[Honest Review] Make Over Highlight and Contour Stick Duo shade Medium [Bahasa Indonesia]

by - Wednesday, October 17, 2018

Heeyyoo again, girls! Bulan ini belum ada curhat ataupun racun, maaf yaa karena #TugasAkhir dan persiapan wisuda yang sedang aku jalani huhu.. Sekarang aku mau ngeracunin kalian lagi nih HeHeHe.. Kali ini datang dari produk lokal yang pasti brand nya udah kalian kenal, yaitu Make Over. Produknya termasuk salah satu produk baru, yaitu Highlight & Contour Stick Duo 😍 Wah, dijamin kalian bakal keracunan deh, soalnya ini salah 1 produk must have versi aku! Penasaran kenapa aku cinta banget sama produk ini?? Cuus lanjutin baca yaa girls 😘😘

Make Over Highlight and Contour Stick Duo shade Medium

Tentang Brand Make Over 

Make Over adalah brand lokal yang sudah cukup terkenal sejak awal kemunculannya. Di bawah naungan "Paragon Technology and Innovation" (PTI) , brand ini sudah memikat hati banyak orang di Indonesia sejak awal kemunculannya. Produk - produknya memang tidak semurah dua sister brand lainnya, (Wardah dan Emina) tapi memang kualitasnya menurutku lebih baik, atau netto nya lebih banyak. Untuk ukuran sebuah brand yang profesional dan kualitas yang bagus, Make Over masih sangat terjangkau. Begitu pula dengan produk yang akan aku bahas ini.


Packaging / Kemasan


Kemasan pada produk ini cukup simple dan elegan. Terdapat kemasan luar berbentuk box atau dus, serta kemasan untuk produknya. Pada kemasan dus tertera semua informasi dasar yang mungkin ingin kita ketahui, seperti ingredients (kandungan), BPOM, dan tanggal kadaluarsa. Ada aksen warna coklat gelap dan cream pada ujung kemasan, untuk memperkuat kesan "duo". Sangat bagus menurutku, karena hampir semua produk MakeOver memiliki kemasan berwarna hitam polos, sehingga dari luar, sudah dapat dibedakan dengan adanya aksen warna ini.


Untuk kemasan produknya, Make Over memakai sebuah tube berbentuk stick yang dapat diputar di kedua ujungnya. Ujung pertama ada contour, dan ujung satunya adalah highlight. Pada kemasan ini, hanya tertera nama produk, sebagian ingredients, expired date, netto, serta nama shade. Yang aku punya adalah shade Medium. Selain shade ini, ada banyak shade lainnya yang bisa kalian pilih sesuai undertone kulit kalian. Super great!


Karena berbentuk tube putar, memang membuatnya nampak "gendut" dan cukup makan tempat di pouch travel. Tapi karena terdapat 2 produk multifungsi, aku rasa ini masih termasuk travel friendly. Tube putarnya pun tidak ada masalah, tidak sulit diputar ataupun macet. 

Warna, Pigmentasi, dan Tekstur 

Seperti yang sebelumnya aku sebutkan, Make Over Stick Duo ini punya banyak pilihan warna / shade. Silakan cek disini (klik) untuk pilihan warnanya. Punyaku shade Medium, shade tergelap kedua, dan di kulitku yang termasuk kuning langsat ini sih pas banget yaa.. Aku ga terlalu suka kontur - highlight yang terlalu tegas, jadi warna Medium ini aku rasa pas. Swatches nya seperti berikut.


Untuk warna konturnya sangat pas di kulitku, dan warna highlightnya sedikit terlalu terang, tapi no problem sih karena nantinya bakal ditimpa pake powder lagi 😁 Pigmentasinya oke banget, dengan konsistensi yang juga oke. Teksturnya sangat creamy, lembut, dan seperti mentega. Tekstur seperti ini sangat bagus untuk kontur - highlight sehingga mudah untuk diratakan / di blend, bahkan pemula seperti aku saja tidak mengalami kesulitan sedikitpun 😂

Meskipun teksturnya sangat creamy, produk ini cukup kokoh dan tidak mudah patah. Produk ini sangat aku rekomendasikan baik bagi pemula maupun expert, karena aku masih tidak menemukan kekurangan dari produk ini. Super luuvv!


Harga dan Tempat Pembelian 

Harga dari Make Over Highlight and Contour Stick Duo ini cukup bervariasi, kisaran Rp. 100.000 sampai Rp. 120.000. Kalian bisa beli di :

instagram Makeupuccino (click) (bisa via WA atau Line)
Offline Store Makeupuccino : Jl.Bengawan No.15 Bandung



Kesimpulan

+ Kemasan dan size cukup oke
+ Cukup travel friendly
+ Pigmentasi dan konsistensi oke
+ Tekstur sangat creamy
+ Mudah di blend
+ Lokal brand looh

o Harga mungkin sedikit mahal bagi sebagian orang, tapi menurutku pribadi worth it kok ^^

Gimana, udah keracunan belum nih gengs? Atau kalian udah pernah coba juga? Share yaa di komentar! Oh ya, aku juga pakai produk ini untuk makeup pas wisuda loh, nanti aku update link tutorialnya (Youtube) disini yaa ^^

Selain jual makeup dari brand lain, Makeupuccino juga punya brand sendiri untuk false eyelashes nya, super recommended!



-The products was given to me to be review as a collaboration with Makeupuccino. However, this post is 100% honest review, based on my own experience-

You May Also Like

28 komentar

  1. Aku suka ini highlight contournya 😍😍 ngeblend super duper gampang

    ReplyDelete
  2. Baru tau ternyata makeover punya countur stick😍😍 jadi pengen cobaa dehhh

    ReplyDelete
  3. Ini udah lama pen beli, kok belum kesampaian yaah. jadi makin pengen belinyaaaa

    ReplyDelete
  4. Aku belum pernah nyobain stick countur.. Jadi tergugah hati pengen nyobain yg ini..

    ReplyDelete
  5. Aku lagi senang produk contour nih 😍 jd pengen cb jadinya~

    ReplyDelete
    Replies
    1. azeeekk cocok nih buat tamii, sumpah buruan beli skrg jugaakk

      Delete
  6. keracunannn lahhh!! as always hahahah aku jadi pengen nyoba juga yang punyanya make over inih. belum pernah coba soalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya produk kedua dari makeover yg harus punya tuh si stick duo ini.. produk pertama yg wajib punya : highlighternyaa wkwkwk

      Delete
  7. Paling suka ya kalo teksturnya creamy, gampang di pake..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betuull, ah tapi kak lucy mah udah jago makeupnya, pake apapun juga baguuuss

      Delete
  8. Hooo creamy ya. Kadang aku suka rada keki ama contour stick gitu suka seret dan rada susah diblend. Boleh deh tar dicoba hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah paraaah iniii gak ada drama seret kaak, harus coba sekarang jugaakk

      Delete
  9. Wah make over contpur n highlight ini kece ya beb... Pngen nyobain juga sih

    ReplyDelete
  10. Replies
    1. betuull, ah pokoknya ini produk kece bgt deh kaak wkwk buruan beliiii

      Delete
  11. Jadi inginn.. kugapunya highliter atau contour 😂😂 biasa pake eyeshadow aja

    ReplyDelete
  12. Makeover ini mengingatkanku pada etude house, packagingnya mirip 😄Btw ini enak digenggam yah? Mengingat bentuknya yg "gendut"

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah iyaa mirip etude, tapi dibanding etude, ini lebih ramping, enak banget kok pas dipegang, sempurnaaahh

      Delete
  13. Aq kurang suka euy contour cream begindang berasa gak unyu aja kali di aq.

    ReplyDelete