[Honest Review] Dermaluz Acne Series - Acne Serum Exfoliating & Acne Spot Treatment [Bahasa Indonesia]

by - Friday, January 18, 2019


- Perawatan lengkap untuk kulit berjerawat,bisa dipakai di kulit sensitif -

Heyyoo geengs! Aku mau lanjutin review dari salah satu brand lokal yaitu DERMALUZ. Dermaluz bukan hanya memiliki range skincare tapi juga ada makeup nya looh.. Kali ini yang mau aku review adalah Acne Series nya, yang sebagian besar memiliki kandungan ekstrak lemon. Ada 4 produk dalam line ini, yaitu facial wash, serum acne exfoliatespot treatment, serta masker. Review part 2 ini akan membahas serum acne exfoliating dan acne spot treatment nya, sementara untuk 2 produk lainnya (face wash dan acne mask) bisa kalian cek reviewnya disini (klik!). Soo langsung aja kita masuk ke reviewnya yaa..

Serum Acne Exfoliating


Untuk kemasan serum acne exfoliating, bentuknya botol pump berbahan plastik. Desainnya cukup simple dan memiliki netto 15ml, cukup sedikit dibandingkan serum pada umumnya. Namun, hal ini tidak mengherankan karena serum ini termasuk jenis exfoliating, yang mungkin tidak akan dipakai setiap hari, atau hanya dipakai di bagian tertentu saja (tidak seluruh wajah).


Pada kemasan juga terdapat informasi dasar yang cukup lengkap, seperti nomor BPOM (BPOM NA XXX), expired date, informasi kandungan, cara pakai, dan lain-lain. Terdapat tutup tambahan yang semi-transparan untuk menjaga kehigienisan produk. Pump dari botol ini juga cukup ok, tidak ada masalah saat penggunaannya.

Warna produk seperti yang terlihat di foto di atas, bening transparan. Wanginya tidak terlalu tercium, hanya ada sedikit wangi seperti lemon / vitamin C pada minuman XD Teksturnya tidak terlalu kental tapi tidak terlalu cair juga, menurutku pas untuk ukuran sebuah serum. 

Berdasarkan saran pemakaian yang ada di bagian belakang kemasan, saya menggunakan produk ini setiap malam dan hanya dipakai di daerah yang berjerawat. Awalnya saya juga khawatir kalau akan terjadi over-exfoliate kalau dipakai terlalu sering (tiap hari), tapi saya beranikan diri untuk mencoba memakai setiap malam hari. 

Bagi kulit sensitif, mungkin ada yang alergi terhadap paraben, maka harap berhati-hati karena produk ini mengandung paraben (tapi karena kulitku tidak alergi pada paraben, maka tidak masalah untukku).

Hasil pemakaian rutin pada bagian berjerawat di kulitku, serum ini sangat membantu agar jerawat lebih cepat matang dan mengering. Namun memang sayangnya tidak bisa digunakan untuk jerawat batu / fungal acne, tapi untuk jerawat biasa, ini sangat ampuh, apalagi jika dipakai bersamaan dengan acne spot treatment nya. 

Komposisi / Ingredients : Aqua, Glycerin, Butylene glycol, Ethyl Absorbic Acid, PPG-20 Methyl Glucose Ether, Trehalose, Chamomilla Recutita(Matricaria) Flower Extract, Salicylic Acid, Hydroxyethylcellulose, Amylopectin, Dipotassium Glycyrrhizinate, Dextrin, Xanthan Gum, DMDM Hyndantoin, Allantoin, Triethanolamine, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Methylparaben, Ethylparaben.
  
Rate : 
Price : Rp. 115.000
instagram Makeupuccino (click) (bisa via WA atau Line)
Offline Store Makeupuccino : Jl.Bengawan No.15 Bandung

Acne Spot Treatment



Produk selanjutnya adalah produk mungil namun fungsinya oke punya, yaitu spot treatment yang menjadi salah 1 produk favoritku di tahun 2018 (klik!). Memang tidak terlalu banyak obat jerawat yang aku coba, namun ini adalah salah satu obat jerawat ampuh pada kulit sensitifku. Kemasan produknya  berbentuk tube kecil seperti di foto, berbahan plastik yang cukup oke, tidak terkesan murahan. Untuk urusan packaging, overall Dermaluz ok sih untuk ukuran produk lokal, kereen! Oh ya, netto nya 15 gr, ukuran yang cukup untuk sebuah acne spot treatment.


Seperti produk Dermaluz lainnya, terdapat keterangan lengkap di bagian belakang kemasan. Sayangnya, bagian expired date dan batch tidak tercetak untuk produk yang aku miliki ini, apakah ini kesalahan produksi? Entahlah, tapi aku positive thinking aja toh iini bakal habis dalam waktu sekitar 2 - 3 bulan sejak aku buka XD

Untuk bagian aplikator, aku suka karena ujung nya cukup runcing dan kecil, karena akan mempermudah jika kita mau langsung mengeluarkan produk di atas jerawat. Tapi biasanya aku letakan obat jerawat di ujung jari, baru aku totol ke jerawatku XD

Teksturnya cukup kental, warnanya putih susu dan sedikit transparan, wanginya enak bangeet seperti kopi dicampur vanilla. Tidak terlalu tercium aroma jeruk / lemon, tidak seperti produk Acne Series dari Dermaluz lainnya. Bagi kulit sensitif, mungkin ada yang alergi terhadap alkohol atau fragrance, maka harap berhati-hati karena produk ini mengandung keduanya (tapi untuk kulitku masih fine sih, sepertinya kadarnya tidak terlalu banyak dan kulitku masih bisa mentolerir).

Yang aku rasakan setelah 1 bulan menggunakan produk ini, aku merasa dia membantu mematangkan jerawat kemudian mengeringkannya. Sayangnya, tanganku suka gemas melihat jerawat matang dan akhirnya mengeluarkan jerawat itu secara paksa dengan memencetnya 😂 Jangan ditiru gengs, aku sekarang sekuat tenaga berusaha tidak mengulanginya XD

Produk ini jauh lebih efektif jika dipakai bersama serumnya, namun karena aku takut akan overexfoliate di kulit sensitifku, maka sepertinya ke depannya untuk serum akan aku pakai 2 hari sekali dan obat jerawatnya saja yang setiap hari.

Komposisi / Ingredients : Aqua, Butylene glycol, Caprylic / Capric Triglyceride, Glycerin, Cyclopentasiloxane, Dimethicone, Olive (Olive Europaea) Oil, Sulfur, Cetearyl Alcohol, Stearic Acid, Cetyl Alcohol, Salicylic Acid, Glyceryl Streate, PEG-100 Strearate, Trehalose, Citrus Medica Limonum (Lemon) Fruit Extract, Ethyl Absorbic Acid, Glycolic Acid, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Polyacrylamide, Ceteth-10 Phosphate, Dicetyl Phosphate, Triethanolamine, Phenoxyethanol, C13-14 Isoparaffin, Allantoin, Fragrance, BHT, Diazolidinyl Urea, Tocopheryl Acetate, Xanthan Gum, Ethylhexylglycerin,C9-11 Pareth-6, Disodium EDTA, Palmitoyl Tripeptide-8, Dextran.


Rate : ★☆
Price : Rp. 57.000
instagram Makeupuccino (click) (bisa via WA atau Line)
Offline Store Makeupuccino : Jl.Bengawan No.15 Bandung


Nah, itu dia reviewnya, jangan lupa untuk cek review Dermaluz part 1 yaa terutama buat kalian yang kulitnya berjerawat, karena akan lebih efektif ketika mereka semua dipakai bersamaan XD Kira-kira, kalian mau beli yang mana aja? Share dong di kolom komentar ^^ Saran aku sih mending langsung beli semuanya, karena harga 1 paket jadi lebih murah looh hihi ^^



-The products was given to me to be review as a collaboration with Makeupuccino. However, this post is 100% honest review, based on my own experience-

You May Also Like

8 komentar

  1. Spot treatmentnya nih kyknya menarik ya beb hehe tapi masi ada fragrance ama alkoholnya ya hmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya spot treatmentnya ku sukaa! iya sayangnya masih ada fragrance dan alkohol, tp so far di aku masih oke :D

      Delete
  2. lengkap banget rangkaian produk produknya ya beb

    ReplyDelete
  3. Aku pengen coba yang acne spotny deh. Dari segi harga juga terjangkau

    ReplyDelete
  4. aku penasaran sama serumacne exfoliatingnya ih beb kayanya bagus yaaa <3

    ReplyDelete
  5. Penasaran sama acne spotnya soalnya lagi banyak bekas jerawat nih huhuhuhu

    ReplyDelete
  6. kalo untuk acne spot emang ampuh sih menurut aku dipakein sebagai obat totol ke jerawat aktif. Di aku obat totolnya ngebantu banget buat cepet keringin jerawat aktif. Buat serum sih di aku bisa ngilangin beruntusan, meskipun namanya serum exfoliator untuk diwajah aku sih sama sekali ga menghilangkan bekas jerawat:( padahal udh posthink banget bisa work ini serumnya karena semua produk dermaluz di wajah akutu cocok.

    ReplyDelete