[Honest Review] L’Oreal Extraordinary Oil Eclat Imperial High Shine Oil - Solusi Rambut Kering dan Kusam [ Bahasa Indonesia ]

by - Monday, March 12, 2018



Heeyyooo, girls! Rambut kalian mudah kering dan mengembang gak karuan? Atau kalian merasa rambut kalian kusam? Atau kalian termasuk orang yang malas keramas kayak aku ? 

Ada produk bagus nih dari Loreal, yaitu L’Oreal Elseve Extraordinary Oil Eclat Imperial High Shine Oil.

L’Oreal Elseve Extraordinary Oil Eclat Imperial High Shine Oil



Packaging / Kemasan


Botol yang terbuat dari kaca, mirip botol parfum, membuatnya terlihat cantik saat ditaruh di meja rias kita. Aku pernah gak sengaja menyenggol nya dan kemudian terjatuh, udah deg deg an bakal pecah karena dari kaca, eh ternyata enggak loh girls! Kacanya tebal banget, jadi masih bisa menahan banting. Tapi ya jangan sengaja dijatuhin ya 😁

Permukaan luarnya berwarna pinkdesainnya elegan, mulai dari box kemasan luarnya sampai ke botol produknya, nuansa pink yang cantik, bukan pink norak, so overall aku suka banget! Bentuknya pump tapi tanpa tutup, sebenernya bisa dikunci dengan cara ditekan pump nya kemudian putar ke arah kiri, tapi karena aku taruh diatas meja, aku prefer untuk ga dikunci, biar langsung pump pas mau dipakai 😃

Yang aku punya ini kemasan 100 ml, jadi kalau untuk dibawa travel agak susah dan riskan (tidak travel-friendly), namun kalian bisa menggunakan botol kosong khusus travel dan memindahkan sebagian hair oilnya ke botol tersebut.


Warna, Wangi, dan Tekstur



Tekstur High Shine Oil dari L'Oreal

Seperti kebanyakan hair oil, Loreal Elseve Extraordinary Oil Eclat Imperial High Shine Oil ini teksturnya cukup cair, tidak terlalu kental. Warnanya bening kok, awalnya kupikir warnanya bakal sedikit pink tapi ternyata aku salah hahaha 😆

Karena mengandung ekstrak bunga mawar, wangi yang tercium cukup kuat adalah bunga mawar  (rose). Ketika pertama kali dikeluarkan, wanginya menyengat banget, tapi setelah dipakai ke rambut, wanginya menyebar sehingga lebih soft, cocok buat yang males keramas kayak aku :”)


Ingredients / Komposisi


Hair oil ini mengandung ekstrak bunga mawar serta minyak kelapa yang baik untuk kesehatan rambut. Komposisi lain yang mungkin menjadi concern kalian tentunya adalah alcohol dan fragrance / parfum / pewangi. Untuk kulitku yang cenderung sensitive, aku juga hati-hati dengan 2 kandungan ini. So far, aku sudah pakai lebih dari 3 bulan dan tidak ada masalah dengan kulit kepala aku. Untuk cara pakai yang aku lakukan, baca keterangan “Cara Pakai” di bawah yaa..

Komposisi lengkap :
AQUA / WATER, SODIUM LAURETH SULFATE, COCO-BETAINE, COCAMIDE MIPA, SODIUM CHLORIDE, CI 17200 / RED 33, COCOS NUCIFERA OIL / COCONUT OIL, LACTIC ACID, TOCOPHEROL, SODIUM BENZOATE, HYDROXYCITRONELLAL, HYDROLYZED SILKSODIUM ACETATESODIUM HYDROXIDE, PPG-5-CETETH-20, PEG-55 PROPYLENE GLYCOL OLEATE, POLYQUATERNIUM-10, SALICYLIC ACID, BENZYL SALICYLATE, BENZYL ALCOHOL, LINALOOL, LINUM USITATISSIMUM, FLOWEREXTRACT /LINSEED FLOWER EXTRACT, AMODIMETHICONE, PROPYLENE GLYCOL, ISOPROPYL ALCOHOL, CAPRYLIC/CAPRIC TRIGLYCERIDE, GERANIOL, GARDENIA TAHITENSIS FLOWER EXTRACT, ROSA CANINA FLOWER EXTRACT, DISODIUM EDTA, CITRIC ACID, CITRONELLOL,LAURETH-5 CARBOXYLIC ACID, HEXYL CINNAMAL, GLYCOLIC ACID, PARFUM / FRAGRANCE


Cara Pakai


Berdasarkan klaim dari Loreal sendiri, hair oil ini bisa digunakan pada 3 waktu yaitu sebelum keramas, sesudah keramas, dan saat rambut kering alias belum keramas tapi gak mau keramas haha..

1. Jika digunakan sebelum keramas, sebaiknya pakai sekitar 30 menit sebelumnya, dan lakukan pijatan pelan ke kulit kepala, agar nutrisinya mudah menyerap ke rambut.

2. Jika digunakan setelah keramas, kalian bisa memakainya saat rambut setengah basah, ataupun setelah benar-benar kering.

3. Jika digunakan saat rambut kering (misalnya sebelum mencatok rambut), yang mana adalah yang paling sering aku lakukan, kalian bisa mencegah kerusakan akibat panas catokan / hair dryer / apapun itu.


Kapanpun kalian memakainya, pastikan tangan kalian juga dalam keadaan kering. Tuangkan hair oil secukupnya. Rambutku sedada, cukup kering karena habis dibleaching, dan cukup tebal juga, biasanya aku pakai 2-3 pump tapi bertahap. 1 pump untuk bagian atas rambut, 1 pump untuk bagian tengah, dan 1 pump untuk bagian ujung / bawah rambut.

Cara pakainya cukup gampang, ketika hair oil sudah ada di telapak tangan, ratakan hair oil ke sela-sela rambut (seperti sedang menyisir rambut menggunakan tangan). Setelah semua rata dan tangan sudah terasa tidak ada oil yang tersisa, bisa diulangi kagi untuk bagian yg masih terasa kering.

Hindari akar rambut dan kulit kepala jika kalian memakainya setelah keramas ataupun sebelum styling rambut, agar tidak menimbulkan kesan “lepek”. Khusus jika digunakan beberapa menit sebelum keramas, kalian bisa melakukan gerakan memijat kulit kepala karena nantinya akan dibersihkan menggunakan shampoo dan dibilas dengan air. 




Pendapat Pribadi


Aku sudah pakai selama 3 bulan lebih, dan 100 ml masih belum habis, padahal aku pakai berdua adikku. Harganya juga terbilang cukup murah untuk kemasan 100ml dengan package yg bagus dan fungsinya yang OK banget (sekitar 100 ribuan). Setelah pemakaian, saya tidak merasa rambut saya berminyak, tapi lebih ke arah lembut seperti habis keramas dan menggunakan kondisioner. Wanginya juga enak dan cukup menenangkan (relaxing) . Rambutku baru di bleaching, jadi sering kali terasa kasar dan kering. Hair oil ini sangat membantu untuk merawat rambutku, supaya tetap terlihat sehat dan tidak terlalu kering.

Overall Rate : 4 / 5 !
Kenapa? Silakan baca lagi dari awal haha.. dengan harganya, kemasan, fungsi, kemudahan untuk dipakai, kemudahan untuk dibawa, saya rasa 4/5 cocok !


Kalian sudah pernah coba produk ini? Atau kalian punya hair oil andalan kalian sendiri? Share yuk di kolom komentar ^^

You May Also Like

27 komentar

  1. Warnanya cantik ya, aku suka tuh sm packaging yg tahan banting, soalnya aku tu org nya emang ceroboh banget, sering mecahin botol 😥

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya warna dan packagingnya ok banget kak ^^ cobain deh kak produknya juga ok bangeet

      Delete
    2. Jadi pen nyobaiiiin,semoga di borma ada 😅

      Delete
    3. di guardian lagi +1000 dapet 2 loh teeh cus iihh wkwkwk

      Delete
  2. wah aku baru mau bleaching rambut jugaa. bisa jd referensi nih biar rambut tetap terawat yaa. bagus reviewnya bebb ^^

    www.maroonfreeday.com

    ReplyDelete
  3. Patut dicoba nih, apalagi ranbutku kering karena blow permanent.

    www.etherealpotato.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa cobain deeh leen, enaak pake iniii wanginya juga enak wkwkwk

      Delete
  4. Wii ada SLES gak akan cocok di aku hehe, tapi bagus ya kayaknya buat perawatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaah sayang sekali kaak :( ya buat sehari-hari lumayan sih kak :D

      Delete
  5. Aku juga punya yang ini...emank beneran buat rambut kamu agak kilau...
    Aroma nya wangi banget

    ReplyDelete
  6. Kayaknya ini cocok deh buat rambut aku yg kering dan mengembang walaupun udah di-treatment ini itu 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. cucook harusnya kaak, pakenya sedikit lbh banyak aja wkwk mungkin 4-5 pump :D

      Delete
  7. Mau coba ah, di guardian ada seperti nya ,semoga cocok aamiin

    ReplyDelete
  8. Hueee pengen bgt cobain ini tp blm kesampean karna mayan pricey 😭

    ReplyDelete
  9. Pengen cb hair oil nya L'Oreal nih aku jadinya beb ^^

    ReplyDelete
  10. aku udah kebayang gimana segernya wangi mawar itu kalau disemprotin ke rambut. Pengen beliiiii :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkk ga disemprotin lgsg sih kaak.. di pump ke tangan duluu XD
      tp wanginya enak bgt ciyusaaan

      Delete
  11. Apalah aku tu rambutnya lepek. Pekejingnya lucu btw 😍

    ReplyDelete
  12. Ya ampun men aq blm pernah pake ini utk rambut ku yg rontok dan kek singa hehe

    ReplyDelete