[Honest Review] Clinelle PureSWISS Thermal Spring Water, 1 Produk Banyak Manfaat [Bahasa Indonesia]

by - Thursday, August 09, 2018

Heyyooo geengss! Aku mau review suatu produk nih, tapi jujur aja awalnya aku jarang pakai produk sejenis face mist, atau nano spray, yang sejenis itu deh pokoknya. Nah produk Clinelle PureSWISS Thermal Spring Water ini menarik perhatian aku, karena dengan banyaknya jenis face spray, face mist dan juga thermal water yang intinya adalah air yang disemprotkan ke wajah, aku cukup penasaran, apa sih bedanya? Kok kayaknya produk Clinelle ini terkesan premium dengan harga yang lumayan ya? Jangan-jangan sama aja nih? Bakal aku kupas tuntas disini 😗 Soo keep reading ya girls!
Clinelle PureSWISS Thermal Spring Water Spray


Tentang Clinelle 


Clinelle berasal dari 2 kata yaitu Clin (yang berarti secara klinis teruji) dan elle (yang berarti light atau ringan). Dari asal namanya saja, kita bisa tahu bahwa produk yang dikeluarkan oleh Clinelle bukan asal jadi, melainkan diuji secara klinis, dipastikan aman, dan tentunya ringan saat dipakai. 

Clinelle sendiri berasal dari Malaysia (kantor pusat berada di Malaysia), namun produknya diproduksi di negara yang berbeda-beda. Untuk PureSWISS Thermal Spring Water, diproduksi di Perancis. 

Semua produk Clinelle memastikan bahwa tidak terdapat tujuh hal (7 Nos) berikut : artificial fragrance (zat pewangi buatan), artificial coloring (zat pewarna buatan), comedogenic (menyebabkan komedo), kemudian seluruh kandungannya tidak mengandung mineral oil, SD-alcohol, Lanolin dan Paraben. Clinelle tidak menggunakan kandungan berbahaya yang dapat menyebabkan kulit iritasi, penuaan dini dan menurunnya kesehatan kulit. Waaw, pastinya semua produknya bakalan aman untuk semua jenis kulit, termasuk kulit yang sensitif dan acne prone kayak aku! Yeaayy!

Selain itu, semua produk Clinelle memiliki standar RX3 Action. Apa itu? Akan aku jelaskan di bawah ya hihii.. Kita langsung masuk saja ke review PureSWISS Thermal Spring Water nya 😍


Packaging / Kemasan


Packaging bagian depan

Produk ini hadir dalam 3 ukuran, yaitu 50ml, 150ml, dan 300ml. Yang aku punya adalah yang ukuran terbesarnya yaitu 300ml. Produk ini berbentuk botol spray, dengan baha aerosol can atau kaleng aerosol. Bahan kaleng ini harus dihindarkan dari suhu panas, karena dapat merusak produk di dalamnya bahkan memungkinkan untuk meledak (tapi itu kalau super panas aja kok girls tenang aja). 

Di bagian luar kalengnya, sebenarnya ada plastik transparan yang ditempel stiker berbahasa Indonesia. Aku tidak mau merusak bagian plastiknya, karena semua informasi penting ada di stiker tempelannya tersebut 😂 Bagian kalengnya kemungkinan masih dalam bahasa Inggris atau China, i'm not pretty sure 😃 Karena itu aku bersyukur banget ada translatenya, jadi ga perlu terlalu mencari dari website mereka 😂


Packaging bagian belakang, atas dan bawah

Bagian atasnya, terdapat spray nya dengan tutup plastik berwarna biru. Tutupnya sendiri lumayan kokoh, gak terlalu "letoy" gitu. Spray nya juga OK, mudah ditekan tapi tetap terkesan premium. Hanya saja, karena ini ukurannya besar (300ml), agak sulit saat spray ke wajah dengan menggunakan satu tangan (mungkin karena tanganku kecil juga sih ya) jadi kadang aku pakai 2 tangan, 1 untuk memegang botol dan 1 untuk menekan spray nya. Kalau kemasan yang kecil sih aku yakin gak ada masalah yaa..

Karena ukurannya yang besar pula, menurutku jadi kurang travel friendly. Buat kalian yang suka travelling, sebaiknya beli yang ukuran kecilnya juga untuk ditaruh di tas 😄


Ingredients / Kandungan


Dari stiker pada kemasannya, produk ini hanya mengandung beberapa komponen, yaitu aqua (Swiss Bad Schinznach thermal spring water, alias air dari sumber mata air panas di Bad Schinznach, Swiss, yang terkenal sebagai sumber mata air panas yang sulfurnya paling kuat dan seimbang), Nitrogen, Phenoxyethanol, Sodium Hydroxide (sebagai penyeimbang pH), Sodium Benzoate. 

Yang menarik untuk dibahas, tentunya kandungan aqua yang merupakan virgin water dari Bad Schinznach, Swiss. Air ini bukan sembarangan air, melainkan air yang kaya akan kandungan mineral, ada 20 mineral namun diantaranya adalah Sulfur, Zinc, dan Selenium. 

Sulfur dapat membantu menenangkan / meredakan efek kulit sensitif (soothing effect), Zinc dapat membantu mengembalikan kemampuan kulit untuk regenerasi sel dan pertumbuhan epidermis. Sementara Selenium sebagai zat antioksidan yang baik untuk mencegah bahaya polusi dan tanda - tanda penuaan. Selain itu, pH dari produk ini adalah 5.5, pH yang sangat cocok dengan kondisi kulit kita.

20 Mineral lengkapnya adalah Calcium, Aluminium, Barium, Strontium, Magnesium,  Copper / Tembaga, Titanium, Nitate, Gold / Emas, Zinc, Phosphorus, Iron / Besi, Molybdenum, Potassium / Kalium, Lithium, Sulphate, Sodium, Manganese / Mangan.

Nah, jadi sekarang kalian tau kan kenapa produk ini termasuk produk yang premium? Kualitasnya gak main-main loh gengs, dari bahan terbaik dan telah diuji secara klinis, tanpa kandungan - kandungan yang biasa dihindari orang - orang berkulit sensitif kayak aku. Duh, senang deh dipertemukan dengan produk ini!


Manfaat / Fungsi


Thermal spring water spray ini memiliki banyak kegunaan. Seperti yang sebelumnya aku uraikan, produk Clinelle ini memiliki standar RX3 Action. RX3 maksudnya adalah Repair, Refine, Reshield

Repair : memperbaiki sel kulit dan mempercepat efek restorasi (pemulihan kulit) dengan adanya kandungan Sulfur.
Refine : melembabkan kulit secara instan (kandungan keseluruhan dari thermal spring water)
Reshield : "membentengi" kulit alias melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dengan adanya kandungan Selenium


25 manfaat dari Thermal Spring Water Spray
source : clinelle.co.id

Nah, penggunaan produk ini tidak hanya untuk wajah loh! Ada beberapa manfaat yang bisa kalian dapatkan. Aku bantu untuk translate dari gambar ya 😂

Untuk Wajah :
1. Meredakan jerawat
2. Mengangkat & mengencangkan kulit
3. Membersihkan pori-pori
4. Mengontrol Minyak
5. Menyegarkan
6. Sebagai perawatan (masker)
7. Menghidrasi / melembabkan
8. Mengurangi permasalahan kulit
9. Melindungi kulit
10. Perawatan setelah proses dermatologi (facial, operasi dll)
11. Perawatan setelah mencukur / luka bakar
12. Sets makeup / menjaga makeup agar tidak mudah luntur

Untuk Tangan dan Badan :
13. Menenangkan kulit saat terasa tidak nyaman karena popok
14. Menenangkan / memperbaiki tumit yang pecah - pecah
15. Menguatkan kuku
16. Meringankan efek akibat digigit serangga
17. Perawatan setelah mencukur / waxing
18. Menenangkan kulit akibat terbakar sinar matahari
19. Melembutkan kulit

Untuk Rambut dan Kulit Kepala : 
20. Meringankan gatal di kulit kepala
21. Mencegah ketombe
22. Mencegah kerontokan rambut

Untuk fungsi menyegarkan dan melembabkan :
23. Kondisi di ruangan ber AC
24. Setelah berolahraga
25. Selama berpergian / travelling 


Pengalaman Pribadi / My Experience


Saya tidak sempat mengambil foto before - after karena sehari - hari saya buru-buru pergi ke kampus 😂 Tapi jika sempat nanti akan saya update fotonya ya. Spray nya cukup menyebar, dan butiran spray nya cukup kecil sehingga tidak sakit saat terkena wajah. Selain itu, saya merasakan jika memakai produk ini, kulit jadi lembab dan kenyal, terhidrasi dengan baik. 


Kulit terasa segar dan lembab setelah pemakaian

Untuk klaim menahan makeup, memang makeup jadi terlihat lebih soft dan menempel dengan baik, namun untuk ketahanannya sama saja menurutku dengan setting spray pada umumnya. Namun saya tetap suka karena bisa melembabkan sekaligus membuat makeup tampak lebih menyatu dan bagus.


Harga dan Tempat Pembelian / Prices and Where to Buy


50ml : Rp. 69.000
150ml : Rp. 149.000
300ml : Rp. 229.000

Harga ini adalah kisaran harga, dapat kurang atau lebih tergantung toko yang menjual. Kalian dapat membelinya di e-commerce atau online stores seperti Tokopedia, Shopee, Watsons, Guardian dll, atau langsung di offline store seperti Watsons, Guardian, dan lain-lain.


Kesimpulan / Conclusions


+ Melembabkan dan menyegarkan kulit
+ Membuat makeup lebih menyatu dengan kulit
+ Sensasi dingin dan segar setelah disemprotkan ke wajah
+ Semprotannya halus, tidak sakit di kulit

o Harganya masih agak mahal (tapi bisa dipakai untuk waktu yang lama) 

- Belum menemukan kekurangannya 😍

Is it recommended? YES, especially for dry skin, and sensitive skin 😁



-The products was given to me to be review as a collaboration with Clozette Indonesia. However, this post is 100% honest review, based on my own experience and online research-


References : clinelle.com, clinelle.co.id , cosdna.com

You May Also Like

23 komentar

  1. aku pake ini jugaaa, pengen beli yg kecilnya ih biar bisa dibawa kemana2, yg ini gede banget soalnya ya :D

    ReplyDelete
  2. wa ternyata lebih cocok buat kulit kering ya, kulitku berminyak

    www.flowrin.com

    ReplyDelete
  3. Banyak banget manfaatnya yah beb. Jadi pengen beli juga

    ReplyDelete
  4. Wah... Boleh juga tuh yah... Soalnya kulitku kering nih..

    ReplyDelete
  5. Seneng nih aku ama produk spray begini 😍👍

    ReplyDelete
  6. Wish list face spray lagi nihh , thank you review sekaligus racunnya kak😍😍

    ReplyDelete
  7. Uuu seger bgt kayaknya, ku blm cobain nih 😍

    ReplyDelete
  8. Wah baca kandungannya aduhai banget itu yaaa... Kalo beli yang besar, kantongku mampus deh ini, cobain yg kevil dulu kali yaaa hihii

    ReplyDelete
  9. Wah penasaran deh eny beph hihi

    Eny from Enychandotcom

    ReplyDelete
  10. Jaminan produk yang aman dari 7 bahan di atas bikin salut bgt sm produknya.

    ReplyDelete
  11. Keq na bagus nih...apa lagi bx mengecilkan pori"

    ReplyDelete
  12. Duuuh seger banget niih apalagi dipakai di cuaca pekanbaru yg lagi hoooots bgt 😢

    ReplyDelete
  13. aku lagi suka banget pake pake face mist beb. bikin seger dan ternyata manfaatnya banyak ya

    ReplyDelete
  14. wii buat kulit sensitif bisa tuh ya, jadi pingin cobain *semuanya aja riz pingin coba* wkwk

    ReplyDelete