[Honest Review] Swiss Vita Acne Solution Serum dari Allyoung Indonesia [Bahasa Indonesia]

Heeyyoo again, girls! Suka gemes gak sih sama jerawat di wajah? Pengen pencet tapi ntar berbekas, pake obat jerawat lama keringnya huft.. Aku juga lelah :""" EH TAPI awal bulan Oktober kemaren aku dapet produk unik nih, namanya ACNE SOLUTION SKIN BALANCING SERUM ! Dari namanya, awalnya aku malah skeptis. Lebih suka nama yang alamiah aja wkwk soalnya aku ga suka di PHP in :(( Kira-kira produk SWISSVITA dari All Young ini PHP gak ya? Apakah bakal sesuai sama nama produknya? Hmmm cuus lanjutin baca yaa girls 😘😘

Swiss Vita Acne Solution Serum dari Allyoung Indonesia


Tentang Brand SwissVita dan AllYoung

Swiss Vita adalah sebuah merek di bawah naungan ALLYOUNG International Trade Co Ltd),  yang merupakan brand asal Taiwan, namun produknya diformulasikan di Swiss. Produknya sendiri dibuat dengan menggunakan kemasan aluminium agar secara efektif menghilangkan plasticizer (penggunaan plastik) yang dapat meningkatkan resiko kanker payudara pada wanita.

Berasal dari merek perawatan kulit Swiss B12, SWISSVITA bekerja dengan tim internasional untuk menciptakan perawatan kulit sesuai jenis kulit Asia serta problem concern nya. Keamanan dan keefektifan kualitas produk adalah perhatian utama dari ALLYOUNG, serta mendapatkan saran dari tim medis profesional.

Nah, setelah mengetahui latar belakang perusahaan, tentunya saya merasa aman untuk mencoba produk ini wkwkwk, sekaligus meningkatkan ekspektasi bahwa produk ini akan memberikan hasil yang baik. Nah, kira-kira gimana ya reaksinya di kulitku? Lanjutin bacanya ya, girls! ^^

Packaging / Kemasan

Kemasan box (pembungkus) dan Kemasan tube

Kemasan pada produk ini cukup simple dengan nuansa warna putih dan sedikit warna hijau. Sebenarnya, semua produk serum dari Swissvita kemasannya berwarna putih, mungkin agar memberikan kesan simple dan bersih.

Terdapat kemasan luar berbentuk box atau dus, serta kemasan untuk produknya berbentuk tube dari bahan alumunium.. Pada kemasan dus tertera semua informasi dasar yang mungkin ingin kita ketahui, seperti ingredients (kandungan), nomor BPOM, masa pakai (PAO) dan tanggal kadaluarsa. 

Kemasan box

Untuk kemasan tube nya, desainnya serupa dengan dusnya. Menurutku kemasannya cukup bagus, namun memang kekurangan dari kemasan berbahan alumunium tipis adalah bentuknya akan berubah seiring berkurangnya produk (jadi penyok gitu wkwk) tapi bagi aku gak masalah sih.. Oh ya untuk segel bagian atas kemasan, segelnya berbentuk seperti gambar di bawah. Jadi, ada lapisan alumunium tipis di lubang tempat keluar produk, dan kita harus melubangi lapisan tersebut dengan menggunakan ujung dari tutup kemasan (lihat gambar di bawah untuk lebih jelasnya). 



So far aku gak ada masalah sama kemasannya. Hanya saja, setelah melubangi segel, hati-hati dengan produknya. Meskipun ditutup, produk bisa "meleber" di bagian tutupnya, seperti gambar di bawah ini. Saran dariku, letakan kemasan tube dengan posisi bagian tutup di atas. 

Produk bisa meleber di bagian tutupnya

Warna dan Tekstur Produk 

Produk Swiss Vita Acne Solution Serum ini memiliki warna putih keruh, namun setelah diratakan akan berubah menjadi bening. Teksturnya cukup cair untuk ukuran serum, tapi tidak secair toner ataupun essence. Menurut aku pribadi, teksturnya ini cukup ringan dan cepat meresap ke kulit, asalkan tidak berlebihan saat memakainya. Segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik gengs πŸ˜‚


Oh ya, produk ini netto nya 50gr dengan masa PAO 6 bulan ya girls!


Pendapat Pribadi 

Seperti penjelasanku sebelumnya, saat dipakai dalam jumlah yang pas, serum cepat meresap dan membuat kulit lembab. Namun sayangnya, saat produk dipakai terlalu banyak, akan terasa berat di wajah, sangat lama untuk menyerap ke kulit, serta terasa lengket. Karena itu, saran dariku, pakailah produk ini sedikit demi sedikit, jangan sampai kebanyakan.

Produk ini tidak mencantumkan preference untuk dipakai pagi atau siang. Namun, karena produk ini mengandung Niacinamide, maka secara pribadi aku menyarankan untuk dipakai malam hari saja. Jika ingin dipakai siang hari, pastikan memakai sunscreen setelahnya, karena pemakaian Niacinamide membuat kulit kita lebih sensitif terhadap cahaya matahari.

Produk ini memiliki beberapa klaim, diantaranya adalah
❤ membantu meredakan jerawat
❤ membantu menyamarkan bekas jerawat
❤ membantu mengecilkan tampilan pori-pori

Untuk aku pribadi, serum ini memang membantu meredakan jerawat dan menyamarkan bekas jerawat. Saat muncul jerawat bulanan, serum ini membantu mencegah peradangan serta membantu jerawat agar lebih ce Sementara itu, untuk pori-pori, aku tidak merasakan perubahan signifikan selama 3 minggu pemakaian. Mungkin kurang lama yah pakainya? πŸ˜‚

Before - After

DISCLAIMER !!
1. TIPE KULIT : SENSITIVE - ACNE PRONE
2. SETIAP HAID PASTI MUNCUL JERAWAT
3. PEMAKAIAN PRODUK SELAMA LEBIH DARI 3 MINGGU 
(1 OKTOBER - 27 OKTOBER)
4. MASA HAID 14 - 20 OKTOBER
5. WARNA MERAH : BEKAS JERAWAT YANG ADA 
SEJAK SEBELUM PEMAKAIAN PRODUK
WARNA BIRU : JERAWAT YANG BARU MUNCUL
KARENA HAID
6. PERBEDAAN CAHAYA MUNGKIN BERPENGARUH
TAPI INI 100% NO EDIT JERAWAT, NO FILTER
7. SELAMA PEMAKAIAN, AKU TIDAK MENGGUNAKAN
SKINCARE LAIN YANG FUNGSINYA MENCERAHKAN
(HANYA SEBATAS SKINCARE UNTUK MELEMBABKAN)



Simpulkan sendiri aja ya gengs xoxo


Harga dan Tempat Pembelian 

Harga dari Swissvita Acne Solution Skin Balancing Serum ini adalah Rp. 448.000 untuk kemasan 50gr seperti yang aku punya ini. Kalian bisa beli di :



Baca juga : 

Kesimpulan

+ Membantu meredakan jerawat
+ Membantu menyamarkan noda bekas jerawat
+ Tidak menghentikan jerawat hormonal namun sangat membantu proses penyembuhannya (jerawat jadi lebih cepat kering dan tidak meradang)
+ Membantu menjaga kelembaban kulit (kulitku cenderung kering, namun memakai produk ini tidak membuat kulitku jadi kering, malahan membantu produksi sebum). Untuk kulit berminyak, coba kalian cek review temanku di www.beautygoers.com  

o Harga mungkin sedikit mahal bagi sebagian orang, tapi menurutku pribadi worth it kok, 400ribu untuk 6 bulan ^^

- Tidak berpengaruh pada tampilan pori-pori
- Agak lengket jika dipakai terlalu banyak

Gimana, udah keracunan belum nih gengs? Atau kalian udah pernah coba juga? Share yaa di komentar! 

OVERALL RATE :4.5 out of 5
Recommended? YES

Join our community!

Instagram : @Beautygoers (click!)
Facebook : click here to join!


Website : www.beautygoers.com

-The products was given to me to be review as a collaboration with Beautygoers. However, this post is 100% honest review, based on my own experience-

16 comments:

  1. Wahh aku jadi penasaran nih sama acne serumnya

    ReplyDelete
  2. Keliatan banget yaa hasilnyaa jadi makin penasaran sama serum ini😍😍

    ReplyDelete
  3. makasi info nya kak lengkap banget, jadi pgen coba

    ReplyDelete
  4. kayaknya ini bakal masuk ke daftar list belanjaku next month deh ini

    ReplyDelete
  5. Nama yang alamiah itu gimana beb hahahhaha. wih harganya lumayan juga yah. tapi kayaknya bisa bertahan lama deh ini, isinya banyak gitu.

    ReplyDelete
  6. Keliatannya cocok nih untuk menghilangkan jerawat.. thanks 😘

    ReplyDelete
  7. Lucu ya serumnya dalam bentuk tube gitu. Biasanya pump or pipet

    ReplyDelete
  8. kliatan banget perubahannya yaaa... dan bener kata melsplayroom lucu tumben serum dalam tube gitu..

    ReplyDelete
  9. Wah ini bagus banget ya buat acne? Makasih infonya kak

    ReplyDelete
  10. Aku pengen banget nyobain ini tapi kutak kuat harganya hahaha

    ReplyDelete
  11. lucu ya kemasan serumnya berbentuk tube. keliatan banget meredakan jerawat.

    ReplyDelete
  12. Pas nih kayaknya buat dicoba kakakku, susah banget ya nyari produk acne yg recommend tuhh πŸ€” *Elvina

    ReplyDelete
  13. Ngga sabar nyobain produk dr Swissvita. Lagi diperjalanan nih wkwk

    ReplyDelete