Ada yang warnanya peach, merah, sampai coklat pun ada. Buat kalian yang mau ngelengkapin warna lipstik yang kalian punya, produk ini worth to try banget looh!

Tekstur dari produk Lip Palette ini cenderung creamy. Intensitas warnanya kece, begitu pula dengan konsistensinya. Sekali ulas, warnanya langsung keluar, walau tidak secetar lip cream yaah.. Untuk bibirku yang cenderung gelap, aku perlu 2 sampai 3 kali pengulasan. Namun, jika sebelumnya kalian memakai lip concealer, atau jika bibir kalian tidak segelap bibirku, 1 kali pengulasan bakal cukup kok ^^ 

Finish dari produk ini cenderung glossy, tapi bukan glossy yang mengkilap banget.. Satin - to - glossy lah ya 😁 Untuk ketahanannya, produk ini ga terlalu tahan banting sih, dan juga gak transfer-proof. Tapi mengingat kandungannya yang bisa merawat bibir, aku sih no problem ya.. Untuk pemakaian sehari - hari, masih oke kok ^^

Selain shade Mademoiselle, Lip Palette dari Martinez ada pula shade lain yaitu Lumiere, yang isinya 5 warna yang cenderung lebih bright alias terang dibandingkan palet ini. Namun, 5 warna nya tetap wearable untuk sehari - hari, bukan warna yang gonjreng banget 😁

Untuk harga, karena belum rilis resmi, jadi aku belum tau, tapi kabarnya sih akan berkisar antara 100 ribuan! Semoga aja masih kurang dari 200rb ya hihi 😁😁


Hasil pemakaian lip palette (warna kedua dan ketiga dari kiri)


Nah, itu tadi review dua produk yang aku coba sendiri selama sekitar 3 minggu terakhir. Tentunya semuanya aku utarakan dengan jujur dan tanpa dibuat - buat 😆 Apakah kalian tertarik untuk mencobanya? Langsung aja cek social media nya Martinez untuk tahu produk - produk lebih lengkapnya, dan untuk order, kalian bisa cek di Makeupuccino! Detailnya aku tulis di bawah yaa.. 

Website Martinez Professionel : martinez.co.id
Instagram Martinez Professionel : @martinezcosmeticofficial

Website Makeupuccino untuk order Martinez
Klik Disini!
Instagram Makeupuccino : @Makeupuccino 

Kalau kalian gimana nih, udah pernah coba produk nya Martinez belum? Kalau belum, buruan coba deh, produknya bagus - bagus dan terjangkau juga harganya! #AntiBorosBorosClub 😂 Semoga review aku kali ini bisa berguna buat kalian semua, dan sampai jumpa di review aku selanjutnya, daah ~~ 😁😁


*This is not a sponsored post*

You May Also Like

38 komentar

  1. blush on nya kita dapet sama bebss....lipennya unyu2 warnanyaaa

    ReplyDelete
  2. kece nih lip palette nya, semua shades nya daily to wear banget ya <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini tu lumiere kan yah??? kaya yang beda sama punyakuuu, apa karna beda cahaya kali ya :D

      Delete
    2. bukan teteh cantik, ini shade Mademoiselle, itu udah ada tulisannya wkwkwk

      Delete
  3. Blush-nya cocok buat summer look nih, seger banget keliatannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali kaak, peachy pink gt lucuukk ala ala sunburn manjaaahh

      Delete
  4. Dan akupun teracuni sama Pallete lipstick yang ini dong!

    ReplyDelete
  5. warna lip palettenya bangus ya cocok banget nih buat sehari hari 😍

    ReplyDelete
  6. Wwh.. Jadi pengen nyobain lip palette nya nih.. Warna nya bisa dipakai sehari2 nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul kaak, aku juga sukaa pakee buat ke kampuus hihii,, buat travelling juga enaak jd cukup bw 1 produk bs ganti 5 warna lipstik XD

      Delete
  7. Hidup #AntiBorosBorosClub XOXO, Emang kalau udah murah trus bagus tuuu pasti teracuni :(

    ReplyDelete
  8. Aku suka sama warna blush on nya...
    Bbeneran...
    Aku banget tu warna

    ReplyDelete
  9. Paling suka sama lip palletenya, warnanya ga nahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lucuukk bgtt kaak, ntar klo udah launching beli yeess hihiii

      Delete
  10. belum pernah coba brand ini, praktis ya lip palette bisa ganti2 shade

    ReplyDelete
    Replies
    1. betchuuull.. buat travelling juga enaak jd cukup bw 1 produk bs ganti 5 warna lipstik XD

      Delete
  11. Warna blush nya boleh juga. Bagus dipake buat 2 look dengan 2 warna berbeda hanya dengan 1 produk 😄

    ReplyDelete
  12. Aku pengen coba blush on nyaaaa, warnanya cantiik!

    ReplyDelete
  13. favorit banget lip palette nya :) sekarang ganti2 lipstick ga usah bawa 5 macam lipstik lagi

    ReplyDelete
  14. Packagingnya sleek mirip makeover ya, jadi penasaran nih

    Www.flowrin.com

    ReplyDelete