[Personal] Dear My Blog, Happy Birthday !

by - Tuesday, March 12, 2019



Heyyoo geengs! Kalian tau gak hari ini tanggal berapa? Eh kalian bacanya pasti beda tanggal yah sama post ini wkwkwk.. Soo di postingan kali ini, aku bukan mau bagiin racun-racun kok, aku cuma mau share kebahagiaan aku, karena hari ini, 12 Maret 2019, blog aku berusia 1 tahun! YEAAYY!

Kenapa aku sampai membuat post tentang ini? Yah simple aja, karena aku mau berbagi kebahagiaan sama kalian. Terimakasih banyak untuk kalian yang sudah membaca blog ini, yang mungkin kebanyakan dari grup beauty enthusiast yah 😂 

Blog ini adalah tempat aku lari dari kehidupan nyata yang menyedihkan. Tempat aku berbagi kepada kalian mengenai produk-produk, tempat makan (dalam tag [My Belly Says]), tempat cerita tentang event yang aku datangi (dalam tag [Event Report] ), dan tentunya, tempatku mengenal dunia online secara lebih luas, bukan sekadar Facebook dan Instagram 😂 

Lewat blog ini juga, aku kenal banyak orang, kenal berbagai jenis orang (walau bukan anak psikologi tapi aku suka memperhatikan orang sekitar dan sikapnya wkwkwk), belajar me-manage orang lain lewat komunitas, menjadi member dari komunitas lain, dan banyak hal lainnya. Semua ini menurutku berguna untuk melatih soft-skill aku.



Aku masih ingat, hari ketika aku belum punya blog. Ada Teh Demia dari www.kembanggularoom.com yang berjasa besar dan memperkenalkan aku pada dunia blog wkwk.. Beliau lah yang mengajarkan aku pertama kalinya cara ganti template, ide buat header banner , dan lain-lain. Dulu, aku sama sekali gak ngerti apa itu blogwalking, DA - PA, TLD, dan istilah-istilah lainnya. Sambil belajar di dalam komunitas, sambil aku membuat postingan - postingan di blog aku. Ya, aku tipe anak yang lebih senang learning by doing, instead of doing while know everything. Anggapannya, aku lebih senang belajar berjalan pelan-pelan kemudian terjatuh, daripada berjalan ketika sudah bisa berjalan 😂

Aku memang tidak langsung membuat blog aku menjadi TLD, ada jeda sekitar sebulan untuk aku berpikir dengan keras, apakah aku akan serius dalam bidang ini? Apakah aku perlu mengeluarkan uang untuk beli domain? Apakah aku bisa menjadi blogger? Akhirnya, pada tanggal , aku memutuskan membeli domain di rumahweb.com , karena setelah ditambah biaya proteksi, harganya paling murah dibanding yang lain 😁 (tetap prinsip ekonomi sis) Eh iya, aku setting sendiri looh domainnya *bangga dikit boleh lah ya wkwkwk*

Kalian tau gak apa postingan pertama aku? Postingan pertama aku adalah ABOUT ME wkwkwk saking ga ngertinya gimana cara naruh about me yang benar 😂 Tapi gak aku hapus, karena itu adalah reminder buatku, kalau aku pernah dodol dan bodoh, jadi aku akan selalu rendah hati dan tyduck sombonk *apasih wid* *padahal sekarang masih dudul juga*


Oh ya, dulu tampilan blog ku gak seperti sekarang ini. Dulu, aku pakai template dengan sidebar di kiri dan kanan. Kenapa? Karena aku lebih suka baca artikel di tengah halaman, dan sidebar kiri kanan membuat halaman blog aku terlihat seimbang. Ya, dulu aku ga mikirin apaan itu SEO. Buatku, menulis adalah hobi, jadi aku buat blog aku senyaman mungkin untuk diri aku sendiri. Egois? Emang. Mungkin itu salah satu kelemahan aku wkwkwk..

Setelah lulus kuliah, tepatnya Oktober 2018, aku baru mulai fokus untuk membuat blog lebih baik. Mulai dari belajar template yang SEO friendly, mencari tahu apa pengaruh web speed buat blog / website pada umumnya, dan lain-lain. Masih banyak banget PR aku, tapi aku pelan-pelan belajar. Again, learning by doing.

Kalian tau apa hal ironis yang terjadi padaku? Aku suka blogging, tapi blogging mengharuskanku untuk sedikit banyak mengetahui tentang HTML. HTML mengingatkanku pada hobiku sedari SMP. Aku suka banget dari dulu sama pembelajaran tentang website, termasuk HTML. Cita-citaku adalah masuk jurusan Teknik Informatika. 

Ironisnya, aku akhirnya terpaksa masuk jurusan yang sama sekali bukan passion aku, dan setelah lulus aku malah kembali pada hobi dasarku sedari SMP. Jadi, setiap aku ngotak-ngatik HTML di blog, aku merasa sakit pada dadaku ini, karena aku menjalani kehidupan yang menyedihkan. Salah masuk jurusan adalah hal yang paling menyedihkan dalam hidupku :) 

Dan sebagai akibatnya, blog adalah hal paling membahagiakan untukku, karena ini adalah tempatku kembali pada cita-citaku dari jaman SMP :") Ah, seandainya aku masuk Teknik Informatika, mungkin hidupku akan lebih bahagia; itulah yang selalu terngiang setiap aku otak-atik HTML di blog.

Lebih membahagiakan lagi, ketika aku bisa bertemu banyak teman baru, baik dari teman-teman blogger, teman sesama beauty enthusiast, teman sesama entrepreneur, dan lain-lain. Apalagi waktu aku mengikuti kegiatan Blogger Day 2019 bersama teman-teman dari BCC, membuat aku semakin bersyukur atas jalan yang aku lewati sekarang. (Artikelnya bakal aku update ya ntar wkwk)

Yah, itu tadi sedikit suka dan duka yang aku alami selama setahun membuat blog ini. Apakah kalian punya saran untuk blog aku? Atau ada yang mau ditanyakan perihal blog? Boleh loh kalau ada saran atau petanyaan, silakan taruh di kolom komentar yaa.. 


You May Also Like

0 komentar