[Honest Review] Tea Tree Series dari Naruko Indonesia , AJAIB Banget! [Bahasa Indonesia]

by - Saturday, August 04, 2018

Heeyyoo again, girls! Jangan bosen dengan panggilan sayang dari aku ini yah wkwk.. Sebelum memulai review kali ini, aku mau cerita sedikit nih.. Akhir - akhir ini aku lagi sibuk banget ngerjain Tugas Akhir kuliah aku, deadline semakin dekat hiks.. otomatis tidur jadi gak tenang, gelisah gitu, belum lagi gara-gara stress, jerawat makin sering muncul seenaknya. Huuuh bete deh! 

Di tengah - tengah ke-bete-an dan kegalauanku, tiba-tiba aku dapat package dari Naruko Indonesia yang kerjasama dengan Beautygoers !  Isi package nya ada 3 produk dari seri Tea Tree, yaitu Purifying Clay Mask & Cleanser in 1, Shine Control & Blemish Clear Mask, dan terakhir Shine Control & Blemish Clear Night Gelly. Wah package ini berhasil bikin tidur aku nyenyak! Wanginya bikin relax dan bikin mimpi indah looh, bener - bener ajaib! Penasaran gak sih? Keep reading babes 😘

Skincare yang bisa bikin mimpi indah!

Tentang Naruko


Jika melihat kemasan-kemasan pada produk Naruko, biasanya ada stiker bergambar seorang pria yang ganteng (ehehe). Awalnya kupikir mungkin dia adalah artis yang menjadi brand ambassador nya Naruko. EH TERNYATAAA itu adalah foundernya gengs 😂 Nama foundernya adalah Niuer. Ia terkenal sebagai "Beauty King" terutama di negara asalnya, Taiwan. Ia memiliki ketertarikan terhadap aromaterapi dan tumbuh-tumbuhan, sampai rela berkeliling ke luar negeri untuk mempelajari hal tersebut lebih lanjut. Tidak hanya mempelajari aromaterapi, ia juga berkeliling ke luar negeri untuk mempelajari bahan-bahan dan kandungan untuk membuat skincare Naruko. 

Jadi, dari sejarahnya kita tahu bahwa Naruko bukanlah sembarangan skincare. Naruko diteliti bertahun-tahun dengan menggunakan bahan terbaik yang sebagian besar dari tumbuh-tumbuhan, serta tidak menggunakan bahan-bahan yang dikhawatirkan memiliki efek kurang baik (misalnya SLS dan paraben). 

Selain itu, Naruko sebagai brand sering menggalang dana dan melakukan program amal, karena Niuer mempercayai bahwa kecantikan sebenarnya adalah kecantikan dari dalam diri, berupa kebaikan hati dan kepedulian terhadap sesama manusia. Wah, filosofinya keren banget yah gengs!

Naruko memiliki beberapa rangkaian produk yang disesuaikan dengan jenis kulit dan juga skin concern dari masing-masing customer. Kebetulan yang aku dapatkan adalah rangkaian tea tree, dengan skin concern seputar jerawat, dan semuanya dalam 1 rangkaian night skincare routine aku sekarang! Yuk lanjutin baca review aku 😍

1. Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser in 1

Rp. 150.000
Kemasan Purifying Clay Mask & Cleanser in 1

Dikemas dalam botol tube, sekilas membuat produk ini terlihat seperti sabun cuci muka pada umumnya. Awalnya aku kira ini benar-benar sabun cuci muka biasa, namun setelah aku baca dengan seksama, ternyata produk ini adalah two in one product. Pertama, produk ini bisa sebagai pembersih kulit, dan kedua bisa sebagai masker (clay mask). Sayangnya, bagian belakang kemasan ini tidak semuanya di translate dalam bahasa Inggris ataupun Indonesia. Sebagian masih ada yang berbahasa Taiwan / China. 


Bagian Belakang Kemasan

Untuk kandungan, meskipun merupakan seri tea tree, ternyata tea tree nya sendiri tidak masuk dalam 10 kandungan utama. Kandungan utamanya diantaranya Lauryl glucoside (sebagai pembersih), Glycerin , Tremella Fuciformis Extract, dan Zinc PCA (sebagai moisturizer), Titanium Dioxide (sebagai pengental). Tea tree oil berada di urutan ke 11 dalam kandungannya, sebagai antioksidan. Ada banyak kandungan alami lainnya, seperti Grapefruit, Lemon, Lime, Spearmint, Jojoba esters, dan lain-lain. Ada pula kandungan Menthol sehingga ketika dipakai ada sensasi dingin-dinginnya gitu 😂


Purifying Clay Mask & Cleanser in 1

Produk dari Purifying Clay Mask & Cleanser in 1 ini berwarna putih dengan butiran scrub berwarna biru muda. Teksturnya sangat kental untuk sebuah cleanser , tapi standar untuk sebuah clay mask. Saya sendiri lebih senang memakai produk ini sebagai masker, karena sayang aja gitu dipakai sebagai cleanser 😂

Pendapat pribadi aku setelah memakai produk ini, pertama kali aku merasa sensasi dingin setelah membilas masker ini. Aku pikir, karena didiamkan beberapa menit sehingga sensasi dinginnya cukup lama. Namun, ternyata saat mencobanya sebagai cleanser, sensasi dinginnya tetap terasa looh! 


Also read : review Naruko from Kartika Aryani

Kalau kalian memiliki concern mengenai jerawat, aku lebih menyarankan memakai produk ini sebagai clay mask, dan didiamkan sekitar 15 - 20 menit. Tidak usah khawatir akan terlalu kering, karena banyak kandungan moisturizer nya kok 😍 Jika hanya memakai satu produk ini, memang bisa membantu mengempeskan jerawat, tapi agak lama (perlu 3 - 5 kali pemakaian, berarti sekitar 10 hari karena aku pakainya tidak setiap hari).

2. Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask

Rp. 25.000/pcs
Rp. 199.000/10 pcs
Naruko sheet mask
Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask

Ini adalah sheet mask yang sangat unik karena warna mask nya hitam, bukan putih 😂 Hal ini karena sheet mask nya mengandung Bamboo Charcoal Black Mask. Isi essence pada masker ini ada 26ml, sedikit lebih banyak dibanding masker pada umumnya.


Sheet mask nya berwarna hitam!
Uniknya lagi, tekstur essence nya sedikit cair, dan membuatnya lebih cepat meresap ke kulit. Biasanya, setelah memakai sheet mask , aku akan merasa sedikit lengket karena essence nya belum meresap, namun hal ini sama sekali tidak aku rasakan pada masker yang satu ini. CEPET BANGET MENYERAPNYAA seriusan, dan kulit jadi lebih lembab gitu 😍 


Bagian Belakang Kemasan

Untuk kandungan pada masker ini, lebih banyak kandungan-kandungan alami dan natural dengan nama-nama latin yang jujur aja aku ga ketahui wkwk.. Tapi sebagai skincare addict dan rasa penasaran, akhirnya aku mencoba mencari kegunaan - kegunaannya, diantaranya Tranexamic Acid untuk membantu mencerahkan, Salicylic Acid untuk membantu mencegah sekaligus menyembuhkan jerawat, Sodium Citrate sebagai antioksidan sekaligus pH adjusters, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Melaleuca alternifolia dan Lime sebagai anti peradangan. Ada pula Calendula Officinalis Flower Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, serta Chamomilla Recutita Flower Extract untuk membantu melembabkan kulit.

Untuk klaim pada jerawat ataupun kontrol minyak, aku belum bisa bilang banyak karena baru coba sekali 😂 Tapi memang jerawat sedikit mengempes walaupun tidak signifikan, dan kulit terasa adem dan lembab tentunya. Nanti kalau aku sudah coba lagi, bakal aku update ya gengs! Semoga ada rejeki buat beli yang 1 box isi 10 pcs nya 😍


3. Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Night Gelly

Rp. 239.000


Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Night Gelly
Dari 3 produk, ini yang paling bikin aku jatuh cinta siihh 😍 Produk ini memang di desain untuk dipakai malam hari saja. Nama Gelly nya sangat cocok dengan teksturnya yang seperti gel tapi seperti jelly juga XD Warnanya putih bening, dan wangi tea tree nya yang paling kuat ada di produk ini.

Bagian Belakang dan Samping

Kemasannya jar besar dengan netto 80gr, agak terlalu bulky buat yang sering berpergian. Tapi informasi pada produk ini cukup lengkap dan ada yang di translate ke bahasa Indonesia (2 produk lain hanya dalam bahasa Inggris). Untuk kandungannya, lagi lagi banyak bahan natural dengan nama latin yang aku tak mengerti, maaf gengs 😂  Tapi beberapa ada yang masih aku mengerti, yaitu Niacinamide (membantu menyamarkan bekas jerawat), Sodium Lactate dan Glycosyl Trehalose (melembabkan), Tocopheryl Acetate (melembabkan dan antioksidan), Tea tree oil, Green Tea, dan Citrus Paradisi (antioksidan) serta kandungan natural lainnya. 


Tea Tree Shine Control and Blemish Clear Night Gelly
Teksturnya yang seperti jelly membuatnya terasa sangat kental. Hati-hati saat penggunaan, karena jika terlalu tebal dapat membuat kulit menjadi terlalu kering. Saranku, pakai sangat tipis sebagai layer pertama, sambil dipijat-pijat. Cara ini membuat produk lebih cepat meresap. Sekitar 3 - 5 menit kemudian, produk akan menyerap dengan baik dan tidak lagi terasa lengket. Barulah pakai layer kedua dan tipis saja, tanpa pijatan, sebagai sleeping mask. Bisa juga dipakaikan agak tebal di bagian yang berjerawat (seperti obat jerawat totol) agar jerawat lebih cepat mengering. 

Langkah pemakaian tadi membuat kulitku keesokan harinya menjadi lembut dan lembab, tidak terlalu kering, dan jerawat lebih mengering. Sekali lagi, hati hati jika kulitmu kering seperti kulitku, jangan terlalu tebal karena kulit bisa sampai mengelupas.


Kesimpulan dari 3 produk


+ Melembabkan kulit sekaligus mengontrol minyak
+ Membantu mengempeskan jerawat
+ Clenaser nya tidak mengandung SLS
+ Tidak mengandung paraben

o a little bit pricey (tapi ukurannya banyak dan bisa dipakai lama)


- Masih mengandung alkohol (tapi di aku masih fine, gak bikin beruntusan)



Dimana untuk Membeli Produk ini?




Itu tadi 3 produk dari Naruko Indonesia yang benar-benar bekerja dengan baik di kulitku. Sekarang ngerti kan, kenapa produknya bisa sampai bikin aku mimpi indah? Kualitasnya T O P B G T sissttt! No more worry about pimple and sebum!


Bare face after night skincare routine!
Have sweet dreams with Naruko Indonesia 😍

Jika di kulitku cocok, memang belum tentu bisa cocok di kulit kalian, tapi setidaknya dengan berbagi seperti ini, kalian bisa tahu kandungan di masing-masing produk dan bisa memutuskan apakah akan mencobanya atau tidak.  Selain rangkaian Tea Tree, ada juga rangkaian lainnya sesuai skin concern kalian, coba cek di website Naruko Indonesia deh! (www.naruko.co.id) . Jadi, mau coba yang mana nih girls? Komen dong di bawah ini 😁 Let's have sweet dreams with Naruko 😍





Join our community!

Instagram : @Beautygoers (click!)
Facebook : click here to join!





-The products was given to me to be review as a collaboration with Beautygoers. However, this post is 100% honest review, based on my own experience and online research-

References : naruko.co.id , cosdna.com

You May Also Like

47 komentar

  1. semua produknya de best, sheet masknya wajib beli lagi ini mah <3

    ReplyDelete
  2. Suka banget nih sama rangkaian iniii. Cocok untuk kulit sensitif jugaa

    etherealpotato

    ReplyDelete
  3. lucky banget bisa dapetin produknya :) jujur aku baru tau lho brand ini. pas banget ya buat kulit berjerawat. nice review dear :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul kak, cobain deh kak, tersedia di watsons dan shopee juga kook ^^

      Delete
  4. Kulit aku gampang kering
    Bakal coba rangkaian produk ini
    Nice info kakkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah wajib coba, ini walaupun bisa nyembuhin jerawat, tp ga bikin kulit kering, keren deh pokoknyaa

      Delete
  5. Mon maap, aku udah mabok ama review Naruko. Abis ini giliran dompet aku yg mabok karna borong Naruko 🤣😂

    ReplyDelete
  6. Penasaran banget tapi kehalang sama alkoholnya.. Makanya sampe sekarang masih ragu buat beli :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih mengandung alkohol kak, tp di aku masih aman siih, kulitku sensitif juga soalnyaa

      Delete
  7. uwaaa... aku jga jd ikut ngeces gelly nya keknya cocok di kulit aku.. tapi harganya lumayan ya sis

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih harus nabung di awal dulu memang,, tp habisnya lama looh jd worth it ^^

      Delete
  8. Jadi mupeng liat sheet masknya, sering liat di Guardian tapi belum pengen nyobain. Secara aku lagi keranjingan bgt pake sheet mask. Abis ini past beli ni haahhaha keracunan.

    ReplyDelete
  9. Kandungan bahannya oke2 juga ya jd tertarik untuk mencoba 😗

    ReplyDelete
  10. Wahhh nice info nieee.... Buat jerawat pas banget... Mari kita coba...

    ReplyDelete
  11. Wahhh ini racun banget.... aku termasuk masker addict dan kayanya wajib coba ini deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah wajib sih kak, enak bangeett dan ukuran sheet masknya cenderung pas buat orang indonesia XD

      Delete
  12. Aku kepo banget nih beb sama clay mask & cleansernya nih.

    ReplyDelete
  13. NARUKO emang ajaib beb, banyak yang cocok dan suka

    ReplyDelete
  14. Ngehits banget sih ini naruko.. Jadi penasaran sama produk-produknya..

    ReplyDelete
  15. Rangkaian paling ok untuk ngatasi masalah jerawat dan mengontrol produksi minyak. Paling suka sama sheetmasknya😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo aku paling cinta night gelly nya.. tp semuanya jg suka siihhh

      Delete
  16. Aq bneran harus beli maskernya. Enak banget.. Omg..

    ReplyDelete